Cara Masak Sayur Bayam Segar Yang Praktis

Bayam adalah salah satu jenis sayur hijau kaya zat besi dan sayuran hijau bayam ini juga bisa diolah untuk menjadi berbagai jenis makanan. Bahan sayur bayam ini bisa mulai itu ditumis, lalu disayur biasa ataupun juga sayur bayam bisa dibuat keripik. Tetapi seringnya sayur bayam ini dijadikan santapan sayur bening tentu bagi banyak orang yang jelas segar dan menyehatkan. Hidangan sayur bayam ini selain sehat, tentu juga mempunyai cita rasa enak. Apa lagi jika anda menambahkan juga bahan pelengkap dalam sayur bening bayam ini. Bayam ini sendiri kaya vitamin B yaitu yang bagus untuk proses pembentukan darah merah di dalam tubuh. Bagi anda yang ingin masak sayur bening dengan bahan dasar bayam, maka berikut ini pilihan resep dan cara masak sayur bayam.



Resep Sayur Bayam Segar

Perlu anda ingat, jangan anda menghidangkan sayur ini yang dibuat lebih empat jam. Karena hal ini agar bisa mencegah adanya senyawa nitrat terkandung di dalam bayam yang masuk dalam tubuh. Lalu senyawa nitrat kalau masuk ke tubuh maka akan membuat darah akan kesulitan untuk mengikat oksigen. Di mana yang nantinya bisa mengakibatkan orang menjadi lemas, atau pun mengantuk. Berikut ini resepnya sayur bayam yang dapat anda coba.

Sayur Bayam Bening Sederhana

Pertama tama kita ketahui sayur bayam spesial bening sederhana dan segar. Bahan-bahan untuk resep sayur bayam ini yaitu seikat bayam, dan lalu dipetik daunnya. Lalu untuk bahan bumbu halus sayur bayam tersebut yaitu bawang merah yang diiris. Lalu butuh juga bawang putih yang juga diiris, gula dan juga garam. Anda bisa menyiapkan juga hiasan untuk hidangan sayur bayam ini yaitu 1 tomat yang dipotong menjadi 4 bagian. Cara membuat sajian sayur bayam satu ini yaitu dengan mendidihkan air yang sebagai kuahnya, dan lalu masukin bayam, lalu direbus sampai matang. Masukinlah semua bumbu ke dalamnya dan matikan api serta sajikan. Tentunya sangat mudah sebenarnya menghadirkan kuliner sayur bayam satu ini. Selain sayur bayam yang sederhana tersebut.

Sayur Bayam Bening Jagung

Ada juga sayur bayam spesial dengan jagung. Tentu bulir jagung ini sudah menjadi pasangan pas untuk sayur bayam. Bahan-bahan untuk sayur bayam spesial dengan jagung ini yaitu seikat bayam yang dipetik-petik daunnya. Perlu disiapkan juga satu jagung manis yang dipipil. Selanjutnya satu buah tomat yang dipotong kotak-kotak. Bahan lain yaitu bawag merah siung yang diiris tipis termasuk juga bawang putih 1 siung diiris tipis. Bahan lainnya yaitu daun salam 3 buah. Siapkan juga baik itu, lada, gula, garam, dan kaldu ayam secukupnya.

Cara membuatnya resep sayur bayam satu ini yaitu pertama tama cuci bersih lebih dahulu daun bayam. Lalu selanjutnya didihkan air dan masukkan daun salam, bawang merah, dan bawang putih. Selanjtunya , anda bisa masukkan jagung terlebih dahulu, dan bisa juga anda tambahkan wortel agar warnanya sayur bayam ini makin ceria. Lalu setelah empuk, maka masukkanlah daun bayam. Berilah garam, lada, gula, dan juga kaldu ayam, dan diaduk rata, lalu tunggu sampai bayamnya ini menjadi warna hijau cerah. Jangan lupa untuk tes rasanya sayur bayam tersebut lalu angkat dan bisa langsung sajikan. Itu saja informasi seputar resep sayur bayam yang bisa dicoba di rumah. Semoga bisa bermanfaat untuk anda semua.