Cara Membuat Word Art dan Pengaturannya di MS Word

Microsoft Word yang seringkali difungsikan sebagai aplikasi tempat untuk mengetik, namun perlu juga untuk anda ketahui jika melalui aplikasi tersebut kita semua bisa membuat tulisan yang bergaya seperti tulisan dengan efek, tulisan dengan bayangan dan lain sebagainya.



Untuk anda sudah terbiasa menggunakan hal ini pada Ms. Word maka sudah dipastikan tidak asing lagi. Namun untuk yang masih baru mengenal dunia Word pastinya masih sedikit kebingungan.

Dalam Word sendiri terdapat sebuah fitur yang bernama Word Art. Nah, fitur ini mempunyai fungsi untuk membuat tulisan anda lebih mempunyai seni. Karena dengan menggunakan fitur tersebut anda bisa memberi efek warna serta memilih gaya tulisan sesuai dengan keinginan anda.

Pada fitur Word Art tersebut ada sekitar 15 jenis tulisan seni yang bisa anda gunakan. Selain itu, anda bisa mengkolaborasikannya dengan memberinya fill serta outline pada tulisan tersebut.

Nah, untuk anda yang ingin belajar membuat Word Art pada Ms. Word. Berikut ini akan kami bagikan langkah-langkahnya untuk anda.

Cara Membuat Word Art di Ms. Word Mudah

Pertama, silahkan terlebih dahulu anda membuat tulisan pada halaman kosong. Selanjutnya silahkan anda Blok tulisan yang hendak nda ubah menjadi word art.

Kedua, silahkan anda pilih menu Insert, kemudian pada area Text silahkan anda lihat Insert WordArt yang ditandai dengan icon huruf A agak miring. Anda bisa klik icon tersebut dan anda akan disuguhi dengan beberapa model yang bisa anda gunakan.

Ketiga, silahkan anda pilih salah satu model WordArt yang anda inginkan, makka secara langsung teks yang sebelumnya anda blok akan berubah menjadi WordArt.

Cara Mengatur Word Art di Ms. Word Mudah

Setelah selesai membuat WordArt pada Ms. Word pastinya anda ingin mengaturnya, karena biasanya hasil dari WordArt kurang sesuai dengan keinginan anda. Nah, untuk langkahnya sebagai berikut.

Pertama, silahkan anda klik tulisan anda yang sudah menjadi WordArt. Kemudian pilih menu Format untuk melihat jenis-jenis menu yang bisa anda gunakan untuk mengatur.

Kedua, silahkan anda atur bagian mana yang ingin anda modifikasi. Berikut sedikit penjelasaanya tentang menu yang ada pada Format.

Insert Shape, anda bisa memasukkan bagun datar pada tulisan.

Shape Style, anda bisa menambahkan garis outline dengan warna yang anda inginkan dan untuk mengaturnya bisa melalui menu Shape Outline. Shape Fill untuk memberi warna pada bagcground kemudian Shape Effect untuk memberikan efek shadow, glowing dan bisa juga menjadikan tulisan 3D.

WordArt Style, pada menu tersebut anda bisa memberikan beberapa efek pada tulisan dengan memilih Text Effects, sedangkan untuk memberi warna anda bisa memilih Text Fill.

Cukup mudah sekali bukan? cara membuat WordArt diatas. Anda juga bisa mengatur besar kecilnya tulisan sesuai dengan keinginan anda. Dan jika anda ingin menghapus halaman tersebut, maka bisa langsung tekan tombol delete. Cara menghapus halaman di word juga sangat mudah sekali, jadi anda tidak perlu merasa bingung jika terjadi kesalahan.