Apa Arti With Delivery Courier Saat Cek Resi

Apa Arti With Delivery Courier Saat Cek Resi - Dengan berkembangnya e-commerce di Indonesia, jasa pengiriman barang mengalami penginkatan tajam. Dan sangat dibutuhkan dimanapun berada. Banyak juga jasa pengiriman baru yang bermunculan, sehingga masyarakat bisa semakin mudah untuk mengantar dan menerima barang. Keberadaan online shop sangat menguntungkan siapa saja yang berbisnis di bidang ini. Dengan adanya online shop, kamu juga tidak harus jauh-jauh dan capek-capek berangkat ke suatu tempat untuk memilih barang yang akan dibeli. Kamu tinggal geser-geser layar hp, mantengin layar hp, tanya-tanya bahan dan ukuran, bandingkan harga dengan toko online lain sambil tiduran, maka barang yang kamu butuhkan sudah bisa dipesan dan datang beberapa hari setelah pemesanan. Bahkan sekarang banyak layanan yang bisa COD atau Cash on Delivery. Sehingga jika kita tidak menerima barangnya, kita tidah usah membayarnya.

Pengiriman barang setiap harinya bisa mencapai ratusan barang, apalagi jika yang menggunakannya adalah olshop laris. Mereka sehari bisa mengirim hingga satu mobil atau lebih. Sehingga jasa pengiriman sangat berguna dan merasa diuntungkan dengan adanya online shop. Apakah kamu juga salah seorang dari mereka yang suka jualan atau beli online shop?

Baca Juga : Cara Cek Barang JNE Sudah Sampai atau Belum

Nah, ketika kamu membeli barang dari online shop, tentu harus hati-hati dong dan biasanya kalau misalnya itu pertama kali kita beli, ke toko tersebut, kita menjadi was-was takut barang tidak diterima di tangan. Apalagi jika barang yang kita beli bukan dari e-commerce yang menyediakan rekening bersama. Semisal kamu belanja di Instagram dari toko online shop tertentu atau beli di Facebook juga sama, toko online yang tidak menyediakan rekening bersama memang sangat beresiko terkena tipu. Maka biasanya agar hal tersebut tidak terjadi, pembeli harus minta nomor resi pengiriman yang nantinya akan digunakan untuk pengecekan barang secara online. Tetapi, biasanya kurir pengiriman menggunakna bahasa Inggris untuk keterangan pengiriman dan banyak yang tidak faham apa maksudnya. Seperti misalnya apa arti with delivery courier saat cek resi, kamu pasti harus tahu dengan istilah-istilah seperti itu. Maka dalam artikel kali ini kami akan memberikan sedikit informasi tentang arti with delivery courier saat kamu melakukan cek resi.

Apa Arti With Delivery Courier Saat Cek Resi


With Delivery Courier sebenarnya merupakan arti bahwa barng yang kamu pesan dari sebuah toko online sedang dikirim ke rumah oneh kurir. Dalam artian, barang kamu sudah sampai di kota tujuan dan sudah siap diantar ke rumah. Jadi, tunggu saja di rumah hingga barangnya sampai pada hari itu juga.
  • Arti With Delivery Courier
Kalau kamu menemukan paket kamu dengan tulisan with delivery courier artinya paket sedang diantar ke alamat penerima. Jadi, misalnya kamu sedand menunggu sepatu yang kamu pesan dari e-commerce seperti Shopee misalnya, dan kamu mengecek paket di tempat pengecekan atau langsung menelepon ke kantor terdekat, kamu harus tahu kalau with delivery courier ini artinya paket yang sedang kamu tunggu-tunggu sedang dalam perjalanan diantar oleh kurir ke rumahmu. Biasanya membutuhkan waktu beberapa jam untuk datang ke rumah.
  • Arti Packing List
Paket sedang dikemas dan dimasukkan pada daftar pengiriman dengan paket lain. Untuk pengertian ini biasanya pengirim barang yang kamu pesan baru saja mengirimkan barangnya ke kantor JNE terdekat dan barang yang kamu pesan sudah dalam list pengiriman. Jadi, barang masih lama sampainya. Tergantung jenis pengiriman yang kamu gunakan, apakalah ekspress, reguler atau yang lainnya.
  • Arti Transit
JIka kamu sedang mengecek keberadaan paket dan menemukan tulisan 'transit', maka artinya paket sedang menuju perjalanan ke lokasi JNE, TIKI, Kantor Pos, dll di kota lain. Jadi, misalnya kamu kirim barang dari Bandung ke Ciamis, barang kamu masih harus transit di Tasikmalaya atau di tempat lainnya. Waktu menunggu waktu transit hingga sampai ke tempat tujuan bisa agak lama.
  • Arti Arrived at Destination 
artinya paket telah sampai di kota penerima. Biasanya tanda ini juga berlaku ketika paket sudah dikiri ke kota tujuan dari kota yang berbeda. Jadi, meskipun tidak sampai ke kota kamu, tetapi barang sudah sampai di kota lain yang merupakan kantor penerus dari barang yang kamu pesan.
  • Arti With Delivery Courier 
Nah, jika kamu menerima pesan ini atau saat pengecekan via web menemukan tulisan ini, artinya paket sedang diantarkan menuju ke alamat penerima oleh kurir. Jadi, pada hari itu juga paket sudah bisa kamu terima. Kecuali kalau kurirnya kebingungan dengan alamat karena alamat kamu tidak jelas dan lain sebagainya.
  • Arti Succeed 
Tulisan succed akan kamu temukan jika paket telah sampai di alamat penerima. Jadi, kalau ternyata kamu belum menerima barang padahal di laporan pengirimannya sudah tertulis succed maka kamu harus bertanya-tanya. Langsung pengecekan kepada orang terdekat apakah paket tersebut sudah ada yang menerima atau belum. Sebelum melakukan pengecekan kepada kantor destinasi, pastikan untuk cek tetangga kamu apakah mereka ada yang menerima paket kiriman kamu. JIka ternyata tidak ada, bisa langsung tanyakan pada kantor pengiriman paket tersebut, siapa yang menerima barangnya. Karena biasanya akan tertera nama penerima barang jika barang sudah sampai.
  • Arti Received By  
Setelah paket sudah ada yang menerima, biasanya nama penerima paket akan langsung tertera dalam daftar pengiriman. Jadi, jika enggan bertanya  kepada operator destinasi terdekat, kamu bisa cek di websitenya dan akan segera tahu nama dari penerima paket tersebut.
  • Arti Manifest 
Paket barang baru didaftarkan di kantor JNE asal pengiriman. Jadi paket yang akan kamu terima masih lama sampainya ditangan. Jadi, jika ragu dengan salah satu online shop, kamu pastikan untuk cek ke website JNE, misalnya. Dan jika barang sudah manifest artinya mereka sudah benar-benar kirim barang kamu.
  • Arti On-Process 
Artinya barang sedang dalam proses pengiriman. Jadi, tunggu barng sampai tujuan, dan pastikan selalu cek keberadaan barang kamu agar tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.
  • Arti On-Transit 
Artinya barang sedang transit di kota tertentu. Biasanya kalau kurir pengiriman barang mereka akan mengantarkan ke kota cabang tertentu untuk pengiriman. Jadi tidak dari pusat langusung barangnya dikirim.
  • Arti Received On Destination 
Barang sudah sampai di kota tujuan dan segera dikirim ke alamat tujuan. Ini berarti barang kamu sudah dekat, jadi persiapan jika kamu meninggalkan rumah. Titipkan pada orang terdekat untuk menerima barang kamu. MIsalnya tetangga atau pembantu rumah.
  • Arti Delivered 
Barang sudah diterima di alamat yang dituju, umumnya tertera nama penerima barang. Jadi tulisan ini akan muncul saat kamu sudah menerima barang di tangan. Jika ternyata belum menerima barang tapi sudah ada tulisan delivered, kamu harus tanya-tanya kepada orang terdekat terlebih dahulu baru ke kantor pusat.
Baca Juga : Jam dan Hari Kerja Kantor Pos, Buka dan Tutup Jam Berapa?

Itulah pengertian dari apa arti with delivery courier saat cek resi. Dengan mengetahui istilah-istilah yang ada di kurir pengiriman, kamu tidak akan kebingungan lagi dengan istilah yang mereka gunakan. Hal ini tentu sangat bermanfaat ketika kamu pesan barang dari toko online yang kurang kamu yakini. Jadi, pastikan untuk selalu minta nomor resi dari pengirim barang agar keberadaan barang bisa dilacak. Sehingga jika terjadi kejanggalan kamu bisa langsung mengeceknya dan lapor ke kantor setempat.

Hari ini sering terjadi penipuan dari toko online, baik itu toko onlinenya ataupun customernya sendiri. Sehingga kamu perlu berhati-hati dengan toko online yang seperti itu. Dan alangkah baiknya kamu menggunakan toko online yang menggunakan rekening bersama agar barang lebih aman dan terjamin. Rekening bersama ini maksudnya ada perusahaan yang menampung uangnya terlebih dahulu, setelah barang sampai kepada pemeli, baru uang akan diteruskan kepada penjual. Sistem ini digunakan oleh e-commerce besar seperti Shopee, Tokopedia, Lazada dan lain sebagainya. Dan itulah informasi yang bisa kami bagikan untuk kamu. Semoga bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan baru.