Tips Memilih Hosting Terbaik Untuk Website

Pada era digital seperti pada saat ini pastinya kita membutuhkan sebuah hosting untuk menyimpan berbagai file website kita. Untuk anda yang sudah sering mendengar kata hosting pastinya sudah tidak merasa asing lagi. Namun untuk anda yang masih pemula dalam dunia digital, pastinya bertanya-tanya tentang apa itu hosting.



Hosting merupakan sebuah sistem komputer fungsinya untuk media penyimpanan dari file website, dengan tujuan agar website tersebut bisa diakses secara luas oleh pengguna melalui jaringan internet.

Jika saat ini bisnis anda berkecimpung dalam dunia online atau setiap transaksinya membutuhkan online, maka anda pasti membutuhkan hosting. Mengingat pentingnya hosting dalam menunjang bisnis, pastinya anda juga harus lebih selektif lagi dalam memilih jasa penyedia hosting. Tujuan dari hal ini adalah agar mendapatkan apa yang anda inginkan.

Pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan informasi untuk anda semua tentang tips memilih hosting terbaik untuk website anda.

Cek Kapasitas Hardisk

Seperti komputer, web hosting juga mempunyai ruang penyimpanan atau hardisk. Anda bisa memilih ukuran penyimpanan sesuai dengan kebutuhan anda. Biasanya pihak layanan hosting akan memberikan beberapa pilihan paket yang bisa anda pilih. Jika ada pilihan kapasitas unlimited, anda bisa memilihnya untuk bisnis anda. Namun biasanya untuk harganya juga lumayan tinggi untuk paketnya.

Kapasitas RAM

Selain hardisk, hal lain yang perlu anda perhatikan adalah RAM. Semakin besar kapasitas RAM dari hosting anda, maka performa website anda akan semakin tinggi atau cepat pada saat diakses. Namun sebaliknya jika anda menggunakan RAM dengan kapasitas rendah maka performa website anda akan rendah pula atau lemot pada saat diakses. Sebaiknya anda memilih RAM dengan kapasitas diatas 1 GB.

Bandwidth

Semakin cepat loading sebuah website maka akan berpotensi pengunjung website anda dengan mudah mendapatkan informasi apa yang mereka butuhkan. Untuk menjaga kecepatan akses data sebuah website, maka yang perlu anda perhatikan adalah pada bagian bandwidth. Jika anda pilihan bandwidth unlimited, sebaiknya anda memilih paket tersebut.

Security

Sebelum memutuskan untuk memilih layanan hosting, sebaiknya anda juga mempertimbangkan dari segi keamanan. Anda bisa mengaktifkan layanan SSL yang biasanya terdapat pada paket yang sudah disediakan.

Support 24 Jam

Hal yang tidak kalah pentingnya adalah layanan hosting yang anda pilih harus mempunyai support customer selama 24. Jadi pada saat terjadi trouble pada website anda, maka akan memudahkan anda untuk melakukan pengaduan.

Itulah tadi beberapa tips yang perlu anda perhatikan sebelum anda memilih hosting untuk menunjang kelancaran bisnis anda. Jika hingga saat ini anda masih mengalami kesulitan dalam pembuatan website, maka sebaiknya anda langsung menghubungi jasa pembuatan website. Karena jika anda tidak bergerak dengan cepat untuk bisnis anda, bisa jadi akan ketinggalan dari kompetitor anda.