Bisnis Konveksi, Peluang Bisnis Menguntungkan Saat Ini

Melakukan bisnis adalah sebuah pilihan tepat yang bisa anda lakukan untuk menambah pundi-pundi rupiah anda. Bisnis yang hampir pasti tidak pernah sepi pembeli adalah bisnis konveksi. Apalagi anda yang berada di kota besar seperti di Bandung misalnya. Membuka usaha Konveksi Bandung adalah salah satu pilihan yang tepat.

Seperti yang kita tahu bahwa bisnis konveksi adalah bisnis yang menjanjikan terlebih lagi konsumennya bisa berbagai kalangan dan lapisan masyarakat. Bisnis konveksi sendiri bisa menjangkau banyak segmen seperti pembuatan seragam sekolah maupun perusahaan.

Banyak yang bilang Bisnis Konveksi adalah Peluang Bisnis Menguntungkan Saat Ini, anda tertarik untuk mencoba peruntungannya? Bagi anda yang saat ini sedang bingung bagaimana cara untuk memulai bisnis konveksi ini, anda tidak perlu khawatir karena kami akan membagi tips yang bisa anda ikuti. Berikut infomasinya.



Dalam bisnis konveksi sendiri biasanya mengerjakan banyak sekali olahan produk berbagai kain misalnya saja seragam sekolah, seragam kantor, seragam kerja, seragam komunitas tertentu hingga atribut kampanye parpol seperti baju partai.  Di dalam dunia konveksi sendiri ada tiga tahapan yaitu cutting atau pemotongan bahan yang disesuaikan dengan pola desain serta ukuran.  Biasanya ukuran ini menggunakan variasi seperti s untuk small atau kecil, m untuk medium atau sedang, l untuk large atau besar, serta xl untuk extra large atau ekstra besar.  Ada juga ukuran lain yang biasanya disesuaikan dengan permintaan konsumen.

Awal mula bisnis koveksi di indonesia bermula dari membludaknya permintaan produksi produk garment pada perusahaan-perusahaan garment raksasa yang mau tidak mau membuat perusahaan ini membagikan proyek pengerjaan mereka ke perusahaan yang lebih kecil agar produksi tetap berjalan. Namun dalam hal ini perusahaan besar tersebut tetap melakukan pembinaan serta kontrol yang ketat terhadap perusahaan kecil binaan atau asuhan mereka agar produk yang dihasilkan sesuai dengan standar kualitas pabrikan besar. Inilah yang menjadi cikal bakal timbulnya bisnis konveksi yang saat ini sangat menjamur di indonesia.

Tahap selanjutnya adalah making atau proses pembuatan yaitu proses menjahit yang dilakukan untuk enyatukan tiap-tiap bagian dari pola yang sebelunya sudah dibuat sehingga baju akan terihat bentuknya. Proses ini juga termasuk penambahan aksesoris seperti saku, resleting, kancing dll. Proses terakhir yaitu trimming atau proses merapikan yang kita kenal juga dengan sebulan QC atau quality control dimana kita betul-betul memperhatikan kesesuaian antara desain dari konsumn dengan hasil konveksi kita.  Jika baju maupun seragam yang sudah kita kerjakan lolos proses ini artinya baju tersebut siap untuk diberikan ke pelanggan.

Sekian informasi tentang Bisnis Konveksi, Peluang Bisnis Menguntungkan Saat Ini yang bisa kami bagikan.  Tentu saja peluang bisnis konveksi sangat menjanjikan karena segmen pasar sangat luas.  Apalagi dengan bantuan teknologi seperti internet dan ekspedisi yang tersedia anda bisa mengembangkan sayap bisnis anda ke seluruh indonesia.  Semoga info dan tips ini bermanfaat dan semangat terus dalam berbisnis.