Password ZTE F609 Default Modem Indohome Terbaru

Password ZTE F609 Default Modem Indohome Terbaru - Jaringan internet dan manusia kita menjadi sesuatu yang sulit untuk dipisahkan. mereka berusaha untuk memenuhi kebutuhan internetnya dengan berbagai media. Sebagian orang memenuhi kebutuhan internet cukup dengan paket data yang disediakan oleh berbagai seluler di indonesia, dan sebagaian lagi memenuhi kebutuhan internetnya dengan berlangganan paket internet speedy seperti indihome. Ketika Anda memilih untuk berlanggahan dengan indihome, pasti Anda akan mendapatkan modem ZTE F609 dari telkom. Karena sampai sekarang hanya modem seri itulah yang mendukung untuk jaringan yang memakai fiber optic. Anda yang pernah berlangganan paket internet speedy indihome pastinya sudah sangat paham jika password user admin di modem zte f609 ini selalu berubah-ubah, padahal Anda sendiri tidak merasa merubah password tersebut.

Jika Anda pernah mengalami hal tersebut, begitu juga dengan beberapa orang di luar sana yang memanfaatkan jasa dari indihome telkom untuk memenuhi kebutuhan internet mereka. beberapa waktu yang lalu, pelanggan speedy indihome bisa memanfaatkan telnet untuk mengetahui Password ZTE F609 Default Modem Indohome. Hanya saja sekarang speedy sudah mematikan fasilitas telnet yang terdapat pada modem zte f609. Tujuannya tentu saja agar password admin tidak dengan mudah dapat dibobol. Password admin yang berubah0ubah pada modem zte f609 milik indihome tentu saja bukan tanpa alasan. Hal itu sengaja dilakukan oleh pihak telkom agar mereka bisa meremote dengan mudah jika terjadi gangguan pada modem tersebut. Jadi, mau tidak mau, suka tidak suka, Anda harus mengikuti kebijakan yang dibuah oleh telkom selaku perusahaan yang emmayungi indihome.



Anda selaku pelanggan paket internet speedy indihome adalah sebagai user. Adapun perbedaan antara user dengan user admin adalah jika user admin memiliki hak akses penuh untuk melakukan pengaturan dan penyettingan terhadap modem zte f609, sementara user dapat mengatur dan mensetting modem tersebut dengan batas yang sudah ditentukan. Dalam kesempatan kali ini Kami akan membagikan cara mengetahui Password ZTE F609 tanpa harus melakukan reset terlebih dahulu. Cara yang satu ini tidak sulit kok untuk diikuti, Anda hanya membutuhkan sebuah flesdisk dan juga sebuah aplikasi yang bernama router pass view. Berikut ini adalah cara mengetahui Password ZTE F609 Default.

Cara Setting Modem ZTE F609 indihome

Berikut ini adalah cara setting modem zte f609 indihome.
  • Langkah pertama, silahkan Anda pastikan terlebih dahulu jika kabel RJ45 yang merupakan kabel bawaan modem sudah tertancap dengan sempurna pada port LAN modem dan juga port LAN pada komputer ataupun laptop Anda.
  • Selanjutnya silahkan Anda buka browser di laptop, lalu ketikan nomor IP modem tersebut, selanjutnya tekan tombol enter di laptop atau komputer Anda.
  • Setelah itu Anda akan disuguhkan dengan menu login modem indihome.
  • Silahkan Anda login dengan mengetikan admin atau user pada username dan password. Username dan password tersebut merupakan standar dari telkom. Jika modem tersebut sudah berjalan beberapa bulan, biasanya password akan mengalami perubahan.
  • Selanjutnya silahkan Anda tekan tombol login, dan Anda kan dibawa ke halaman pengaturan modem.
  • Silahkan Anda klik menu yang terdapat disamping untuk mengaktifkan wifi modem indihome. Lalu bubuhkan nama SSID wifi sesuai dengan keinginan Anda, lalu klik tombol sunmit untuk menyimpan setting.
  • Berikutnya silahkan Anda klik menu security untuk membuat password wifi, dan silahkan sskan password wifi pada kolom yang tersedia sesuai dengan keinginan Anda, dan kembali tekan tombol submit untuk menyimpan pengaturan.
  • Selesai deh, Anda sudah berhasil mensetting modem speedy indihome Anda.
Baca juga: Cara Cek Tagihan Indihome Lewat SMS dan Online

Cara Mencari Password Password ZTE F609

Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk untuk mencari password zte f609 modem speedy.
  • Langkah pertama silahkan Anda dpwnload terlebih dahulu router pass view di laptop atau komputer Anda. Ukurannya sangat kecil kok, hanya 118 kb. Dengan demikian, ruang memory di dalam laptop Anda tidak akan tersita banyak dan juga tidak akan berat ketika aplikasi ini beroperasi di laptop Anda. Selain itu, tentunya kuota yang digunakan untuk mendownload pun tidak banayak.
  • Selanjutnya silahkan Anda siapkan flasdisk dengan ukuran berapapun yang Anda punyai, karena besar kecilnya ukuran flasdisk tidak akan berpengaruh. Selanjutnya silahkan Anda tancapkan flasdisk tersebut di port usb yang terdapat di belakang modem zte f609 speedy. Jangan lupa juga untuk Anda pastikanjika lampu undikator USB yang tertera pada modem berwarna hijau.
  • Langkah selanjutnya silahkan Anda login dengan menggunakan akun user ke modem dengan memaki browser chrome di laptop ataupun komputer Anda. Silahkan Anda ketikan nomor IP modem zte f609 pada address bar yautu 192. 168.1.1.
  • Berikutnya silahkan Anda klik tombol login.
  • Setelah Anda masuk ke halaman modem speedy zte f609, silahkan Anda klik menu “administration” di sebelah kiri bagian layar.
  • Berikutnya silahkan Anda pilih “system management”, lalu klik “usb backup”.
  • Jika modem sudah berhasil mendeteksi usb flasdisk Anda, maka akan tampak tulisan /mnt/usb1_1. Jika mash belum terdeteksi, silahkan kalian logout terlebih dahulu untuk kemudian kembali login. Jika hasilnya mash tetap sama, silahkan Anda ganti flasdisk yang Anda masukan ke port usb di modem speedy, atau coba Anda ganti browser yang Anda gunakan untuk login tadi, tidak menggunakan chrome lagi.
  • Berikutnya silahkan Anda klik “start backup”.
  • Jika berhasil, Anda akan menerima sebuah pesan.
  • Selanjutnya silahkan Anda klik tombol logout, lalu silahkan cabut usb flashdisk yang terdapat pada port usb modem speedy.
  • Eitts, masih belum seleai! Silahkan Anda tancapkan flashdisk tersebut di laptop atau komputer yang Anda gunakan. Berikutnya silahkan buka file backup modem speedy zte f609 yang sudah Anda dapatkan tadi.
  • Sekarang silahkan Anda ekstrak aplikasi yang sudah berhasil Anda download tadi, dan silahkan jalankan router pass view.
  • File backup modem speedy zte f609 bernama CfgBak. Nah silahkan Anda drug file yang terdapat dalam folder CfgBak yang bernama usbbak.cfg.
  • Berikutnya silahkan klik “find”. Lalu ketikkan kata “Admin” untuk menemukan password admin modem speedy zte f609, lalu klik tombol find next hingga Anda bisa menemukan password admin tersebut.
  • Jika password admin sudah muncul, silahkan Anda copykan password tersebut dan gunakan untuk login pada modem speedy zte f609. Jadi, Anda login memakai password yang Anda dapatkan dengan bantuan aplikasi router paa view tadi.
  • Selesai deh. Caranya tidaklah sulit untuk diikuti kan guys. Jika password admin kembali berubah, Anda hanya perlu kembali mengulang melakukan cari di atas, dan Anda pun akan kembali menemukan password admin modem zte f609.
Baca juga: Harga Paket Indihome Terrbaru 2019
Demikian informasi yang dapat kami bagi mengenai Password ZTE F609 Default Modem Indohome. Semoga bermanfaat untuk Anda sekalian, khususnya Anda pengguna speedy indihome yang lagi kebingungan mencari password.