Cara Buat Rekening Online di Maybank Mudah

Cara Buat Rekening Online - Pada zaman dahulu orang melakukan penyimpanan uang dengan cara memasukkan uang miliknya kedalam celengan, bahkan ada juga yang menyimpannya dibawah bantal saja. Tentu saja hal tersebut membuat uang kurang aman, terlebih lagi untuk anda yang terbiasa boros, pastinya uang tersebut akan dengan mudah keluar.

Namun untuk saat ini, kebanyakan orang lebih memilih untuk menyimpan uangnya dibank. Selain dirasa lebih aman, penyimpanan uang dibank  juga bisa membantu orang untuk mempersiapkan rencana jangka panjangnya, seperti investasi masa depan keluarga, biaya pendidikan anak-anak dan masih banyak yang lain sebagainya.



Untuk proses penyimpanan uang dibank pastinya anda harus mempunyai rekening terlebih dahulu, dengan cara datang langsung ke bank tujuan dan disana anda akan dibantu oleh customer service dalam pembuatan rekeningnya.

Akan tetapi seiring dengan perkembangan teknologi pada saat ini pembukaan rekening dibank sudah bisa dilakukan secara online dan anda bisa melakukannya cukup dari rumah saja. Jadi tidak perlu repot-repot lagi untuk mengantri dibank. Cukup mudah sekali bukan??

Salah satu bank yang memberikan pelayanan pembukaan rekening online adalah Maybank. Maybank sendiri merupakan salah satu bank swasta di Indonesia yang termasuk dalam bagian grup Malayan Banking Berhad (Maybank), dan grup tersebut merupakan sebuah grup penyedia layanan keuangan yang terbesar di ASEAN.

Untuk pembukaan rekening online di Maybank, anda menggunakan aplikasi M2U Maybank. Aplikasi ini didedikasikan untuk calon dan nasabah bank Maybank agar lebih mudah dalam melakukan aktivitas seperti pembukaan rekening baru, cek saldo hingga transfer ke bank lain dan juga penarikan tunai. Nah, untuk mendapatkan aplikasi ini, anda bisa langsung mengunduhnya dalam play store perangkat smartphone anda dan andatinggal melakukan aktivasi saja.

Jika dalam proses pendaftaran rekening baru anda merasa kesulitan, berikut ini langkah-langkah cara buat rekening online di Maybank.

  • Pertama, silahkan anda unduh terlebih dahulu aplikasi  M2U melalui Google Play dan tunggu hingga proses instalasi selesai. Jika sudah, silahkan anda buka aplikasi tersebut.
  • Kedua, silahkan anda pilih menu “Daftar Maybank2u” kemudian pilih “Tidak”. Dengan begitu anda akan disuguhi oleh pilihan dua jenis tabungan yaitu Reguler dan Syariah.
  • Ketiga, silahkan anda pilih “Reguler”, lalu lanjutkan dengan memilih “Mulai”dan silahkan isikan nomor handphone serta alamat email anda. Pada bagian ini, silahkan anda mengisikan nomor handphone dan alamat email yang masih aktif digunakan, karena disitu anda akan mendapatkan kiriman kode OTP dan Maybank.
  • Keempat, silahkan anda upload foto KTP, lalu silahkan anda isi identitas berdasarkan dengan KTP anda. Selanjutnya, silahkan ambil foto selfie anda dan pilih “Lanjut”. Lalu upload foto NPWP bersama dengan tanda tangan anda. Berikutnya, silahkan anda masukkan data perusahaan tempat anda bekerja dan pilih “Lanjut”, dan anda masukkan total gaji yangtelah didapatkan selama satu tahun. Selanjutnya anda masukkan tempat tinggal anda saat ini dan pilih “Lanjut”.
  • Kelima, silahkan anda membuat user id dan juga password sesuai dengan keinginan anda yang nantinya akan anda gunakan pada waktu login ke aplikasi. Kemudian pilih salah satu gambar yang tersedia dalam layar handphone anda untuk melakukan verifikasi login.
  • Terakhir, silahkan anda centang kotak syarat dan persetujuan yang tampil. Setelah anda menyelesaikan semua langkah,maka layar handphone anda akan menampilkan pilihan aktivasi akun. Silahkan anda ketuk menu “Agen” dan atur jadwal serta lokasi untuk melakukan verifikasi data dengan agen.
Dengan begitu, agen akan menemui anda sesuai dengan jadwal dan juga lokasi yang telah anda tentukan pada saat mendaftar, dan agen akan membantu anda dalam mengaktivasi rekening Maybank.
Itulah cara buat rekening online di Maybank, cukup mudah bukan? semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda yang saat ini sedang membutuhkan. Terima kasih.