Download UC Browser Versi Lama di Android dan PC

Download UC Browser Versi Lama di Android dan PC UC Browser merupakan peramban miliknya perusahaan Alibaba Mobile Bussines Group. UC Browser adalah browser yang juga sangat banyak digunakan oleh para pengguna android dan PC. UC Browser adalah salah satu browser yang sangat populer khususnya untuk smartphone. Hal tersebut karena banyak sekali kelebihan yang dimiliki oleh UC Browser dibandingkan dengan browser yang lainnya. Beberapa versi sudah dikeluarkan UC browser dengan peningkatan yang semakin bagus. Peningkatan-pengingkatan yang dilakukan biasanya menyesuaikan jenis android yang digunakan. Sehingga, semakin bagus android kamu semakin tinggi pula kapasitas penyimpnana dan semakin UC browser juga melakukan peningkatan dengan menambah ukuran file mereka. Dengan banyak fitur yang lebih menarik dan lebih memikat.

Versi terbaru dari UC Browser sudah diluncurkan pada Februari 2018 lalu, dan diklaim sudah melakukan perbaikan-perbaikan dari versi sebelum-sebelumnya. Seperti misalnya, sudah lebih fleksibel. Yang mana bisa digunakan disemua sistem operasi seperti Android, iOS, Windows Phone, Symbian, Win CE, Java, MTK dan Blackberry. Dan yang paling penting, browser ini adalah browser yang sangat populer di INdia dan Indonesia dengan urutan nomor satu. Dan masuk ke dalam pasar mobile browser terbesar pada Mei 2017. Pengguna browser UC di Indonesia sendiri sudah mencapai 40 juta pengguna aktif perbulannya. Dan penggunanya hampir sepertiganya digunakan untuk nonton video. Karena UC Browser ini mendukung video dengan kode terbaru, yaitu VP9 Codec. Karena sekarang video sudah melakukan pembaruan dari VP8 ke VP9 Coded. Dan juga UC Browser 12.0 itu lebih bisa menyimpan data mobile sampai dengan 50 persen daripada versi terakhir yan dibuat.

Baca Juga : 10 Emulator Android Ringan PC Terbaik 2019 [MOST POPULAR!!]

Dan juga, UC Browser ini mendukung MSE baru yang baru saja diperkenalkan oleh www atau Wold Wide Web agar penggunanya bisa melakukan live streaming di website dan akan dibantu dengan optimalisasi sebelum pemuatan video di wesite, sehingga akan mengubahnya langsung di jaringan yang berbeda. Selain itu, keunggulan lain dari UC browser adalah proses buffering yang relatif lebih cepat dibandingkan yang lain. Pada tahun 2015, berdasarkan data Google, pengguna melaporkan 30 persen proses buffering meskipun dengan video QUIC.

UC Browser juga mendukung protokol QUIC. QUIC adalah UDP Internet Connections yang digunakan untuk mengurangi periode latensi dengan TCP. Sehingga UC browser performanya sangat bagus meskipun internet kita sedang ada di jaringan yang jelek. Dan terakhir, UC browser itu beroprasi di kernel U4, yang merupakan kernel baru. Dengan pemanfaatan VP9 sehingga bisa mendukung protokol QUIC dan MSE, sehingga pengguna bisa lebih mudah saat mengakses internet. Mereka tidak akan terlalu lama menunggu buffering bahkan jika ram ponsel kamu hanya 1 atau 2 giga saja.

Tetapi, meskipun banyak keunggulan yang dimiliki oleh UC browser baru, pengguna lama tetap betah dengan menggunakan versi lama daripada yang baru. Hal ini biasanya karena belum terlalu familiar dengan UC browser baru, sehingga banyak yang ingin kembali menggunakan UC browser lama sebagai pilihan browser di HP. Sehingga, pada kesempatan kali ini kami akan bagikan tempat kamu bisa download UC browser versi lama di android dan PC.

Download UC Browser Versi Lama di Android dan PC

Hal lain yang membuat para pengguna UC Browser lebih memilih versi lama dari versi baru adalah karena ukuran filenya yang relatif lebih kecil. Sehingga tidak membuat ponsel menjadi berat bebannya. Sehingga dengan ukuran UC Browser yang ringan, ponsel akan lebih cepat ketika bekerja. Dan versi lama itu memang banyak keunggulannya. Seperti misalnya:

  • Ukuran aplikasi yang sangat kecil
Ukuran aplikasi memang sangat penting bagi pengguna ponsel android. Apalagi bagi pengguna android dengan RAM yang masih sangat rendah. Tentu kita harus banyak pertimbangan ketika akan menginstal sebuah aplikasi. Kita butuhnya aplikasi yang serbaguna dan ukuran filenya tidak besar. UC browser versi lama memiliki ukuran file 1-2 MB saja. Itu sangat membantu bagi para pengguna ponsel pintar dengan RAM yang masih di bawah.
  • Browsing Lebih Cepat
Siapapun tidak meragukan kecepatan koneksi dari UC browser ini. Itulah kenapa orang Indonesia lebih memilih browser UC dibandingkan yang lainnya. Karena aplikasi lain cenderung membuat ponsel kita lambat dan browsing juga lama. Memilih UC browser merupakan pilihan tepat untuk ponsel kamu yang ingin memiliki kapasitas ruang yang lebih lega untuk menyimpan foto dan yang lainnya.
  • Hemat Kuota Internet
UC Browser versi lama, karena ukuran filenya yang lebih kecil dan kecepatan internetnya yang luar biasa, bisa membuat kita lebih hemat kuota. Jadi, kita tidak akan galau lagi karena kehabisan kuota saat sedang streaming. Karena UC browser membuat kita bisa menjadi lebih hemat.
  • Smart Download
Dengan fasilitas smart download di UC browser kamu tidak usah khawatir ketika akan download film banyak. Karena jikapun koneksi terputus, file tetap akan terdownload dan dilanjutkan saat internet menyala kembali.
  • Control Vide
Dengan UC Browser kamu juga bisa lebih leluasa untuk melakukan control video.
  • Mode Incognito
Dengan UC browser kamu bisa menggunakan mode incognito, sehingga ID kamu tidak akan diketahui saat melakukan browsing file rahasia.
  • Mode Malam
UC browser juga mendukung mode malam. Sehingga mata kamu akan terasa betah saat menggunakan mode malam. Dengan layar yang berubah menjadi hitam dan tulisannya berubah jadi putih.




Karena ini merupakan file APK, kamu harus mengaktifkan dulu sumber yang tidak di kenal di ponsel kamu. Sehingga bisa langsung instal aplikasi ini di ponsel. Cara untuk mengaktifkan sumber tidak dikenal adalah dengan masuke ke menu Setting > Security > centang sumber tidak dikenal .Sedangkan untuk PC, kamu bisa langsung download aplikasi UC Browser dan bisa langsung dipasang di komputer. Sehingga kalau kamu suka main game, kamu bisa bermain dengan lebih mudah dengan aplikasi UC browser. Setiap transaksi yang dilakukan juga akan sangat mudah.

Baca Juga : Download Aplikasi Halo Ustadz APK Android Versi Terbaru 2019

Itulah tempat kamu bisa download UC browser versi lama di android dan PC. Dengan menggunakan browser ini kamu bisa mendapatkan lebih banyak keuntungan. Jika masih ragu untuk melakukan instal aplikasi, pastikan untuk melakukan perbandingan antara browser yang sedang kamu gunakan dengan UC browser ini, sehingga nantinya tidak akan menyesal setelah uninstal browser lama kamu. UC Browser dengan banyak keuntungan seperti ini semestinya tidak harus kamu lewatkan. Karena dengan aplikasi ini kamu bisa lebih cepat ketika sedang browsing, apalagi untuk kamu yang suka streaming video. Streaming di UC browser itu lebih mudah dibandingkan dengan di browser lain.