Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Internet Marketing Untuk Bisnis

Pada saat anda memutuskan untuk menjalankan sebuah bisnis pasti hal terpenting yang perlu anda perhatikan adalah tentang promosi. Promosi mempunyai peran yang cukup penting dalam perkembangan sebuah bisnis, baik buruknya promosi bisa mempengaruhi orang-orang dalam mengenal produk anda.


Namun pada era saat ini promosi bisa lebih mudah hanya dengan melalui media sosial saja. Akan tetapi anda juga harus paham tentang teknik-tekniknya agar promosi anda lebi efektif nantinya.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan sedikit informasi tentang kelebihan dan kekurangan menggunakan internet marketing untuk bisnis.

Kekurangan Promosi Menggunakan Internet Marketing

Membutuhkan Waktu Yang Lama

Memang melakukan promosi dengan menggunakan media online tidak membutuhkan modal yang cukup banyak. Anda hanya perlu koneksi internet saja maka sudah bisa menjalankannya. Namun kekurangannya adalah butuh waktu yang cukup lama untuk bisa menjual produk anda. Akan tetapi hal tersebut akan berbeda pada saat anda mau mengeluarkan dana untuk promosi online anda.

Membutuhkan Keahlian Khusus

Pebisnis yang memutuskan untuk terjun dalam dunia online pastinya membuhkan sebuah keahlian khusus dalam segala sesuatunya. Seperti menulis copywriting, pengoptimalan media sosial dan masih banyak yang lain sebagainya. Pastinya membutuhkan biaya yang tidak murah untuk melakukan pembelajaran tersebut.

Gampang Terkena Penipuan

Jika anda memutuskan terjun dalam dunia bisnis, maka anda juga harus bersiap-siap untuk ditipu. Penipuan bisa anda alami dari mana saja, seperti pencurian data, peretasan akun media sosial dan lain sebagainya. Meskipun anda sudah berusaha untuk berhati-hati namun akan tetap ada yang namanya penipuan.

Kelebihan Promosi Menggunakan Internet Marketing

Bebas Melakukan Promosi Tanpa Batas Waktu

Salah satu kelebihan promosi internet marketing adalah anda bisa bebas melakukan promosi kapan saja dan dari mana saja anda mau. Anda bebas melakukannya selama 24 jam.

Mempunyai Resiko Rendah

Jika anda memutuskan untuk menjadi seorang internet marketer yang kebanyakan bisnisnya dilakukan secara online ,maka anda mempunyai resiko yang rendah terhadap kehilangan barang. Anda juga tidak perlu menyewa toko, jadi pada saat bisnis anda tidak jalan anda juga tidak rugi karena mengeluarkan dana untuk menyewa toko.

Lebih Mudah Menjangkau Calon Konsumen

Nah, kelebihan yang cukup dirasakan ketika berbisnis online adalah lebih mudah menjangkau calon konsumen. Produk anda lebih mudah diketahui oleh konsumen meskipun lokasinya jauh. Media sosial bisa menjadi penghubung yang jauh menjadi lebih dekat. Hal ini berbeda jika anda menjalanka bisnis secara offline, yang tahu bisnis anda pastinya hanya orang-orang sekitar anda saja.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan menggunakan internet marketing untuk bisnis. Jika anda ingin belajar lebih lanjut mengenai internet marketing, maka anda bisa bergabung dengan Ibrahim Vatih. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semua. Terima kasih