Kode Remot TV Polytron (LED, LCD, Tabung) dan Cara Setting

Kode Remot TV Polytron (LED, LCD, Tabung) dan Cara Setting - Televisi tanpa remote seperti halnya sayur tanpa garam. Karena fungsi remote memang sangat penting untuk sebuah televisi, sehingga ketika remot bermasalah kita cukup kesulitan untuk memindahkan saluran televisi. Jika dulu, program televisi bisa kita pindahkan dari depan layar. Biasanya kalau sedang malas memindahkan chanel televisi dengan menggunakan tangan, kita biasanya menggapainya dengan kaki dan memindahkannya dengan menggunakan kaki. Kita bisa gunakan itu pada televisi tabung, tetapi, hari ini televisi tabung sudah jarang digunakan orang-orang. Dan tempat untuk memindahkan channel juga sudah bukan di depan lagi, melainkan di sebelah samping televisi. Hal tersebut agak menyusahkan jika kita sedang malas gerak dan ingin memindahkan channel televisi.

Fungsi remot adalah memindahkan suatu program atau mengoperasikan suatu program dari jarak jauh. Kita mungkin dulu berkhalay bisa membuat orang bisa berhenti dengan menggunakan remote. Karena dalam remote kan ada tombol pausenya yang bisa kita gunakan untuk mempause. Selain itu, remote memang memiliki fungsi yang sangat banyak. Kita bisa mematikan power televisi dengan menggunakan remot. Kita juga bisa mengecilkan dan membesarkan volume televisi dengan menggunakan remote, tentu dengan remote pekerjaan kita menjadi lebih mudah. Kemalasan kita menjadi semakin termanjakan dengan adanya remote. Jika hari libur biasanya kita benar-benar malas gerak, dan remote membantu kita untuk memindahkan suatu chanel tanpa harus beranjak dari sofa tempat kita duduk.

Baca Juga : Kumpulan Kode Remote TV Universal Semua Merk dan Cara Setting

Remot yang rusak akan membuat masalah baru buat kamu. Sehingga, ketika remot rusak biasanya kita tidak bisa membeli remot original dari merk televisi tersebut langsung. Karena biasanya televisi itu tidak membuar remot dan televisi secara terpisah. Mereka biasanya harus membeli televisi sekaligus remot sepaket. Dengan begitu, jika remot kita rusak, yang harus kita lakukan adalah membeli remot universal. Remot universal ini bisa digunakan di berbagai macam merk televisi. Jadi, kamu tidak usah khawatir kalau remot rusak dan tidak bisa digunakan lagi karena beberapa hal. Seperti misalnya karena remot tercemplung ke air sehingga bagian dalamnya konslet dan tidak bisa diperbaiki. Atau karena terbanting dan bagian dalam remot ternyata remuk. Tentu tidak bisa diperbaiki. Maka langkah utama adalah membeli remot universal.

Jika kamu kebetulan membeli televisi dengan merk polytron, tentu kamu mungkin kebingungan jika sudah memegang remote baru dan cara settingnya. Dan pada artikel ini kami akan bagikan  kode remot tv Polytron (LED, LCD, Tabung) dan cara setting. Dengan begitu, kamu bisa kembali menggunakan remotmu dan tidak usah galau lagi karena tidak bisa memindahkan chanel tv dari jarak jauh. Maka dari itu, ikuti langkah setting yang kami bagikan ini. Kami juga membagikan kode yang biasa digunakan untuk tv Polytron agar remot bisa beroprasi dengan baik.

Kode Remot TV Polytron (LED, LCD, Tabung) dan Cara Setting

Kode Remot TV Polytron

  • 150, 151, 152, 214, 147, 017, 253, 024, 053, 120, 043
Cara Setting Remot TV Polytron

  • Untuk melakukan setting pada remote universal tv polytron caranya sangat mudah. Cara ini bisa kamu ikuti sambil dipraktekan, agar ketika ada yang kebingungan kamu bisa cek kembali.
  • Pertama, yang harus dilakukan adalah menekan tombol set pada remote yang baru tersebut. Tahan tombol set tersebut dan jangan sampai di lepas.
  • Sambil menekan tombol set, tekan juga tombol power hingga indikator remot yang baru tersebut menyala. Pastikan mengarahkannya ke televisi yang kamu gunakan.
  • Jika lampu remote memang sudah menyala. Lepaskan kedua tombol tersebut bersamaan.
  • Dan waktunya kamu memasukan tiga kode remot Polytron yang sudah kami bagikan di atas. Cobalah salah satunya, dan pilih mana yang mungkin berhasil. Masukan secara berurutan misalnya kodenya 150, maka tekan angka satu terlebih dahulu, kemudian angka lima dan angka 0.
  • Jika sudah, maka remot sudah bisa digunakan. Pastikan untuk melakukan tes terlebih dahulu apakah remot tersebut bekerja atau tidak.
  • Jika tidak bekerja, kemungkinan salah setting atau memang salah memasukan kode. Bisa juga karena mungkin remote tersebut ada masalah di bagian hardware sehingga tidak bekerja.
Polytron adalah salah satu merk TV ternama yang berasal dari Indonesia, dengan kantor pusat yang ada di Jakarta. Pabriknya sendiri ada di Semarang dan Kudus. Polytron ini sudah menemani kita dari tahun 1975, maka Polytron ini memang sudah terjamin kualitasnya dan banyak sekali orang Indonesia yang betah menggunakan merk dagan ini. Kita dari kecil disuguhi dengan nama-nama merk dari Polytron seperti misalnya ada Radio, AC, Mesin Cuci, TV tabung, TV LED, TV LCD dan TV slim yang paling baru.

Televisi memang merupakan barang wajib yang selalu ada di setiap rumah. Karena dengan televisi kita bisa mudah melihat sesuatu. Seperti misalnya melihat berita teraktual, melihat film-film menarik, melihat siaran televisi yang sesuai dengan kebutuhan kita, melihat orang jalan-jalan dan lain sebagainya. Dengan televisi kita juga sangat terhiburn dengan banyaknya sitkom-sitkom yang sangat seru dan sangat menghibur dikala sedang liburan tapi tidak kemana-mana. Banyak sekali informasi yang bisa kita dapatkan dari televisi.

Baca Juga : Cara Memindahkan Foto dari HP Android ke Laptop/ PC [Gampang!!!]

Itulah kode remot tv Polytron (LED, LCD, Tabung) dan cara setting yang bisa kamu gunakan untuk melakukan setting remot tv kamu yang sedang rusak. Sehingga, kamu tidak usah khawatir ketika kamu menemukan remot tv yang sedang digunakan rusak. Dengan cara ini kamu bisa menemukan cara mengembalikan remot tv yang rusak. Daripada memperbaikinya ke tempat elektronik, dengan harga mahal dan tidak masuk akal, lebih baik kamu beli saja lagi. Karena fungsinya tidak akan hilang meskipun sudah beda remote televisi. Remote universal biasanya memiliki tombol yang lebih banyak karena bersifat universal. Dan mudah dipahami meskipun tombolnya sangat banyak.

Remote rusak memang sangat menyebalkan, jangan sampai rasa itu berlangsung lama kamu rasakan. Jika remot rusak, lebih baik segera pergi ke toko elektronik terdekat dan membeli remot universal. Remot universal bisa digunakan untuk berbagai macam merk televisi mulai dari yang paling baru sampai yang jadul. Asalkan kita tahu kode televisi yang kita gunakan, maka remot bisa bekerja dengan baik sesuai harapan. Selamat menggunakan remot baru semoga artikel ini bisa membantu kamu mengembalikan remotmu yang bermasalah karena rusak atau lain sebagainya. Untuk kode-kode remot biasanya sudah tersedia di kertas petunjuk saat kamu membeli remote universal tersebut. Dengan begitu kamu tidak harus bingung mencari-cari remot original dari TVnya, karena memang tidak tersedia dimanapun. Semoga cara di atas bermanfaat untuk kamu, selamat menggunakan remote baru. Dan pastikan untuk menggunakan selalu merk Polytron.