5 Cara Mudah dan Nyaman Dalam Menata Ruang Tamu


Ruang makan adalah salah satu bagian penting di rumah. Di ruangan ini, Anda dan dapatkah Anda menyatukan keluarga, makan sampai tertawa bersama. Oleh karena itu, jalan ke depan untuk mengatur ruang makan sangat penting untuk dicatat sehingga dapat membuat suasana berkumpul lebih nyaman.




Dengan mengatur ruang makan itu sendiri, untuk membuat anda bisa lebih paham tentang mengatur ruang makan anda, berikut ini kami berikan 5 tips simpel penataan ruang makan anda : 

 1. Tempatkan posisi ruang makan

 Posisi ruang makan seharusnya tidak tepat di bawah kamar mandi (lantai dua). Karena ini dapat mempengaruhi kebersihan dan kebersihan di ruang makan. Selain itu, ruang makan juga harus dikonfrontasi langsung di jalan, karena gegar otak eksternal dapat menyebabkan gangguan pikiran dan pikiran bawah sadar selama periode makan. Sebaliknya, letakkan ruang makan di depan jendela yang menghadap ke halaman untuk menciptakan suasana yang lebih terbuka dan tenang.

2. Pilih bentuk meja makan yang sesuai

Selain posisi ruang makan, sudut dan ujung meja makan yang kurang bersih adalah musuh utama karena dapat membawa kekacauan. Karena itu, pilih meja makan bundar atau jika tidak memilih meja makan persegi panjang dengan sudut oval, atau anda bisa mencoba menggunakanfurniture Meja Makan Marmer Oval  karena desain meja ini sangat unik sehingga akan memberikan kesan ruang makan yang lebih nyaman.

3. Hindari menempatkan meja makan di bawah lampu 

Kebanyakan sebuah meja makan biasanya menempatkan meja makan langsung di bawah lampu. Namun sayangnya,hal ini sangat kurang mendukung itu karena pencahayaan yang mencolok telah membuat suasana begitu tidak nyaman. Selain itu menempatkan meja makan tepat di bawah lampu di hawatirkan akan membuat meja anda kotor, karena lampu sendiri biasanya banyak di hinggapi serangga-kecil yang terbang dan ini tentu akan membuat anda repot jika sedang makan bersama satu keluarga.

Selain itu, cobalah untuk membuat posisi meja makan baik menghadap ke pintu masuk, memasak atau pintu kamar mandi secara langsung. Tempatkan meja makan di area ini dengan pencahayaan alami yang melimpah atau area terbuka. 

 4. Tambahkan cermin untuk percantik ruangan 

Untuk hiasan dinding di ruang makan, pilih sesuatu yang netral dan mudah dilihat. Salah satu pilihan terbaik adalah cermin. Cermin itu sendiri dapat membuat suasana dan pembukaan yang lebih luas. Ketika ditempatkan di dekat jendela atau kaca, cermin juga dapat mencerminkan bagian luar di dalam ruangan.

5. Jangan gunakan warna yang terlalu mencolok 

Ketika Anda ingin melukis ruang makan, Anda harus menghindari warna yang mencolok; Seperti merah atau biru. Karena warnanya dengan nuansa energi tinggi dan bersemangat dapat menciptakan kecemasan di ruang makan. Sebaliknya, pilih warna seperti kuning yang dapat membantu menambah pencahayaan di ruang makan. Selain itu, Anda juga dapat memilih Green untuk membawa energi positif ke kamar.

 

 

Nahh... di atas sudah kami berikan sedikit info mengenai beberapa cara untuk menata ruang makan supaya lebih nyaman, dan untuk itu anda tentu bisa membuat ruang makan anda terus nyaman mulai dari sekarang.