Tips Staycation Seru Bersama Keluarga

Minggu ini anak-anak sedang ujian semester dan dalam waktu dekat tentunya akan ada liburan panjang untuk anak-anak. Pada kesempatan inilah biasanya para orang tua mengajak anak-anak mereka untuk pergi berlibur bersama-sama.

Liburan bersama keluarga tentunya sangat menyenangkan. Namun pandemi belum berakhir hingga saat ini, oleh sebab itu kamu bisa mengajak keluarga kamu bisa melakukan staycation agar bisa pergi liburan dengan menginap yang sangat menyenangkan.

Staycation ini memiliki arti yaitu di ambil dari dua kata bahasa inggris yaitu stay dan vacation. Artinya liburan dan menetap di suatu tempat seperti menginap di hotel atau bisa juga menginap di villa yang ada di puncak.

Saat ini banyak hotel yang emnawarkan promo menarik yang bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan promo-promo tersebut untuk liburan. Tentunya sangat menguntungkan kan? Nah berikut beberapa tips Staycation yang lebihs eru ketika berlibur dnegan keluarga tercinta:

1.    Tentukan lokasi penginapan

Tips yang pertama yaitu tentukan lokasi penginapan yang tepat. Tips ini merupakan tips yang penting untuk dilakukan karena tujuan pada saat liburan tercatat dengan jelas. Oleh sebab itu, carilah lokasi atau tempat penginapan yang nyaman untuk keluarga. Jangan khawatir akan harganya yang mahal. Kmau bisa memanfaatkan traveloka untuk mencari penginapan yang menawarkan harga diskon atau promo.

2.    Membuat agenda selama Staycation

Tips yang kedua yaitu buatlah agenda selama staycation. Seperti kamu harus mengagendakan untuk melakukan wisata kuliner, mencicipi makanan khas yang ada di wisata tersebut dan lain sebagainya.Tips ini juga bertujuan agar pengeluaran biaya ketika sedang berlibur tidak membengkak.

3.    Menyiapkan daftar film nonton

Tips yang ketiga yaitu kamu bisa menyiapkan daftar film nonton bersama-sama ketika menginap. Kamu bsia menyiapkan film-film yangs eru dan menarik untuk ditonton  seperti drama korea, film kartun, film series, film laga dan lain sebagainya.

Kamu bisa mendiskusikan terlebih dahulu bersama semua anggota keluarga lainya untuk menentukan film apa yang enak untuk ditonton bersama-sama. Dengan menonton, kamu bisa mengobrol lama dnegans esama anggota keluarga agar tidak membosankan.

4.    Memanfaatkan Quality Time

Tips yang keempat yaitu memanfaatkan quality time. Tips yang ini bertujuan agar antara keluarga satu sama lain bisa lebih akrab dan saling mengobrol satu sama lain.

Pastikan semua anggota keluarga tidak sibuk dengan gadget mereka sendiri karena bisa berakibat fatal. Lupakan sejenak urusan pekerjaan agar kamu bisa merefresh otak dan badan kamu menjadi lebih segar.

Itu tadi beberapa Tips Staycation Seru Bersama Keluarga yang bisa kamu lakukan dan bahkan bisa kamu coba ketika akan melakukan staycation dengan anggota keluarga tercinta kamu. Gunakan waktu sebaik-baiknya agar liburan yang kamu jalani bisa lebih menyenangkan.