5 Tips Sukses Berbisnis Pulsa dengan Modal Minim

Seiring dengan berkembangnya dunia teknologi saat ini kebutuhan manusia sudah merambah pada komunikasi. Bayangkan saja, bisakah sehari saja anda terlepas dari handphone yang anda miliki? Komunikasi tidak hanya menjadikan manusia untuk bertahan hidup, namun saat ini komunikasi juga berguna untuk manusia mengembangkan hidup.



Dengan adanya komunikasi yang baik tentu saja anda bisa mendapatkan berbagai macam hal dan anda juga bisa menjalin hubungan yang lebih baik lagi. Melihat dari hal tersebut maka tidak heran saat ini banyak orang berlomba-lomba untuk melakukan bisnis pulsa. sudah tahu sendiri kan bagaimana peran pulsa dalam dunia komunikasi?

Nah, untuk itu pada kesempatan kali ini kami akan memberikan 5 tips sukses berbisnis pulsa dengan modal minim untuk anda semua yang mungkin mempunyai rencana akan menjalankan bisnis tersebut. Yuk langsung saja simak uraiannya dibawah ini.

Pertama, Mulai Bisnis Dari Rumah

Bisa dikatakan bisnis pulsa ini bisnis yang paling mudah sendiri untuk dijalankan oleh semua kalangan. Anda bisa menjalankannya dari mana saja dan dimana saja termasuk dari rumah. Memang sih jika anda mempunyai konter sendiri akan menjadi nilai plus untuk bisnis pulsa anda, akan tetapi hal tersebut bukanlah suatu keharusan. Dirumah anda bisa menggunakan etalase kecil  serta spanduk untuk media promsi bisnis anda. Cukup mudah bukan? karena sejatinya bisnis pulsa ini bisa dilakukan secara online.

Kedua, Selektif Dalam Memilih Dealer Pulsa

Dalam bisnis pulsa ini anda akan menjadi penengah atau merupakan perantara dari pembeli kepada dealer pulsa. Sebaiknya anda memilih dealer pulsa yang terbaik, pasalnya hal tersebut juga akan berpengaruh pada bisnis pulsa anda kedepannya anda juga tidak mau kan jika anda kehilangan konsumen anda nantinya jika sering terjadi trouble? Untuk cara menjadi agen pulsa all operator ini anda harus bener-bener selektif dalam memilih baik dari harga maupun dari reputasinya.

Ketiga, Cari Tahu Harga Pasaran

Sebelum anda memutuskan untuk berbisnis pulsa sebaiknya anda mencari tahu harga pasaran terlebih dahulu. Hal inilah nantinya yang akan menjadi penentu faktor keuntungan anda nantinya. Pastinya anda tidak ingin berbisnis dengan hasil yang kecil bukan? untuk itu sebaiknya terlebih dahulu anda melakukan riset harga pasaran. Caranya adalah dengan mencarinya diinternet ataupun bisa langsung mendatangi konter pulsa terdekat tempat tinggal anda.

Keempat, Berikan Pelayanan Terbaik

Jika anda sudah memberikan harga yang sama dengan pasaran, lantas apakah yang akan menjadi pembeda dari bisnis anda dengan penjual pulsa yang lainnya? disinilah anda bisa memberikan pelayanan yang beda untuk konsumen anda nantinya.

Hal yang bisa anda lakukan adalah seperti sikap anda pada saat melayani pembelian, hingga pada saat terjadi komplain dari pelanggan. Anggap pembeli sebagai teman, berikan pelayanan kepada mereka dengan sabar dan nada bersahabat. Jika anda mampu melakukan ini dengan konsisten, maka konsumen akan lebih mudah dalam mengingat bisnis anda pada saat mereka membutuhkan pulsa.

Kelima, Fokus Pada Jumlah Transaksi

Tips sukses berbisnis pulsa yang terakhir adalah dengan memfokuskan pada jumlah transaksi perhari. Bukankah akan lebih mudah keuntungan kecil namun jumlah transaksi banyak dari pada nominal besar akan tetapi jumlah transaksinya sedikit??

Untuk bisa menarik perhatian konsumen, anda juga bisa membuat promosi melalui berbagai media sosial. Anda bisa memberikan informasi kepada teman-teman anda jika saat ini anda sedang menjalankan bisnis pulsa tersebut jangan lupa sekalian kasih informasi promo harganya biar mereka semakin tertarik.

Itulah 5 tips sukses berbisnis pulsa dengan modal minim yang mungkin bisa langsung anda praktekkan sendiri. Jangan lupa berdoa dan tetap semangat dalam menjalankan usaha.