Cara Memilih Serum Rambut Rontok Yang Benar

Rambut merupakan sebuah mahkota dari wanita untuk itu, setiap wanita perlu berjuang keras untuk menjaganya. Namun seringkali kita sebagai wanita terganggu dengan adanya rambut rontok. Nah salah satu untuk mengatasi kerontokan rambut yaitu yaitu menggunakan serum rambut rontok terbaik. Dibawah ini akan kita jelaskan, terus simak ya.

Rambut rontok merupakan salah satu masalah yang sering kali dialami oleh kaum wanita, terutama bagi wanita yang mempunyai rambut panjang. Sebenarnya ada banyak sekali faktor yang menjadi penyebab dari rontoknya rambut, mulai dari stress, asupan makanan yang salah dan lain sebagainya. Terkadang pola hidup kita yang tidak sehat juga bisa menjadi faktor penyebab dari kerontokan rambut.




Faktor Penyebab Rontoknya Rambut 

Sebenarnya rambut rontok itu hal yang wajar jika jumlahnya tidak banyak, namun jika rontoknya parah dan salah penanganan bisa saja menjadi kebotakan. Berikut ini ada beberapa hal yang bisa memicu rontoknya rambut anda.

  1. Pertama, rambut rontok karena pikiran stress.
  2. Kedua, rambut rontok karena perubahan hormon, contohnya seperti pada saat kehamilan dan sesudah melahirkan.
  3. Ketiga, rambut rontok seringnya menggunakan bleaching rambut atau pewarna rambut.
  4. Keempat, rambut rontok karena terlalu sering menguncir rambut dan menjepit dengan kencang.
  5. Kelima, rambut rontok karena anda sedang melakukan diet ketat.
  6. Keenam, mengidap penyakit tertentu dan menggunakan obat-obatan tertentu.
Untuk mengatasi masalah rambut rontok, biasanya kebanyakan orang menggunakan serum. Namun pastinya juga tidak sembarangan serum yang digunakan, alih-alih mendapat rambut sehat, malah rontok parah. Untuk itu pastikan anda menelitanya terlebih dahulu sebelum membeli serum untuk rambut rontok anda. Berikut ini ada beberapa tips memilih serum rambut rontok yang benar yang mungkin bisa bermanfaat untuk anda.

Anda bisa mencegah kerontokan rambut dengan menerapkan pola hidup yang baik dan benar, dan anda juga bisa dibantu dengan penggunaan serum untuk membatu mengatasi kerontokan rambut anda. Disini serum mempunyai bahan aktif yang mempunyai kadar tinggi sehingga bisa membantu mengembalikan lapisan pelindung rambut anda. Berikut ini cara memilih serum rambut rontok yang benar yangmungkin bisa anda lakukan.
  • Pertama, pastikan serum yang anda pilih mempunyai protein tinggi sehingga bisa membantu memperbaiki folikel rambut anda. Dan protein penyusun dari folikel rambut ini biasanya lebih dikenal orang dengan sebutan keratin.
  • Kedua, serum yang mempunyai kandungan vitamin A. Vitamin A ini sudah terbukti mampu meningkatkan pertumbuhan rambut dan dapat menjaga kesehatan kulit kepala anda.
  • Ketiga, serum yang mempunyai kandungan Biotin atau vitamin B7. Vitamin B7 mempunyai manfaat untuk menunjang siklus hidup rambut anda.
  • Keempat, serum dengan kandungan Olive Oil. Olive Oil dipercaya bisa melindungi rambut dari keadaan kering serta rusak yang diakibatkan olehpaparan sinar matahari atau alat yang pana. Selain itu, Olive Oil juga bisa memperlambat perontokan pada rambut anda.
  • Kelima, serum dengan kandungan minyak kelapa. Minyak kelapa mempunyai manfaat untuk mencegah kerusakan pada rambut dan bisa merangsang pertumbuhan rambut.


Nah, itulah beberapa cara memilih serum rambut rontok yang benar. Pastikan sebelum membeli serum anda memperhatikan beberapa hal diatas ya, terutama untuk masalah kandungan yang terdapat dalam serum tersebut. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semua yang saat ini sedang bermasalah dengan rambut rontok.