6 Keuntungan Memilih Berinvestasi Emas

Emas merupakan salah satu barang yang bisa diinvestasikan karena memang bisa mendapatkan keuntungan yang lumayan. Oleh sebab itu, emas menjadi salah satu pilihan berinvestasi oleh banyak orang.

Pentingnya berinvestasi untuk hidup yang lebih baik merupakan pilihan yang tepat daripada uang selalu dihambur-hamburkan untuk urusan yang tidak jelas. Menikmati hidup juga perlu, namun jangan yang berlebih-lebihan.



Kamu bisa berinvestasi emas secara offline . Selain itu, kamu juga bisa berinvestasi emas secara online dengan cara Daftar Pantheratrade terlebih dahulu agar kamu memiliki akun yang bisa kamu gunakan untuk berinvestasi.

Jika kamu tertarik untuk ebrinvestasi emas secara online, selanjutnya kamu juga bisa memainkan trading dengan menggunakan robot trading emas dari AutotradeGold atau ATG.

6 Keuntungan Berinvestasi Emas yang Bisa Kamu Ketahui

1.    Pertama yaitu seperti yang kita tahu harga emas selalu mengalami kenaikan setiap tahunya. Untuk kenaikanya sekitar 15 hingga 20 %. Alasan inilah kenapa banyak orang yang memilih untuk berinvestasi emas.

2.    Kedua yaitu emas tidak terpengaruh dengan inflasi yang terjadi. Jadi emas menajdi bahan investasi yang aman.

3.    Ketiga yaitu kamu lebih mudah untuk menukar emas dnegan uang jika dibandingkan dengan investasi lainya seperti tanah, saha, property dan reksadana. Karena emas lebih mudah dijual atau ditukar dengan uang, mungkin karena alasan inilah banyak orang yang memilih berinvestasi emas karena bisa dijual jika sewaktu-waktu membutuhkan uang.

4.    Keempat yaitu emas tidak terlalu terpengaruh dengan intervensi pasar yang mana nilai atau harga emas tersebut terletak pada emas itu sendiri. Sangat ebrbeda dnegan investasi uang kertas yang mana nila uang kertas sangat berpengaruh dengan nilai mata uang, inflasi dan juga kondisi perekonomian.

5.    Kelima yaitu pemilik emas berkuasa penuh dengan emas yang dimiliki. ASdaa ebrbagai jenis emas yang bsia dibuat untuk berinvestasi seperti emas logam mulia, emas pehiasan dan emas batangan.

Sebagai pemilik, kamu bisa menukar atau menjual emas kapan saja semau kamu tanpa ada bantuan pihak ketiga seperti makelar, agen ataupun sales penjualan. Dengan begitu, kamu akan emnerima uang penjualan emas tersebut secara penuh.

6.    Keenam yaitu emas tersedia banyak ukuran dari gramasi kecil hingga besar. Jadi kamu bisa menyesuaikan dengan kantong kamu. Jadi tidak eprlu menunggu uang banyak untuk membeli emas karena kamu juga bsia membeli emas dengan gramasi kecil yang bisa beli secara langsung.

Adapun ukuran emas yaitu mulai dari 0,1 gram, 1 gr, 2 gr, 3 gr, 5 gr, 10 gr, 50 , 100 gr hingga 1 kg. Kamu bisa menyesuaikan dengan keuangan kamu ketika membeli emas tersebut. Selain itu,  kamu  juga bebas menjual emas kapan saja tanpa adanya potongan biaya pembuatan atau pajak penyimpanan emas. Jadi kamu bisa menerima harga langsung dari penjualnya.