Cara Pengaduan Indihome Terbaru 2019 Cepat Langsung Ditangani

Cara Pengaduan Indihome Terbaru 2019 Cepat Langsung Ditangani - Indihome adalah salah satu layanan unggulan milik Telkom yang banyak sekali digunakan di Indonesia. Layanan Indihome ini merupakan gabungan layanan internet, komunikasi dan media. Yang juga bisa dinamakan dengan layanan Triple Play. Karena di dalamnya ada penggabungan jaringan fiber optik dengan telepon rumah, UseeTV dan juga layanan internet. Indihome memberikan banyak layanan yang berkualitas dan bisa digunakan kapanpun dan dimanapun dengan peningkatan kemampuan yang terus dilakukan.

Teknologi fiber optik digunakan Indihome dalam layanannya agar koneksi internet tetap stabil meskipun saat cuaca sedang tidak stabil. Kita tahu sendiri saat sedang hujan, terkadang internet itu tidak stabil sehingga membuat jaringan jadi lemot. Dan fiber optik dari Indihome ini merupakan tindakan pencegahan agar tidak terjadi lemot saat cuaca berubah. Meskipun begitu, tidak menutup kemungkinan kalau fiber optik ini kerap kali mengalami gangguan. Kadang sampai tidak bisa connect. Sehingga sebagai pengguna Indihome kamu harus tahu cara pengaduan ke Indihome saat gangguan sedang terjadi. Apalagi jika ternyata gangguan yang tersebut bisa memperlambat kerja dan mengganggu pekerjaan kamu.



Meskipun begitu, gangguan tetap saja terjadi dan masih banyak orang yang mengeluhkan pengaduan mereka ke Indihome. Lalu bagaimana jika terjadi gangguan untuk layanan Indihome? seperti misalnya wifi lemot, TV tidak ada sinyalnya, atau yang lainnya. Bagaimana agar layanan Indihome bisa menangani dengan cepat dan mudah? Bagaimana sih cara melaporkan gangguan Indihome agar segera ditangani dan gangguan bisa dengan cepat baik kembali? Nah, pada kesempatan kali ini, kami akan bagikan cara pengaduan Indihome terbaru 2019 cepat langsung ditangani.

Cara Pengaduan Indihome Terbaru 2019 Cepat Langsung Ditangani

Jika kamu mengalami gangguan Indihome di rumah atau di kantor. Seperti misalnya internet tidak connect atau internet tiba-tiba terputus, kamu hanya harus mengadukan hal tersebut ke Indihome. Dan jika sudah dilaporkan, maka akan segera diperbaiki dengan mudah. Hal ini karena PT Telkom memberikan kemudahan untuk para pelanggannya melakukan pengaduan terkait pelayanan mereka. Oleh karena itu, setiap tahunnya pengguna Indihome semakin banyak. Untuk melaporkan gangguan, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Dan berikut adalah cara melaporkan gangguan yang kamu alami :

  • Cara Pengaduan Indihome ke Kantor

Untuk melakukan pengaduan permasalahan Indihome, kamu bisa datang langsung ke kantor Indihome terdekat. Setiap kota memiliki kantor Indihome cabang pembantu yang bisa kamu gunakan sebagai tempat pengaduan masalah layanan Indihome ini. Dengan memanfaatkan kantor cabang ini, pengaduan gangguan Indihome bisa cepat diproses.

Untuk pengaduan ke kantor, kita harus membawa KTP, nomor Indihome dan sampaikan keluhan seputar gangguan yang kamu dapatkan dari layanan Indihome. Dan mereka akan langsung memeriksa apa yang menyebabkan gangguan tersebut.

  • Cara Pengaduan Indihome Melalui CS

Jika tidak memungkinkan datang ke kantor cabang, seperti misalnya tempat kamu cukup jauh dari kantor cabang, kamu bisa menggunakan telepon ke customer service di daerah kamu. Untuk nomor customer service Indihome, biasa tertera di website Indihome. Mereka bisa juga dihubungi melalui Live Chat di website, Facebook, maupun Twitter resmi mereka.

Akun Facebook Indihome yang bisa kamu hubungi untuk pengaduan bernama Telkom Care, dan untuk Twitter bernama @telkomcare. Sedangkan untuk call center melalui telepon, kamu bisa menghubungi nomor berikut ini :
Call Center Indihome 24 jam
PTSN : 147
Telepon seluler : (Kode Area) + 147
  • Cara Pengaduan Indihome Melalui Aplikasi
Melaporkan pengaduan Indihome bisa juga dilakukan melalui aplikasi resmi Indihome. Aplikasi tersebut bisa kamu install dari play store. Ukuran filenya tidak terlalu besar, hanya 16,1 MB saja. Aplikasinya bernama MyIndihome. Di aplikasi tersebut ada berbagai fitur yang bisa dinikmati para pengguna Indihome. Seperti misalnya misalnya seperti melihat poin, mengecek tagihan bulanan, daftar akun Indihome, dan berbagai fitur yang bisa membantu para pelanggan. Termasuk di antaranya adalah melakukan pengaduan.

Untuk menggunakan aplikasi ini kamu harus mendaftarkan dulu akun kamu. caranya sangat mudah, kamu isi bagian Nama, Nomor telepon yang bisa dihubungi, Email, jenis kelamin dan password. Jika sudah mendapatkan kode verifikasi dari Indihome, kamu sudah bisa menggunakannya serta siap melakukan pengaduan.

Dan untuk melakukan pengaduan Indihome melalui aplikasi, ikuti langkah berikut :
  • Pertama, login dengan akun yang sudah kamu buat tadi.
  • Selanjutnya cari dan pilih menu Lapor Gangguan.
  • Isi formulir yang disediakan termasuk daftar layanan tambahan yang kamu miliki.
  • Setelah itu, submit pengaduan yang kamu buat.
Agar pengaduan yang kamu sampaikan ke Indihome bisa segera ditangani, kamu bisa melakukannya melalui aplikasi My Indihome. Dengan cara ini kamu tidak perlu antri berjam-jam ke plasa Telkom.


Itulah cara pengaduan Indihome terbaru 2019 cepat langsung ditangani. Dengan cara tersebut kamu bisa menangani permasalahan dari layanan Indihome. Dan bisa langsung ditangani dengan cepat. Beberapa pilihan pengaduan yang kami berikan di atas, bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Sekian artikel dari kami. Semoga bermanfaat dan bisa membantu kamu mengatasi masalah pengaduan Indihome.