Kegunaan dan Manfaat Google Form

Kegunaan dan Manfaat Google Form Google form merupakan salah satu layanan yang telah disediakan oleh Goole untuk membuat survei atau bisa juga digunakan untuk kuesioner online. Cara cara membuat google form juga gampang banget loh.

Selain gampang dibuat, Google form juga bisa kamu dapatkan secara gratis.  Google form ini memiliki kelebihan dan kekurang yang perlu kamu tahu sebelum menggunakanya agar nantinya kamu dengan mudah menggunakanya.





Kegunaan Google Form

Seperti yang kita tahu bahwa Google form ini merupakan salah satu layanan yang snegaja dibuat oleh Google untuk memepermudah para penggunanya untuk membuat survey ataupun kuesioner secara online.

Nah Google form ini juga disebut dengan Google Formulir. Perlu kamu ketahui bahwa Google form ini bisa juga loh digunakans elain untuk membuat survei ataupun kuestoner. Kegunaan Google form lainya ialah bisa untuk membuat kuis, mengumpulkan biodata, mengumpulkan lamaran pekerjaan, untuk pendaftaran suatu acara dan lain sebagainya.

Manfaat Google Form

Selain memiliki kegunaan, Google form juga memiliki banyak sekali manfaat yang bisa kamu tahu loh. Nah berikut ini ialah beberapa manfaat dari Google Form:

1.      Hemat Pnegeluaran

Manfaat yang pertama ialah bisa menhemat pengeluaran. Kenapa bsia begitu? Ya karena jika kamu menggunakan Google Form, kamu tidak perlu lagi mencetak survei menggunakan kertas.

Seperti yang kita tahu bahwa Google Form dibuat dan bisa digunakan secara online dengan snagat mudah yang penting kamu memiliki kuota internet untuk membukanya.

Oleh sebab itu, kamu bisa menghemat pengeluaran untuk mencetak , membeli kertas dan juga tinta.

2.      Hemat Waktu dan Tenaga

Manfaat yang kedua ialah kamu bisa menghemat waktu dan juga tenaga. Pelru kamu ketahui bahwa Google form bisa dibagikan melalui email atau bisa juga dengan cara klik link kepada orang lain sesuai keinginan kamu.

Jadi kamu tidak perlu lagi untuk berpindah dari PC atau hape kamu untuk membagikan survei tersebut.  

Jadi dengan kata lain, kamu tidak perlu mendatangi mereka untuk menjawab dan mengisi survei yang sudah kamu bagikan. Tentu dnegan hal ini, kamu bisa lebih menghemat waktu dan juga tenaga.

3.      Data Tersimpan dengan Aman

Manfaat yang ketiga iala data akan tersimpan dengan sangat aman. Perlu kamu ketahui bahwa setiap form yang sudah kamu buat di Gogle Form dan setiap jawaban dari mereka selalu disimpan di Google Drive milik kamu pribadi.

Jadi kamu tidak perlu merasa khawatir dan juga takut jika data kamu akan terhapus atau bahkan hilang. Oleh sebab itu kamu tidak perlu merasa khawatir karena data kamu akan tersimpan dengan snagat aman di Google Drive.

Itulah tadi beberapa Kegunaan dan Manfaat Google Form yang bisa kamu ketahui. Semoga bermanfaat.