Google Maps Beri Fasilitas Untuk Penumpang Angkutan Umum

Lagi-lagi google maps terus melakukan inovasi serta trobosan baru bagi masyarakat generasi gedjet di dunia tak terkecuali Indonesia. Jika selama ini google maps fokus pada penataan trafic atau lalu lintas di jalanan. Kini google maps mampu memberi fasilitas kepada para penumpang transportasi umum.

Tentunya bagi anda para pelancong atau pendatang baru yang maasih awam disuatu wilayah tertentu anda tak usah khawatir. Sebab dengan fitur baru ini anda tidak akan kelewatan bus atau stasiun apabila anda menggunakan angkutan umum. Karena kini google maps telah meluncurkan fitur navigasi steb by step. 


Dengan adannya navigasi step by step ini, google maps akan menginformasikan kepada anda mengenai jadwal angkutan umum seperti kreta dan bus, lengkap dengan jam keberangkatan, lama perjalanan, hingga perkiraan waktu sampai di lokasi tujuan. Dengan demikian anda akan dipermudah dengan menggunakan fitur baru tersebut.

Tentunya aplikasi yang dapat mendukung fitur tersebut yaitu aplikasi google maps  yang sudah diperbaharui. Dengan memperbaharui google maps anda juga akan diberi petunjuk apabila anda atau user berpindah jalur kreta atau berpindah halte bus.

Nantinya secara otomatis notifikasi navigasi step by step akan muncul (pop up) walaupun anda atau user sedang menggunakan atau membuka aplikasi yang lainnya. Lebih tepatnya akan seperti layanan streaming musik atau chating. Dengan adanya notifikasi secara otomatis tersebut anda tidak usah buka tutup aplikasi. 

Anda juga akan mendapatkan panduan atau petunjuk navigasi sembari melakukan aktivitas lainnya pada ponsel pintar anda. Selain itu yang anda juga tidak perlu khawatir kelewatan panduan navigasi. Sebab fitur tersebut sudah tersedia untuk semua pengguna Android maupun iOS.

Menurut SlashGear, fitur baru tersebut sudah mulai dirilis secara bertahap di sejumlah belahan dunia termasuk di Indonesia. Akan tetapi, bagi anda pengguna google maps di iOS, mohon maaf pada iOS belum tersedia notifikasi pop up, jadi ketika anada membuka aplikasi lain pada ponsel pintar anda. Pemberitahuan layanan tersebut tidak akan keluar secara otomatis seperti chatting. 

Sumber : https://www.chiboust.com/