Kode Remot TV TCL (LED, LCD, Tabung) dan Cara Setting

Kode Remot TV TCL (LED, LCD, Tabung) dan Cara Setting - Siapa yang tidak tahu merk TCL. Merk ini memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan dengan merk lain yang beredar di Indonesia. Yang menarik dari brand ini adalah harga yang terjangkau dengan tawaran kualitas yang menggiurkan. Merk China memang tidak pernah memberikan harga yang terlalu mahal. Mereka selalu menawarkan harga dengan sangat rendah, agar bisa masuk ke berbagai kalangan pangsa pasar. Sehingga, meskipun murah tetapi banyak keutungannya, maka kamu akan memiliki keuntungan yang lebih. Mungkin itu strategi perusahaan dari China ini. TCL bisa kita lihat dimana-mana sekarang, karena memang merk dagan tersebut sangat terkenal dan patutu diperhitungkan. TV-tvnya juga bagus-bagus, mulai dari tv tabung, hingga tv slim yang sekarang sedang hits di pasaran.

TCL merupakan merk dagang asal Tionghoa yang berpusat di Huizhou, Guangdong. Perusahaan TCL ini mengembangkan, memproduksi dan menjual berbagai macam produk elektronik, seperti misalnya televisi, Telepon Seluler, AC, Mesin cuci, kulkas dan berbagai peralatan rumah tangga lainnya. Seperti halnya merk LG dan merk Polytron. Dan TCL ini merupakan produsen alat elektronik paling besar ke 25 di seluruh dunia. Sebenarnya TCL ini memiliki tiga perusahaan publik, yaitu TCL Corporation, TCL Multimedia Technologi Holdings, dan TCL communication Technologi Holdings.

TLC ini memang merupakan merk yang harus kamu andalkan, karena meskipun murah, kualitasnya tidak murahan. Hal ini melihat karena memang televisi sangatlah penting untuk ada di rumah. Dengan adanya televisi kita bisa menonton banyak acara yang menarik dan informatif. Acara-acara tersebut biasanya ada acara berita, acara edukasi seperti si unyil, acara jalan-jalan yang bisa memberi kita inspirasi liburan, acara memasak untuk ibu-ibu yang butuh resep baru masakan mereka. Ada juga acara yang bersifat politik seperti misalnya perdebatan kandidat politik yang juga wajib kita tonton. Dan tentu saja acara yang paling ditunggu adalah sinetron yang episodenya sudah beribu-ribu dan tidak pernah bosan untuk ditonton. Hiburan sederhana seperti televisi bisa membantu meringankan beban stres kamu. Jadi, dengan televisi kamu bisa mendapatkan berbagai macam informasi hanya dari satu benda bernama televisi.


Baca Juga : Kumpulan Kode Remote TV Universal Semua Merk dan Cara Setting

Pada kesempatan kali ini kami ingin membagikan artikel tentang kode remote TV TCL (LED, LCD, Tabung) dan cara setting. Kenapa kami anggap hal ini penting? Karena tidak sedikit orang yang mengalami masalah dengan remot televisinya. Remot televisi memang biasanya tidak bisa bertahan selamanya. Meskipun televisi kita masih bagus, adakalanya si kecil remot itu harus mati sebelum televisinya mati. Dan masalahnya, kalau remot mati susah nyari pengganti remot dengan versi original. Karena merk dagang yang membuat televisi dan barang elektronik lainnya tidak membuat remote versi original. Hal tersebut mungkin disebabkan karena televisi yang memang selalu limited edition, dan selalu ada jenis baru di setiap bulannya. Itulah kenapa mungkin mereka tidak menjual remot versi original.

Untuk mensiasati hal tersebut, kita bisa menggunakan remot universal. Jadi, remote universal ini merupakan remot yang bisa digunakan untuk berbagai macam jenis televisi. Remot ini akan sangat membantu sekali ketika kita kehilangan remot atau remot kita rusak. Karena remot universal bisa digunakan di berbagai macam merk televisi. Asalkan kita bisa menggunakan kode yang benar untuk televisi dengan merk tertentu. Dengan memasukan kode pada merk tertentu, kamu bisa kembali menggunakan remot tv yang kamu hilangkan atau rusak.

Kode Remot TV TCL (LED, LCD, Tabung) dan Cara Setting

Berikut ini adalah kode yang bisa kamu gunakan untuk remot TV TCL. Kode di bawah ini bisa digunakan untuk beberapa jenis tv, seperti misalnya tv tabung, tv TCL LCD, dan lain sebagainya. Kodenya bisa kamu coba satu persatu, kemudian saat pengaturannya juga bisa dicoba satu persatu.

Kode Remot TV TCL

  • 051, 053, 068, 071, 073, 082, 083, 084, 085, 110, 111, 144, 156, 199, 209, 216, 243, 244, 245, 246, 247, 248, 249, 313, 314, 315, 316, 317, 320, 343, 344, 349, 350, 382, 383, 384
Cara Setting Remot TV TCL

  • Untuk melakukan setting pada televisi TCL sangatlah mudah. Sama seperti melakukan setting pada merk televisi lain. Dengan kode yang tentu saja berbeda dengan kode televisi lain. Dan kode bisa kamu lihat di atas.
  • Pertama, untuk melakukan setting pada remot tv TCL kamu harus menekan tombol set, tekan tombol tersebut dan jangan sampai dilepaskan. Karena tombol tersebut untuk memusatkan televisi yang sedang digunakan. Dan pastikan arahkan ke arah televisi yang akan diset remotnya.
  • Selanjutnya tekan juga tombol power yang ada di remot tersebut, tekan sampai indikator merah pada remot tersebut menyala. Jadi menekan tombol tersebut berbarengan.
  • Setelah lampu indikator merah menyala, kamu isikan tiga kode yang sudah kami bagikan. Tekan satu-satu hingga remote membaca perintah tersebut. Dan pastikan selalu mengarah ke arah televisi.
  • Jika sudah, lampu remote akan langsung mati dan itu tandanya remot sudah bisa digunakan.
Baca Juga : Kode Remot TV LG (LED, LCD, Tabung) dan Cara Setting

Itulah kode remote TV TCL (LED, LCD, Tabung) dan cara setting yang harus kamu tahu kalau membeli remot universal. Karena remot memang sangat membantu kita dalam berbagai hal pertelevisian. Dengan remot kita tidak harus memindahkan chanel dengan berpindah dari tempat nyaman kita. Remot bisa memberikan kita kemudahan memindahkan chanel, mengeraskan volume, mematikan televisi untuk sementara dan lain sebagainya. Jadi, keberadaan remot memang sangat penting dan wajib adanya ketika kamu punya televisi. Kamu pasti pernah merasakan bagaimana tersiksanya ketika kita tidak memiliki remot di televisi. Untuk memindahkan chanel kita harus pindah tempat padahal sudah mendapatkan posisi enak untuk bersantai.

Dan, agar remot televisi kamu terhindar dari kerusakan. Lebih baik kamu selalu merawat remot tersebut. Karena mencari remot original itu sangat susah. Untuk merawatnya, pastikan remot tidak jatuh. Karena jika remot terbentur dengan keras komponen di dalamnya juga akan rusak. Selanjutnya, kamu juga harus menjauhkan remot kamu dari air. Jangan dekatkan remot ke minuman yang sedang kamu minum. Ditakutkan remot terguyur air minum dan bagian dalamnya rusak total. Selain itu, agar remot tetap awet jangan terlalu keras saat menekan tombol remot. Karna akan mengakibatkan tombol tersebut tidak akan aktif setelah kamu terlalu lama melakukan hal tersebut. Dan yang terakhir, pastikan menggunakan batre dengan kualitas yang bagus dan diganti secara bersamaan.

Beberapa tips menggunakan remot tersebut agar kamu bisa memiliki remot yang awet. Dan untuk menghindari hilangnya remot, pastikan untuk selalu menyimpannya di tempat yang sama setelah menggunakannya. Sehingga kemungkinan untuk hilang bisa diatasi. Karena remot biasanya tidak hilang karena dicuri, melainkan hilang karena kita lupa meletakannya dimana. Selamat mencoa, semoga remot kamu tetap bagus dan bisa digunakan.