5 Tips Memilih Jilbab Anak Nyaman dan Lucu

Memiliki anak perempuan merupakan dambaan semua ibu, apalagi banyak model baju dan juga jilbab untuk anak – anak yang bervariasi dari desain, model, motif dan juga warna yang lucu-lucu.

Ibu mana yang tak ingin melihat buah hatinya terlihat lucu dan menggemaskan? Pastinya hampir semua ibu berkeinginan seperti itu. Seperti yang kita tahu bahwa saat ini ada banyak sekali produk baju dan juga jilbab khusus untuk anak di pasaran baik secara offline, maupun secara online.



Kamu bisa membeli produk tersebut di toko grosir jilbab murah berkualitas. Patikan kamu memilih bahan yang berkualitas dan nyaman ketika digunakan oleh buah hati tercinta agar sang buah hati betah memakainya. Nah berikut beberapa tips ketika memilih jilbab untuk anak:

1.      Bahan yang Menyerap Keringat

Tips yang pertama yaitu sebaiknya pilihlah bahan yang menyerap keringat. Dengan bahan seperti ini biasanya bahan yang digunakan ketika digunakan tidak panas. Dengan begitu, sang buah hati akan merasa nyaman dan betah ketika memakainya.

Kamu bisa memilih bahan katun 100% atau rayon. Kedua bahan tersebut mampu menyerap keringat dengan baik.

2.      Jilbab Instant

Tips yang kedua yaitu pilihlah jilbab instant untuk anak. Seperti yang kita ketahui anak-anak memanglah sangat aktif bergerak. Oleh sebab itu sebaiknya pilihlah jilbab instant untuk sang buah hati.

Selain ketika digunakan tidak repot, jilbab instant sangat mudah dibetulkan jika anak – anak ketika memakainya tidak benar karena tidak memerlukan peniti atau jarum pentul untuk memasangnya.

3.      Warna Kesukaan

Tips yang ketiga yaitu pilihlah warna kesukaan anak. Ketika emmbeli jilbab untuk anak, ada baiknya kamu bertanya kepada dia terlebih dahulu. Mau warna seperti apa dan motif seperti apa.

Jika jilbab yang kamu beli cocok dengan sang buah hati, tentunya sang buah hati akan selalu betah untuk memakainya.

4.      Sesuaikan dengan baju

Tips yang keempat yaitu sesuaikanlah jilbab yang akan kamu beli dengan kebutuhan dan baju. Misalnya beberapa model jilbab khusus untuk main yang mana snagat nyaman ketika digunakan. Hal ini juga perlu agar kamu punya stok di rumah.

5.      Mudah di Cuci

Tips yang kelima yaitu pilihlah jilbab yang mudah dicuci. Nah ini juga berkaitan dengan bahan apa yang digunakan untuk jilbab tersebut. Biasanya jika bahan yang digunakan berkualitas, tentunya jilbabnya nanti juga berkualitas.

Seperti yang kita ketahui bahwa anak-anak masih sangat aktif. Oleh sebab itu, sebaiknya pilihlah jilbab yang mudah ketika dicuci ketika menggunakan detergent biasa.