Kumpulan Kode Remote TV SHARP Lengkap dan Cara Setting

Kumpulan Kode Remote TV SHARP Lengkap dan Cara Setting - Siapa sih yang tidak kenal dengan brand benda elektronik SHARP? Salah satu benda elektronik dengan label Sharp yang ramai di pasaran adalah televisi, entah itu dalam bentuk tv tabung, lcd dan led, maupun tv digital. Sharp adalah produk yang diproduksi oleh perusahaan elektronik asal Negeri Sakura, Jepang. Perusahaan elektronik bernama Sharp Coorporation ini sudah berdiri jauh sebelum Anda lahir, jauh sebelum Jepang menjajah Indonesia, yakni tahun 1912. Sehingga tidak heran dengan umurnya yang sudah lebih dari satu abad ini, Sharp Coorporation mampu menghasilkan produk dengan kualitas yang tinggi sehingga mampu bersaing di tengah ketatnya dunia elektronik, dan ia pun dinobatkan sebagai salah satu brand terbaik di dunia. Kantor pusar Sharp Coorporation berada di Osaka, Jepang. Adapun di Indonesia Anda bisa menjumpai Perusahaan Sharp Electronics Indonesia yang merupakan anak dari Sharp Coorporation Jepang.


Selain tv, masih banyak lagi produk elektronik dengan label sharp yang diproduksi oleh Sharp Coorporation. Alat elektronik yang dimaksud adalah lemari es, mesin cuci, AC, dan blender. Anda mungkin salah satu orang yang sudah terlanjur nyaman menggunakan berbagai produk elektronik dari sharp, termasuk televisi yang ada di rumah Anda. Tidak jarang terjadi kalau televisi jauh lebih awet daripada remotnya. Remot bawaan televisi mungkin hanya bertahan beberapa bulan saja, entah itu rusak ataupun hilang sehingga tidak bisa digunakan untuk mengendalikan tv sharp Anda. Sebenarnya Anda bisa saja mengibah, volume, mengatur kontras, mengganti channel tv lewat tombol yang berada di badan tv sharp. Namu n tentu saja itu mengurangi kenyaman dan kekhusyukan Anda saat menonton tv. Agar TV Anda bisa kembali dikendalikan dengan remote, Anda bisa menggunakan remote universal yang khusus dibuat untuk mengendalikan berbagai merk tv. A Sebelum remot tersebut bisa digunakan, Anda hanya perlu tahu Kode Remote TV SHARP.

Kode Remote TV SHARP yang biasanya terdiri dari 3 digit Angka dibutuhkan pada saat Anda mensetting remote universal. Dengan memasukan kode tersebut, maka remote universal bisa digunakan sebagai pengganti remotetv sharp original Anda yang rusak atau hilang. Dengan demikian, Anda tidak perlu repot lagi dalam mengubah volume, mengganti channel tv, mengatur kontras, dan lain sebagainya. Cara setting remot tv universal untuk bisa dipakai mengontrol tv sharp Anda tidaklah sulit, Anda juga bisa kok melakukannya secara mandiri. Hanya memerlukan waktu beberapa menit saja hingga remote tersebut berhasil disetting dan pada akhirnya bisa digunakan untuk tv sharp Anda. Berikut ini adalah Kode Remote TV SHARP Lengkap dan Cara Setting

Kumpulan Kode Remote TV SHARP Lengkap dan Cara Setting

Ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh televisi Sharp dibanding televisi yang dikeluarkan oleh brand elektronik kenamaan lainnya. Kelebihan yang kami ulas di sini adalah kelebihan yang dimiliki oleh tv lcd Sharp, karena sejak beberapa tahun silam TV tabung mulai ditinggalkan.
  • Eco Mode. Fitur Eco mode disematkan oleh kepada Sharp untuk mengurangi penyerapan daya listrik pada saat tv dinyalakan. Sehingga Anda tidak perlu takut lagi tagihan listrik Anda membengkak atau pulsa listrik Anda cepat terkuras hanya gara-gara sering nonton tv. Mungkin Anda yang sudah menggunakan tv led sharp sudah bisa merasakan sendiri bagaimana iritnya tv tersebut terhadap daya listrik.
  • Desain futuristik. Desain modern dan futuristik yang dimiliki oleh tv led sharp membuat orang tergoda untuk membelinya dan memasangnya di ruang keluarga atau kamar pribadi. Tv led sharp dibekali dengan ukuran bezel yang tipis serta kai penyangga yang modern. Kaki penyangga yang berbentuk meleungkung di bagian kiri dan kanan tv membuat Anda yakin jika tv tersebut aman dari goncangan. Televisi Sharp menimbulkan kesan minimal dan mewah jika dipasang di ruangan Anda.
  • HD Ready with LED Backlight. Tv sharp LED enak sekali untuk Anda tonton karena akan menghasilkan gambar yang super jernih dan warna yang kontras. Kualitas gambar HD yang dimiliki menimbulkan kesan dramatis pada saat Anda menontonnya. Pastinya Anda akan merasa sangat termanjakan ketika nonton tv sharp. Pencahayaan yang dimilikinya pun memiliki kesan sangat halus, sehingga mata Anda tidak akan silau pada saat menontron berbagai acara dari layar kaca Sharp milik Anda.
  • 10W Sound Reflecting Design. Suara yang sangat jernih bisa Anda temukan dalam tv Sharp karena fitur ini. fitur ini berfungsi untuk meredam suara, sehingga suara yang dikeluarkan akan tetap jernih meskipun dinyalakan dalam volume tinggi.
  • Port USB dan HDMI. Kecenya lagi nih ti led dari Sharp ini sudap support untuk pemasangan USB dan HDMI. Dengan demikian, Anda bisa memasang flesd disk di tv Anda untuk menonton film atau mendengarkan musik.
Baca juga: Kode Remote TV TCL dan Cara Setting
Di balik kelebihan pasti terselip kekurangan, dan begitu juga dengan tv led sharp. Untuk memperbaiki TV sharp ketika diperlukan kocek yang banyak. Beberapa komponen yang disematkan dalam tv sharp tersebuh jauh dari kata murah, sehingga tak heran ketika Anda memperbaikinya hampir sama dengan harga membeli tvnya. Namun tenang saja, ketika TV Sharp secanggih ini remotenya rusak, masih tetap bisa digantikan kok dengan remote universal yang harganya kurang dari 50 ribu tersebut.

Kumpulan Kode Remote TV SHARP Lengkap dan Cara Setting

Berikut ini adalah kode remote tv sharp. Kode-kode di bawah ini bisa Anda gunakan ketika ingin mensetting remote universal milik Anda untuk mengendalalikan televisi Anda dari brand papan atas SHARP.
  • Kode remot SHARP: 003 018 016 025 135 136 137 371
  • Kode remot tv SHARP LCD: 136 137003 018 135
Adapun cara setting kode remot TV Sharp adalah sebagai berikut.
  • Langkah pertama silahkan Anda tekan tombol set yang terdapat pada remot , dan tahan beberapa saat jangan dulu Anda lepaskan.
  • Silahkan kombinasikan dengan tombol power, dan tunggulah hingga lampu indikator pada remote menyala.
  • Silahkan lepaskan kedua tombol tersebut ketika lampu remote sudah berhasil menyala.
  • Berikutnya Anda hanya peperlukan memasukan 3 digit angka dari kode remot sharp. Jika kode yang Anda ambil 025, silahkan tekan angka 0, lalu berurutan angka 2 dan angka 5 yang terdapat pada tombol remote.
  • Setelah kode remote tv sharp berhasil diinputkan, maka secara otomatis lampu pada remote akan mati. Pada saat itu juga remote tv tersebut sudah bisa digunakan untuk mengendalikan tv sharp Anda dalam jenis apapun. Kini Anda tak perlu galau lagi karena remote original tv sharp Anda rusak. Anda bisa menggunakan remote universal yang sudah melewati proses setting sehingga sudah siap untuk digunakan.
Baca Juga: Kode Remote TV LG dan Cara Setting
Itulah informasi mengenai Kumpulan Kode Remote TV SHARP Lengkap dan Cara Setting yang bisa Kami sajikan dalam kesempatan kali ini. Anda tidak perlu khawatir, remote tv universal yang sudah disetting tersebut dapat Anda gunakan sebagaimana mestinya kok. Ia tetap bisa mencover peran dari remote original sharp Anda yang hilang. Selamat mencoba dan semoga berhasil!