Review Kelebihan dan Kekurangan Realme XT

Realme, meskipun terbilang sebagai produk pendatang dalam dunia gadget, namun pihak perusahaan selalu ingin menunjukkan existensinya dalam pasaran gadget dunia. Dengan begitu dirinya telah menunjukkan jika dirinya akan mampu bersaing dengan para rivalnya yang telah terlebih dahulu hadir dalam pasaran.

Dan kali ini pihaknya berhasil menghadirkan smartphone terbarunya yang diambil dari seri X, yang tak lain adalah Realme XT. Sebagai produk terbaru, pastinya pihak perusahaan juga telah memperiapkannya dengan sebaik mungkin agar lebih baik dari pada generasi sebelumnya.

 

Namun perlu anda ketahui juga, sesempurna apapun produk buatan manusia tetap saja ada kekurangan didalamnya. Untuk itu pada kesempatan kali ini kami akan mengupaskan tentang kelebihan dan kekurangan Realme XT untuk anda semua.

Kelebihan Realme XT

Menggunakan Jenis Layar AMOLED

Realme XT ini telah hadir dengan menggunakan layar jenis AMOLED, yang berarti nantinya smartphone ini akan mempunyai tampilan yang cukup jernih dan juga tajam. Selain itu, pihak perusahaan juga memberikannya ukuran layar yang lumayan besar, yakni 6,4 inch Full HD yang mempunyai kerapatan gambar sebesar 402 pixel per inch.

Mempunyai Kapasitas Baterai Besar

Jika produk sebelumnya menggunakan kapasitas baterai 3765 mAh, kali ini berbeda dengan Realme XT. Pihak perusahaan telah membekalinya dengan kapasitas baterai yang lebih besar dari pendahulunya, yakni 4000 mAh. Dengan ukuran kapasitas betarai yang dimilikinya tersebut, diklaim smartphone ini akan bertahan hingga 100 jam atau kurang lebih sekitar 2 harian.

Mempunyai Fitur Fast Charging

Meskipun dibekali dengan menggunakan kapasitas baterai yang cukup besar, namun anda tidak perlu merasa khuatir akan waktu pengisian yang lama, karena pihak perusahaan sudah melengkapinya dengan menggunakan fitur fast charging dalam smartphone ini.

Mempunyai Fitur Sidik Jari Pada layar

Fingerprint atau sidik jari mungkin sudah sering anda temukan pada smartphone yang lainnya, akan tetapi fingerprint dari Realme XT ini bisa dikatakan mempunyai responsif yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan perangkat yang lainnya.

Kamera Yang Sempurna

Sebagai smartphone flagship, pihak perusahaan juga tidak lupa membekali Realme XT ini dengan kamera yang super apik. Dimana untuk kamera utamanya mengadopsi lensa dengan resolusi sebesar 64 mega pixel. Sementara itu, untuk kamera depannya pihak perusahaan telah memasanginya dengan lensa beresolusi sebesar 16 mega pixel.

Setelah mengetahui kelebihan yang dimiliki oleh smartphone Realme XT tersebut, kini saatnya anda mengetahui tentang kekurangan yang terdapat padanya.

Kekurangan Realme XT

Mengguanakan ColorOS Yang Berat

Sebagai bagian dari Oppo, Realme XT ini menggunakan ColorOS versi 6.0.1 yang berbasis Android 9 Pie. Namun ternyata ColorOS ini terasa memberatkan sistem yang berjalan, karena adanya banyak perubahan jika dibandingkan dengan stock Android Smartprix.

Kamera Yang Kurang Memuaskan

Meskipun telah mengantongi resolusi kamera yang tinggi, namun sayangnya kamera utama dari smartphone ini belum mampu menghasilkan foto secara mendetail. Selain itu, kamera smartphone ini terkesan tidak mempunyai fungsi apa-apa karena tidak mampu menghasilkan gambar dengan sempurna.

Nah, itulah review tentang kekurangan dan kelebihan Realme XT yang perlu anda ketahui sebelum anda memutuskan untuk membawanya pulang kerumah. Apakah anda masih ingin mengadopsi smartphone yang satu ini?