Cara Merawat iPhone 11 Supaya Terus Awet

Sejatinya iPhone bukanlah merk ponsel yang sudah ada sejak awal perkembangan ponsel muncul. Dulu ditengah kejayaan Motorola dan Nokia, Apple masih belum ada apa-apanya. Tapi berkat invoasi-invovasi yang dihadirkan pada Apple, secara cepat merk ini mengungguli para pesaingnya.

Meskipun terkenal dengan ponsel premium karena punya banderol harga yang selangit tetapi setiap perilisan ponsel ini selalu saja dinanti-nantikan.Sepertinya memang benar para pecinta iPhone tak perduli dengan harga, mereka membeli karena suka dan memang puas dengan produk yang dibelinya.



Salah satu smatphone terbaru yang dirilis Apple akhir-akhir ini adalah produk iPhone 11. Lantas seperti apa sih keunggulan iPhone 11 ketimbang versi iPhone yang sudah-sudah? Salah satu keunggulannya adalah pada iPhone 11 ini sudah dibekali fitur kamera yang powerfull yaitu Dual Camera yang masing-masing di kamera utama dengan resolusi 12 MP bukaan f/1.8. Sementara sebuah kamera pendukung yaitu ultra wide camera beresolusi 12 MP bukaan f/2.4.

iPhone 11 diklaim mampu menghasilkan hasil jepretan yang bagus bahkan didalam kondisi yang minim cahaya sekalipun atau pada malam hari yang minim penerangan. Ini dikarenakan sudah didukung oleh teknologi OIS atau Optical Image Stabilization. Detail gambar yang dipotret akan cukup jelas dan luar biasa. Untuk kamera pendukung yaitu ultra wide kamera dapat menghasilkan objek gambar hingga 120 derajat.

Sementara itu dibagian depan sudah dibenamkan sebuah kamera berteknologi TruDepth yang mana dengan teknologi ini anda bisa merekam video slow motion layaknya menggunakan kamera belakang. Selain teknologi TruDepth, kamera depan juga sudah memiliki fitur ultra wide untuk bisa menghasilkan gambar jepretan yang lebih melebar.

Beberapa keunggulan lain dari iPhone 11 adalah sudah diberikan fitur anti air dimana mampu hidup didalam air hingga kedalaman 2 meter dalam waktu 30 menit serta fitur anti debu. Untuk daya tahan baterai juga diklaim punya waktu hidup lebih lama daripada versi sebelumya.

Nah dibalik segudang keunggulan dari iPhone 11 ada beberapa hal yang harus anda perhatikan supaya iPhone 11 yang anda miliki tidak terlalu cepat rusak dan awet lebih lama. Nah berikut ini beberapa tips supaya iPhone 11 yang anda miliki awet, silakan disimak ya :

1. Bersihkan Bodi iPhone secara rutin

Salah satu perawatan utama yang harus diperhatikan adalah bodi ponsel. Dengan pemakaian setiap hari sudah tentu bodi ponsel pastinya terkena banyak debu. Anda harus sesering mungkin membersihkannya dari debu terutama di beberapa bagian seperti diantaranya adalah layar smartphone, jack, port, lensa kamera dan tombol home. Pastikan kotoran debu yang menempel di smartphone anda tidak sampai masuk kedalam lubang port atau jack.

Yang harus diperhatikan adalah hindari mengoperasikan ponsel dalam keadaan tangan anda sedang kotor terutama jika tangan basah kuyup, sedang berkeringat banyak atau terkena minyak. Ini akan membuat layar jadi kotor dan nantinya sensitifitas sentuh akan berkurang.

Bersihkan dengan kain lembut dengan cara lap secara pelan pelan. Bisa gunakan sedikit air saja untuk mebersihkan kotoran yang ada di bodi smartphone.

2. Gunakan Case Tambahan

Bagi sebagian orang menggunakan case tambahan baik itu soft case atau hard case dirasa kurang keren tetapi tahukah ini penggunakan case tambahan ini ternyata memiliki manfaat yang bagus sebagai pelindung dari benturan. Karena benturan nantinya tidak akan kontak langsung dengan bodi ponsel. Karena sangat mungkin ketika terkena benturan sangat keras beberapa komponen bergeser, retak atau bahkan pecah.

3. Gunakan Screen Protector Tambahan

Layar ponsel adalah salah satu yang paling utama anda perhatikan karena disini jika terkena apa-apa akan sangat fatal. Meskipun memang pada layar smartphone sudah dibekali pelindung berupa screen protector Gorilla Glass tetapi bagi anda yang sering menaruh smartphone didalam tas dan sering beringgungan dengan benda benda keras seperti kunci motor, kunci mobil, ini akan sedikit mencederai layar. Untuk itulah menggunakan screen protector tambahan bisa jadi solusi yang bagus.

4. Lepaskan charger ketika sudah penuh

Mengisi daya baterai sudah menjadi rutinitas untuk kembali memberikan daya terhadap smartphone. Banyak orang yang menyepelekan hal ini. Membiarkan charger terus menerus mengisi sementara indikator bateri sudah penuh bisa berakibat baterai smartphone cepet rusak. Sehingga umurnya tidak akan lama karena jika terus menerus melakukan hal tersebut daya baterai akan cepat habis.

Nah itulah tadi beberapa tips merawat iPhone supaya lebih awet dan tidak cepet rusak. Semoga informasi yang kami paparkan tadi bisa bermanfaat. Terima kasih.