Download Aplikasi Raport K13 SD Versi Terbaru 2018/2019

Download Aplikasi Raport K13 SD Versi Terbaru 2018/2019 - Mungkin Anda salah satu Ibu/ Bapak Guru Sekolah Dasar yang merasa sedikit mumet dengan K13 yang terus mengalami revisi. Kali ini Kami akan membagikan aplikasi raport K12 khusus untuk Bapak dan Ibu Guru Sekolah Dasar. Semoga nantinya sedikit banyak bisa membantu Ibu Bapak dalam menunaikan tugas administrasi sebagai pengajar dan pendidik di jenjang Sekolah Dasar. Bagi Bapak Ibu Guru yang merasa berkepentingan dengan aplikasi raport K13 versi terbaru, sudah Kami sediakan file apknya dan silahkan nanti untuk didownload.

Kurikulum 2013 mulai diaplikasi pada tahun ajaran 2013/2014 sebagai penyempurna kurikulum sebelumnya, yaitu kurikulum 2006. Tentu saja tujuannya adalah menghasilkan output peserta didik yang lebih berkualitas dan meningkatan mutu pendidikan. Hanya saja mash banyak Bapak Ibu guru yang merasa kesulitan dalam mengimplementasikan kurikulum 2013 dalam penilaian, perencanaan, pemgolahan, pelaksanaan, dan berbagai pemanfaatan yang termaktub dalam kurikulum 2013. Tak ayal, para guru banyak yang mengeluh karena harus merubah semua administrasi yang sudah ia geluti bertahun-tahun dan berganti dengan beberapa prosedur yang benar-benar baru. Salah satu hal yang banyak dikeluhkan oleh para guru, khususnya guru Sekolah Dasar adalah terkait perencanaan penilaian. Mereka merasa kesulitan ketika harus membuat rumusan indikator instrumen penilaian dan juga teknik penilaian yang tepat agar sesuai dengan kompetensi dasar yang terkandung dalan kurikulum 2013. Kesulitan lainnya dirasakan oleh para guru ketika harus melakukan penilaian di akhir pengajaran. Banyak sekali aspek yang harus dinilai, sementara waktu yang diberikan sangat terbatas. Aplikasi Raport K13 SD kami sajikan diharapkan bisa meringankan beban para Bapak Ibu guru Sekolah Dasar dan bisa diselesaikan dalan waktu yang sangat semput yang telah ditentukan tersebut. Bagi Bapak Ibu Guru yang merasa berkepentingan, silahkan Download Aplikasi Raport K13 SD Versi Terbaru 2018/2019 pada link berikut ini.



Download Aplikasi Raport K13 SD Versi Terbaru 2018/2019

Buku raport dibuat memiliki beberapa fungsi yang sangat penting bagi mereka yang terkait dengan pendidkan, entah siswa selaku aktor pelajar, guru sebagai fasilitator dalam belajar, dan orangtua yang mempercayakan anaknya untuk ditempa di sekolah terkait.
Adapun fungsi buku raport bagi siswa atau pelajar adalah sebagai berikut.
  • Dapat mengetahui kemajuan hasil berlajar,sehingga memotivasi peserta didk untuk terus meningkatkan prestasi belajarnya.
  • Mengetahui beberapa konsep atau teori yang belum dikuasai oleh peserta didik berdasarkan nilai yang terekap dalam buku raport.
  • Menjadi motivasi untuk bisa belajar lebih baik lagi.
  • Memperbaiki strategi belajar.
Baca juga: Cek Kenaikan Pangkat PNS Terbaru 2019 di Laman BKN
Adapun fungsi buku raport bagi orang tua peserta didik adalah sebagai berikut.
  • Mengetahui nilai anak dalam satu periode yang termaktub secara tertulis dalam buku raport. Dari sanalah orang tua bisa mengambil tindakan untuk prestasi anak lebih baik.
  • Memebri motivasi kepada anak untuk bisa belajar lebih giat lagi atau penekanan belajar pada pelajaran tertentu yang nilainya masih dianggap rendah.
  • Turut serta membantu sekolah dalam meningkatkan hasil belajar siswa.
  • Turut serta membantu sekolah dalam membekali fasilitas belajar yang menunjang bagi siswa.
Adapun fungsi raport bagi guru mata pelajaran adalah sebagai berikut.
  • Hasil dari penilaian yang tertera dalam raport bisa dijadikan sebagai acuan bagi guru mata pelajaran terkait untuk menganasis kekuatan dan kelemahan siswa dalam suatu kelas. Tidak hanya bagi siswa, raport hasil penilaian juga harus dijadikan sebagai motivasi bagi guru untuk mengajar lebih baik dan terus mencari hingga menemukan strategi pembelajaran yang paling tepat.
Sementara fungsi raport bagi wali kelas adalah sebagai berikut.
  • Bisa mengetahui secara pasti mengenai prestasi belajar secara keseluruhan yang dimiliki oleh siswa atau peserta didik yang dibawah tanggungjawabnya. Dengan demikian, guru bisa mengambil sikap dalam memberi morivasi belajar, pengaturan tempat duduk, pembagian kelompok belajar, dan langkah strategis lainnya dalam meningkatkan prestasi belajar siswa di kelas tersebut.
Raport juga memiliki peranan penting bagi sekolah, yaitu sebagai berikut.
  • Pihak sekolah yang dipimpin oleh kepala sekolah bisa mengambil sikap terkait dengan hasil nelajar yang dimiliki oleh siswa-siswanya selama satu semester. Dengan demikian, pihak sekolah bisa melakukan evaluasi secara total, entah terkait dengan guru selau fasilitator dalam belajar siswa, siswa, atau siapun yang terlibat di dalam pembelajaran. Sekolah juga dapat mengevaluasi terkait dengan fasilitas belajar, entah itu perpustaan sebagai jantung referensi siswa dan guru dan belajar dan mengajar, laboratorium, kelengkapan alat peraga,dan fasilitas belajar lainnya.
  • Raport siswa yang didalamnya memuat hasil belajar siswa dapat mencerminkan kualitas dari sekolah terkait. Salah satu hal yang mencerminkan harga diri sekolah adalah nilai raport yang dimiliki oleh siswa-siswanya.
Download Aplikasi Raport K13 SD Versi Terbaru 2018/2019

Sebelum Anda mendownload Download Aplikasi Raport K13 SD, alangkah baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu kelebihan seperti apa yang terkandung dalam aplikasi ini. Berikut ini adalah kelebihan dari aplikasi raport K13 yang membuat Anda para Bapak Ibu Guru Sekolah Dasar harus mendownloadnya.
  • Aplikasi raport K13 adalah aplikasi gratis, Anda tidak dipungut biaya sepeserpun dan dalam bentuk apapun ketika mendownload, menginstall dan menggunakannya di perangkat Anda.
  • Dibekali dengan tampilan desain yang simpel seperti halnya software berbasil web DAPODIK.
  • Dibekali dengan navigasi yang sangat mudah untuk dioperasikan oleh para penggunanya.
  • Memiliki ukuran file yang sangat kecil, yakni 2 MB. Dengan demikian tidak akan membebani laptop atau komputer Anda pada saat penginstalan dan penggunaan.
  • Support untuk office 2007, 2010, dan juga 2016. Dengan demikian Anda yang di komputernya masih menggunakann microsoft office 2007 tidak perlu buru-buru untuk menginstall office ke versi terbaru demi menggunakan aplikasi ini.
  • Dibekali dengan menu tambahan, yaitu buku induk yang bisa Anda cetak. Tentu saja buku induk ini sudah sesuai dengan ketentuan dalam kurikulum 2013.
  • Nilai yang diinput merupakan nilai akhir. Hanya saja di dalamnya juga terdapat pengolahan nilai hariasn, penilaian tengah semester, dan juga penilaian akhir semester.
  • Dibekali dengan meni progres pekerjaan yang dapat berperan memantau pekerjaan yang Anda lakukan dan mencetak minimal 80 persen nilai yang sudah masuk.
Download Aplikasi Raport K13 SD Versi Terbaru 2018/2019
Baca juga: Download Kalender Pendidikan 2018/2019 Seluruh Indonesia Lengkap
Itulah link Download Aplikasi Raport K13 yang bisa Kami muat dalam kesempatan kali ini.Semoga bermanfaat untuk Bapak Ibu Guru Sekolah Dasar dimanapun berada. Kami doakan semoga Ibu Bapak diberi kelancaran dalam usaha mencetak generasi yang dihiasi dengan akhlak mulia dan intelektualitas yang tinggi.