Daftar Pengganti Software Alternatif Microsoft Excel

Microsoft Excel atau yang mungkin lebih terbiasa kita sebut dengan Ms. Excel adalah salah satu aplikasi spreadsheet yang cukup banyak digunakan pada saat ini. Pasalnya aplikasi yang satu ini sangat mudah sekali digunakan dan juga mempunyai fungsi yang lumayan banyak serta mempunyai fitur yang cukup lengkap.

Dengan banyaknya kelebihan yang ditawarkan dalam aplikasi tersebut menjadikan harga lisensi dari aplikasi Ms. Excel ini bisa dikatakan cukup mahal. Untuk sebagian orang mungkin hal tersebut tidak menjadi sebuah masalah karena sebuah kebutuhan, akan tetapi untuk sebagian orang mungkin terasa keberatan. Itulah sebabnya saat ini banyak orang yang lebih mencari alternatif lainnya yang bisa digunakan secara gratis.

Saat ini anda tidak perlu merasa khawatir jika ingin menggunakan aplikasi spreadsheet, karena saat ini sudah banyak aplikasi spreadsheet gratis yang bisa anda gunakan untuk membantu pekerjaan anda. Dan pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa aplikasi alternatif Ms. Excel yang bisa anda gunakan tanpa harus mengeluarkan biaya.

Daftar Aplikasi Pengganti Ms. Excel

Aplikasi WPS Office – Spreadsheet

Masihkah anda ingat dengan aplikasi Kingsoft Office? jika ingat, saat ini telah berubah nama menjadi WPS Office. Dalam aplikasi WPS Office tersebut terdapat berbagai macam jenis aplikasi yang bisa digunakan oleh pengguna, diantaranya adalah WPS Spreadsheet, WPS Writer dan juga WPS Power Point.

WPS Spreadsheet dalam aplikasi ini mempunyai fungsi yang sama seperti Ms. Excel, seperti format file, rumus-rumus dan lain sebagainya. Jadi aplikasi ini digunakan sebagai salah satu aplikasi alternatif pengganti Ms. Excel.

Aplikasi Open Office Calc

Aplikasi pengganti Ms. Excel selanjutnya yang bisa anda gunakan secara gratis adalah Aplikasi Open Office Calc. Aplikasi yang satu ini merupakan sebuah aplikasi bagian dari Open Office Suite. Untuk format yang dimiliki aplikasi ini hampir sama dengan yang terdapat dalam Ms. Excel.

Apikasi Gnumeric

Selanjutnya, aplikasi spreadsheet gratis pengganti Ms. Excel yang bisa anda gunakan tanpa harus mengeluarkan biaya adalah Aplikasi Gnumeric. Salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh aplikasi yang satu ini adalah mempunyai proses yang cukup cepat dan juga akurat.

Yang dimaksud cepat disini adalah ketika anda menjalankan sebuah proses, aplikasi ini mampu merespon dengan cepat. Sedangkan akurat yang dimaksud adalah mampu memberikan jawaban yang benar yang sudah dibuktikan oleh beberapa penelitian.

Aplikasi Ssuite Accel Spreadsheet

Pengganti software Ms. Excel selanjutnya adalah Ssuite Accel Spreadsheet. Memang dari segi tampilan aplikasi yang satu ini berbeda dari aplikasi spreadsheet pada umumnya. Akan tetapi untuk fungsinya masih tetap sama dengan yang lainnya, bisa digunakan untuk menganalisa, menghitung serta menyajikan data.

Nah, itulah beberapa aplikasi alternatif pengganti Ms. Excel. Jadi anda tetap bisa menggunakan aplikasi spreadsheet tanpa perlu dipusingkan oleh mahalnya lisensi. Anda bisa mendapatkan informasi tentang aplikasi alternatif pengganti Ms. Excel lainnya yang lebih lengkap di www.asifah.com. Semoga bermanfaat