Download Resetter Printer Epson L120 Gratis Terbaru

Download Resetter Printer Epson L120 Gratis Terbaru - Bagi Anda para akademika atau yang bekerja di bidang administrasi pasti sudah akrab sekali dengan yang namanya printer. Yups, printer biasa Anda gunakan untuk mencetak tugas-tugas kuliah atau pekerjaan Anda. Masalahnya perinter tak jarang mengalami kerusakan, dan hal itu bikin beberapa pekerjaan terganggu. Apabila printer Anda rusak cukup parah, Anda jangan putus asa dan menjual printer tersebut. Anda bisa mengupayakannya dengan melakukan reset printer. Epson L120 adalah salah satu brand printer yang laku keras di pasaran bersanding dengan cannon. Anda mungkin salah satu pengguna epsom L120, jika printer Anda mengalami kerusakan bisa Anda usahakan untuk memperbaikinya secara mandiri. Reset adalah salah satu upaya untuk mengembalikan printer ke keadaan semula.

Apakah Anda sudah pernah mendengar cara reset printer epson L120 seperti apa? Lantas apa saja yang harus dipersiapkan untuk reset printer? Apa saja yang menyebabkan printer epson L120 harus direset? Beberapa pertanyaan tersebut AKAN Anda temukan jawabannya dalam artikel ini. Resetter Printer Epson L120 adalah salah satu software pihak ketiga yang harus Anda persiapkan untuk mereset printer dengan tipe tersebut.





Download Resetter Printer Epson L120 Gratis Terbaru

Berikut ini adalah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh printer epson L120.
  • Tanki tinta yang disematkan di epson L120 lebih metakhir daripada epson seri L yang lainnya. Hal ini memudahkan Anda untuk memindahkan printer kemana saja yang Anda inginkan.
  • Epson L120 dibekali dengan bodi yang kecil dan lebih ramping dibanding epson seri lainnya.
  • Memiliki kecepatan dan efisiensi cetak yang luar biasa. Hal ini dibuktikan kemampuannya untuk mencetak 4000 lembar hanya dengan 80 ml tinta hitam.
Baca juga: Download dan Install Joox For PC dan Laptop Terbaru 2019
Kekurangan epson L120 terdapat pada hasil cetakannya yang tampak prematur, terlihat kombinasi warna yang kurang serasi. Selain itu, printer ini hanya bisa digunakan untuk cetak dokumen, tida kbisa digunakan untuk cetak foto.

Download Resetter Printer Epson L120 Gratis Terbaru

Sebelum berbicara lebih jauh mengenai resetter printer epson L120, alangkah baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu mengapa printer harus direset. Dengan demikian, Anda bisa tahu apa saja yang menyebabkan printer butuh reset dan Anda bisa menghindarinya saat nanti berhadapan dengan printer. Jika Anda tahu banyak tentang reset, Anda bisa menjaga dengan sungguh-sungguh printer Anda sehingga tidak harus direset. Berikut ini adalah beberapa penyebab yang membuat printer harus direset.
  • Paper jam. Paper jam adalah satu dari sekian banyak penyebab yang bikin printer Anda macet sehingga tidak bisa menjalankan fungsnya dengan normal. Hal ini terjadi disebabkan oleh adanya kertas yang menghalangi perputaran printer , sehingga printer tersebut tidak bisa menempatkan catridge dengan normal dan sesuai dengan kebutuhan si pengguna. Oleh sebab itu, Anda harus menghindari paper jam karena berpengaruh negatif terhadap printer Anda. Selain menyebabkan printer butuh reset juga bisa memperlama waktu percetakan. Paper jam sering terjadi ketika ada banyak halaman yang harus dicetak.
  • Tinta habis. Jika Anda punya printer, jangan sampai membiarkan tinta Anda habis. Tinta habis bisa terjadi karena Anda lupa mengisi tinta, saluran tinta tidak lancar, dan bisa juga karena alasan lainnya yang bikin catridge tidak bisa menerima tinta secara maksimal. Jika Anda biarkan begitu saja, tentu saja bisi bikin masa pakai catridge Anda jadi berkurang. Oleh sebab itu, Anda harus sungguh-sungguh menjaga printer Anda agar tidak pernah kekurangan tinta. Soalnya ini erat hubungannya dengan cartridge. Anda pengguna printer pastinya sudah tahu sendiri resiko apa yang harus Anda tanggung saat cadridge rusak. Tidak menutup kemungkinan harga cartridge sama dengan harga printer baru.
  • Cartridge error. Cartridge error bisa disebabkan oleh banyak faktor, seperti aliran tinta tidak lancar, tinta habis, paper jam, pemakaian printer yang sudah terlalu sering, mengalami cacat fisik, dan lain sebagainya. Cartridge yang error membuat printer tidak bisa digunakan, sehingga harus cepat diatasi agar printer tidak perlu dilem biru dan bisa digunakan kembali.
Download Resetter Printer Epson L120 Gratis Terbaru
  • Silahkan Anda download resetter printer epson L120 di sini.
  • Jika download udah selesai, silahkan Anda ekstrak hasil download Anda, di dalamnya ada program bernama “L120.exe”. Silahkan Anda lakukan double klik pada program tersebut. Oh ya guys, sebelum melakukan ekstrak file alangkah baiknya Anda menonaktifkan terlebih dahulu anti virus di PC atau laptop Anda. Hal ini ditakutkan software anti virus yang Anda pasang dianggap sebagai virus dan akhirnya dihapus oleh anti virus tersebut.
  • Selanjutnya setelah program berhasil terbuka di laptop Anda, silahkan Anda pilih jenis printer dan port yang Anda pakai. Hal ini biasanya juga bisa dilakukan secara otomatis dengan memanfaatkan mode “auto selection”.
  • Berikutnya silahkan Anda kklik tombol “particular adjusment Mode”.
  • Lalu silahkan Anda klik juga “waste ink pad counter” yang terletak pada barisan menu “maintenance”.
  • Selanjutnya silahkan Anda klik OK, lalu silahkan berikan tanda ceklis pada bagian “check & initialization” dengan opsi “main pad counter”. Lalu klik “check” dan kemudian klik juga “initialize”.
  • Langkah terakhir silahkan Anda klik “finish”, dan segera matikan printer ketika lampu berkedip dan muncul pop up yang memerintahkan untuk mematikan printer terkait.
  • Selesai deh. Langkag demi langkah yang harus Anda tempuh seharusnya tidak ada yang menyulitkan Anda. Anda bisa melakukannya sendiri ketika membutuhkan resetter untuk printer epson L120. Anda hanya membutuhkan jaringan internet untuk mendownload resetternya. Anda hanya perlu menghubungkan laptop atau komputer Anda dengan wifi, modem, ataupun tethring dengan menggunakan paket data di smartphone Anda.
  • Silahkan Anda nyalakan kembali untuk menggunakan printer epson L120 yang Anda miliki. seharusnya printer tersebut sudah harus bisa dipakai kembali jika tida terselip masalah lain.
Download Resetter Printer Epson L120 Gratis Terbaru

Selain dengan menggunakan resetter, Anda juga bisa melakukan reset printer dengan memanfaatkan perangkat fisik yang dimiliki oleh printer tersebut. Anda bisa mengkombinasikan tombol power dan juga tombol resume yang terdapat dalam printer epson L120. Cara reset dengan menggunakan perangkat fisik ini cukup mudah, Anda hanya perlu menekan tombol power dan tombel resume pada printer secara berbarengan selama kurang lebih tiga detik. Dengan demikian, printer secara otomatik akan reset dan restart dengan sendirinya. Walaupun cara reset yang satu ini dapat dilakukan dengan mudah, beberapa masalah pada printer tidak bisa diselesaikan hanya dengan reset. Tetapi juga harus disertai dengan mengatasi masalah yang yang menyebabkan printer rusak. Jika penyebabnya tinta habis, maka selain melakukan reset Anda juga harus membeli dan mengisi tinta agar printer bisa digunakan kembali.

Baca juga: Cara Ping Google di Komputer PC dan HP Android

Itulah Cara Download Resetter Printer Epson L120. Anda bisa download printer epson secara gratis tanpa dipungut pulsa ataupun rupiah sepeserpun Selamat mencoba! Semoga apa yang Kami bagikan dalam kesempatan kali ini bisa membantu Anda kembali menggunakan printer epson L120.