Cara Mengatasi Kuota Lokal Indosat Tidak Bisa Digunakan

Sebagai salah satu provider jaringan selular di Indonesia, indosat selalu hadir dengan memberikan pelayanan terbaik serta beragam sesuai dengan kebutuhan pelanggan.  Tidak heran jika indosat bisa terus eksis da bertahan hingga saat ini.  Dalam pelayananya tersebut, indosat menyediakan berbagai kebutuhan akan kuota internet yang cukup terjangkau dan sebanding dengan jumlah paket data yang akan didapatkan. Bermacam-macam kuota pun disediakan oleh indosat mulai dari kuota edukasi yang khusus digunakan untuk beajar, kuota untuk streaming film, kuota untuk game online serta kuota untuk sosial media.

Namun dibalik itu semua ternyata pelanggan indosat sering mengehkan kuota lokal dari indosat yang tidak habis terpakai bahkan tidak terpakai sama sekali hingga melewati batas masa berlakunya, rasanya tentu sayang sekali bukan. Namun ternyata tanpa anda sadari ada Cara Mengatasi Kuota Lokal Indosat Tidak Bisa Digunakan yang bisa anda coba dalam beberapa tips berikut ini :

1.      Pahami definisi kuota lokal

Kuota lokal adalah kuota yang hanya bisa digunakan pada wilayah saat anda melakukan pendaftaran atau pembelian paket kuota tersebut.  Jadi untuk dapat menggunakannya tentu anda harus berada di wilayah itu.  Sebagai contoh anda membeli paket indosat yang berisi kuota lokal saat berada di wilayah jakarta pusat, maka kuota lokal tersebut hanya bisa digunakan di wilayah jakarta pusat saja.

2.      Melakukan aktivasi lewat sms

Cara yang bisa anda lakukan yaitu dengan menghubungi pihak indosat melalui layanan pesan operator indosat. Caranya sangat mudah, anda hanya perlu membuka aplikasi sms kemudian ketik usage dan kirimkan ke nomor 363, tunggulah hingga anda mendapatkan sms balasan dari indosar. Selanjutnya buka matikan jaringan data selular anda tunggu beberapa saat kemudian hidupkan kembali. Nantinya pemulihan alamat IP adress pada GPS ponsel anda akan terbarukan dan anda bisa menggunakan kuota yang masih tersisa.

3.      Melakukan atur ulang APN

Penyebab kuota yang tidak bisa dipakai karena mungkin saja disebabkan oleh APN pada kuota lokl tersebut belum di atur sehingga anda bisa melakukan pengaturan ulang. Pada menu pengaturan atau setting pada ponsel anda klik APN dan pilih jenis APN yaitu indosatgprs.  Secara otomatis kuota lokal anda yang tersedia akan berubah menjadi kuota reguler yang bisa anda gunakan.

Cara diatas bisa anda coba lakukan untuk Mengatasi Kuota Lokal Indosat Tidak Bisa Digunakan ternyata cukup mudah dan pastinya bisa anda coba.  Namun jika menemui kesulitan dan kendala anda bisa menghubungi care center dari indosat agar mendapatkan penanganan yang lebih jauh.  Anda juga bisa mendownload aplikasi indosat untuk detail kuota yang anda miliki. Dapatkan  informasi seputar gadget serta internet terbaru hanya di beritaharianku.com.