Kode Remot TV LG (LED, LCD, Tabung) dan Cara Setting

Kode Remot TV LG (LED, LCD, Tabung) dan Cara Setting - LG merupakan salah satu merk televisi yang sangat terkenal. Kualitasnya juga bisa dibilang paling awet dibandingkan merk lain. LG sudah berdiri bertahun-tahun lalu, dan karena terus berinovasi ia masih bisa bertahan sampai sekarang menemani seluruh keluarga Indonesia. Karena televisi merupakan salah satu benda yang biasanya harus ada di rumah. Dan LG sudah menemani keluarga Indonesia selama bertahun-tahun. Tetapi, merk LG ini bukan berasal dari Indonesia, melainkan dari negeri para KPOP yaitu Korea Selatan. Jika kamu sering melihat drama Korea, mungkin sudah tidak asing lagi ketika mereka menggunakan merk LG dan Samsung dalam drama yang sedang mereka bintangi.

Kantor LG berada di Seoul, Korea Selatan. Dan sudah membuka cabang di Indonesia yang diurus oleh LG electronics Indonesia. Yang sekarang tvnya bisa kamu gunakan. LG memang terkenal sangat awet, sehingga setiap keluarga di rumah selalu mendambakan televisi LG. Dengan banyaknya pilihan televisi LG, kamu bisa merasakan sensasi yang berbeda saat nonton televisi. Apalagi jika TV LG nya yang harganya mahal. Kamu pasti puas dan LG akan menjamin kepuasan pelanggannya akan produknya yang berkualitas tinggi dan tidak memberikan banyak kekecewaan saat digunakan pelanggannya. Apakah kamu termasuk salah satu pengguna televisi LG? Jika iya, berarti kamu sangat beruntung memiliki benda yang sat ini di rumah. Karena banyak orang mendambakan televisi ini tetapi belum kesampaian.

Baca Juga : Kumpulan Kode Remote TV Universal Semua Merk dan Cara Setting

Pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan kode remot TV LG (LED, LCD, Tabung) dan cara setting yang harus kamu tahu saat memiliki televisi LG. Kenapa hal ini kami bahas, karena tidak sedikit dari pengguna televisi yang merusak remotenya. Baik itu karena anak rebutan channel di rumah, dan remote terbanting ketika rebutan tersebut. Atau bisa jadi karena ada konslet di dalam remote sehingga dengan mengganti batre saja tidak cukup. Atau bisa juga terjadi karena ada hal lain yang mengganggu fungsi remote sehingga remote televisi tidak bisa digunakan lagi.

Kita tahu sendiri kegunaan remote itu sangat penting. Karena dengan menggunakan remote kita bisa memindahkan acara televisi dengan sangat bebas dari jarak jauh. Sambil duduk santai dan makan mie kita bisa memindahkan dari jarak 100 M untuk memindahkan channel. Dan memang bisa kita rasakan bahwa tanpa remote televisi kita tidak bisa nonton tv dengan damai. Apalagi kalau sedang mager saat liburan tiba. Pasti sofa menjadi tempat terbaik dan tempat paling nyaman sehingga kita selalu malas untuk berpindah meskipun itu hanya memindahkan channel televisi. Sehingga dengan adanya remote televisi kita bisa sangat terbantu sekali.

Kode Remot TV LG (LED, LCD, Tabung) dan Cara Setting

Televisi LG tidak hanya mengeluarkan tv layar datar saja. Ada juga TV tabung, TV LED, LCD dan tv LG Slim. Semuanya memiliki keunggulan masing-masing dan memberikan penggunanya kenyamanan nonton tv yang tiada duanya. Apalagi jika kita hendak nonton sebuah film di rumah, pastinya kita butuh sekali yang namanya televisi dengan layar yang lebar dan canggih. LG adalah jawaban saat kamu krisis seperti itu. Dengan nonton film di LG kamu akan merasakan sensasi nonton film di bioskop dengan saura bas yang sangat menggelegar dan enak didengar. LG memberikan kepuasan kepada para pelanggannya tanpa harus ada kata kecewa.

Jika kamu punya masalah seperti di atas untuk remote tv LG kamu, bisa jadi karena alasan hilang atau rusak. Berikut adalah kode yang harus kamu gunakan saat setting remote LG kamu untuk televisi. LG TV cembung dengan LG TV LCD berbeda saat melakukan settingan. Karena LG LCD memiliki pengaturan yang cukup rumit jadi kami akan memberikan kamu cara melakukan setting remot TV LG dengan tutorial yang semudah mungkin kamu pahami. Kode berikut sangat penting, maka harap kamu catat untuk kemudian dipraktekan untuk menyetting remot LG kamu.

  • Kode Remote TV LG

024, 140, 040, 043, 259, 260, 261, 103, 098, 143

  • Kode Remot TV LG LCD

024, 140

Cara Setting Remot LG 

  • Untuk melakukan settingan pada remot tv LG pertama yang harus kamu lakukan adalah menekan tombol set pada remot baru kamu, tahanlah tombol tersebut dan jangan sampai di lepas.
  • Setelah itu, tekan juga tombol power dengan mengarah ke televisi. Tekan hingga indikator di remotenya menyala.
  • Setelah dipastikan lampu remote temnyala, lepaskan kedua tombol tersebut, yaitu tombol set dan powernya.
  • Selanjutnya, tekan kode remotnya sesuai dengan list yang sudah kami bagikan di atas. Ada tiga digit yang bisa kamu gunakan. Dan bisa dipilih yang mana yang bisa bekerja. Jika misalnya kamu akan mencoba kode 024, tekan saja nomor itu di remot menghadap televisi yang ingin kamu kasih remot.
  • Jika sudah, lampu indikator akan langsung mati dan jika seperti itu, remot kamu sudah bisa digunakan.


Jika memang remot kamu rusak seperti itu, kamu harus beli lagi remotnya. Daripada mahal memperbaiki yang lama. Karena dengan membeli lagi juga tidak akan ada masalah pada remote meskipun ia terpisah dari yang aslinya. Maka, hal yang paling bagus untuk mengganti remote adalah membelinya dengan merk yang sama agar bisa digunakan dengan baik.

LG sebenarnya memiliki banyak produk yang dikeluarkan, tidak hanya televisi saja. Mungkin kamu juga tahu kalau LG juga mengeluarkan ponsel android yang sudah sangat canggih dan banyak sekali yang memburu. Karena ponsel LG sendiri memiliki kamera dan keunggulan lain di dalamnya yang tidak dimiliki oleh ponsel lain. LG memberikan kemudahan kepada para pelanggan setianya dengan mengeluarkan berbagai produk. Produk LG selain ponsel juga ada AC, Komputer, Peralatan rumah tangga, Mesin cuci, kulkas dan lain sebagainya.

Baca Juga : Kode Remot TV Polytron (LED, LCD, Tabung) dan Cara Setting

Itulah kode remot TV LG (LED, LCD, Tabung) dan cara setting yang bisa kami bagikan. Dengan remote baru tersebut kamu bisa kembali memindahkan channel televisi dari jarak jauh. Dengan begitu, kamu bisa lebih nyaman saat nonton televisi. Bisa hanya dengan duduk di sofa dan minum kopi sambil ngemil. Dengan begitu kamu bisa merasakan kalau hidup kamu sangat indah. Remote tv universal ini bisa kamu beli di toko elektronik terdekat. Tidak usah khawatir jika remotenya tidak memiliki merk yang sama dengan tv kamu, karena remote universal bisa digunakan di merk televisi apapun. Asalkan kamu benar memasukan kode remotenya.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan tutorialnya bisa kamu ikuti dengan mudah. Dengan begitu, kami bisa membagikan artikel lain yang bermanfaat dan bisa membantu. Semoga kamu bisa mengatasi masalah dengan remote televisi kamu. Selamat mencoba.