Ini Alasan Kenapa PUBG Tidak Bisa Dibuka hari ini & Cara Mengatasi

Ini Alasan Kenapa PUBG Tidak Bisa Dibuka hari ini & Cara Mengatasi - Banyak game komputer dan game konsol yang bertransformasi menjadi game android yang bisa didownload dalam bentuk aplikasi di google plau store. PUBG Mobile adalah salah satu hame konsol yang kini bisa dinikmati oleh para gamer di android. Terasa sangat menjengkelkan jika Anda mau memainkan PUBG Mobile, tp ternyata tidak bisa dibuka di smartphone Anda. Hal itu terjadi karena banyak hal, bisa karena berkaitan dengan game tersebut, bisa juga disebabkan oleh ponsel Amda.

Alasannya yang bermacam-macam melahirkan solusi yang bermacam-macam juga. Jadi, ketika PUBG Mobile Anda tidak bisa dibuka, Anda harus bisa membaca diagnosanya, sehingga bisa melahirkan solus yang benar. Lebih detailnya langsung saja dismak Alasan Kenapa PUBG Tidak Bisa Dibuka hari ini berikut ini.


Kenapa PUBG Tidak Bisa Dibuka hari ini

Berikut ini adalah alasan kenapa PUBG tidak bisa dibuka.
  • Alasan yang paling kenapa PUBG tidak bisa dibuka adalah karena masalah jaringan yang lari error atau lag. Masalah ini terjadi umumnya disebabkan karena server region yang penuh atau jaringan yang kurang stabil sehingga menyebabkan lag atau lelet.
  • Alasan lainnya kenapa PUBG tidak bisa dibuka adalah karena Operasi sistem android yang sudah kadaluarsa, sehingga tidak mendukung lagi dipakai untuk permainan PUBG.
  • Alasan berikutnya kenapa PUBG tidak bisa dibuka disebabkan oleh prosecor atau kapasitas RAM yang kurang memadai. Perlu diketahui, game PUBG ini cocok dimainkan di smartphone yang memiliki jumlah RAM 4 gb ke atas. Besarnya RAM akan bekerja memaksimalkan booting pada game saat masuk pertama kali maupun ketika permainan sedang berlangsung. Sementara smartphone dengan kapasitas RAM 1 atau 2 gb hanya akan menghambat ketika masuk ataupun sedang berlangsung permainan.
Masalah dan solusi sebenarnya bagaikan dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan. Jadi Anda tidak perlu khawatir yang berlebihan saat punya masalah, Anda hanya perlu memikirkan solusi yang paling tepat dari sekian banyak opsi. Begitu juga ketika game PUBG di smartphone Anda tidak bisa dibuka, Anda tidak perlu panik berlebihan. Anda bisa kok mengatasinya. Berikut ini adalah cara mengatasi PUBG yang tida bisa dibuka.

Baca Juga: Download Little Big City 2 Mod Apk Terbaru 2019 Unlimited Money

Cara Mengatasi PUBG Tidak Bisa DIbuka dengan Uninstall Aplikasi Game PUBG
Ketika game PUBG di smartphone Anda tidak bisa dibuka, Anda bisa mencopot pemasangan aplikasi tersebut terlebih dahulu di ponsel Anda. Beberapa saat kemudian silahkan install kembali dari doogle play store Anda. Lalu silahkan Anda kembali login dengan akun PUBG yang Anda miliki, lalu mankan gamenya.

Cara Mengatasi PUBG Tidak Bisa Dubuka dengan Cara Membersihkan Cache
setiap aplikasi ataupun game yang Anda dapatkan dari google play store android pasti menyimpan file yang bernama cache. Cache adalah tempat penyimpanan data yang dimiliki oleh aplikasi, sehingga ketika aplikasi itu dibuka dapat bekerja dengan cepat. Walaupun pada mulanya dia diciptakan untuk tujuan yang baik, jika terlalu banyak tetap akan menjadi sampah dan memenuhi memori internal ponsel Anda. Pemakaian aplikasi atau game yang dimainkan secara terus menerus akan membuat cache dalam aplikasi tersebut menumpuk. Bisa jadi disebabkan oleh cache yang sudah menumpuk inilah PUBG tidak bisa dibuka di smartphone Anda. Anda bisa coba menghapus cache OUBG Mobile dengan cara sebagai berikut:
  • Silahkan Anda buka menu pengaturan di smartphone Anda, lalu klik aplikasi, cari PUBG Mobile, lalu hapus cache
  • Setelah cache berhasil dihapus, silahkan Anda coba kembali buka PUBG mibile di smartphone Anda. Jika berhasil dibuka, berarti alasan PUBG tidak bisa dibuka disebabkan karena cache dalam aplikasi tersebut yang sudah menumpuk. Jika masih tetap belum bisa dbuka, dimungkinkan karena alasan lain dan Anda juga harus kembali mencoba cara lain untuk mengatasinya.
Cara Mengatasi PUBG Tidak Bisa Dubuka dengan Cara Restart Smartphone
Cara berikutnya yang bisa Anda lakukan ketuka game PUBG tidak bisa dibuka adalah dengan cara mengklik tombol restart di smartphone Anda. Cara ini tentu saja sangat mudah, karena hampir setiap pengguna smartphone pernah melakukan restart ketika smartphonenya mengalami masalah, tidak hanya karena PUBG tidak bisa dibuka. Setelah ponsel Anda kembali hidup, silahkan Anda coba kembali untuk membuka PUBG. Jika tetap masih tidak bisa dibuka, Anda bica coba cara yang lainnya

Cara Mengatasi PUBG Tidak Bisa Dubuka dengan Cara Memaksa Berhenti PUBG Mobil
Anda bisa coba untuk mengatasi masalah PUBG mobile Anda yang tida bisa dbuke dengan memaksa berhenti aplikasi tersebut dari ponsel Anda. Untuk melakukan cara yang satu ini Anda tidak membutuhkan aplikasi pihak ketiga, melainkan hanya memanfaatkan fitur bawaan android. Berikut ini adalah cara menghentikan PUBG Mobile secara paksa.
  • Buka menu setelan smartphone, pilih aplikasi, lalu pilih PUBG mobile, dan terakhir pilih hentikan paksa.
  • Selanjutnya Anda tunggu beberapa saat, lalu silahkan kembali buka PUBG Mobile di ponsel Anda.
Cara Mengatasi PUBG Tidak Bisa Dubuka dengan Cara Menghapus Data PUBG Mobile
Ketika PUBG Mobile di smartphone Anda tida bisa dibuka Anda bisa mencoba mengatasinya dengan menghapus data PUBG Mobile. Anda tidak perlu khawatir harus mendownload lagi, PUBG mobilenya tidak terhapus kok, yang hilang hanya datanya saja. caranya adalah melalui menu setting di smartphone, pilih aplikasi, pilih PUBG Mobile, dan terakhir klik hapus data pad PUBG Mobile. Selanjutnya silahkan Anda coba untuk membuka kembali PUBG Mobile di ponsel Anda.

Cara Mengatasi PUBG Tidak Bisa Dubuka dengan Cara Update melalui Google Play Store
PUBG Mobile merupakan game yang sangat populer. Ia sudah dikenal sejak zaman game dimainkan di komputer dan konsol. Aplikasinya mulai diluncurkan dan dipasarkan di google play store pada eranya android. Peminatnya pun tidak kunjung surut yang terbukti dengan banyaknya pengunduk aplikasi PUBG Mobile di android. Demi memuaskan hasrat bermain para penggemarnya, pihak developer PUBG Mobile terus melakukan update secara berkala. Update yang dimaksud adalah berupa penambahan fitur baru, penambahan bugs, dan lain sebagainya. Nah jika PUBG Mobile Anda tida bisa dibuka, tak ada salahnya Anda untuk mencoba memperbaharui aplikasi tersebut. Biasanya setelah dilakukan pembaharuan, masalah error di PUBG Mobile termasuk PUBG tidak bisa dibuka akan teratasi.

Cara Mengatasi PUBG Tidak Bisa DIbuka dengan Downloas Aplikasi VPN
Pemanfaatan aplikasi VPN adalah salah satu solusi yang bisa Kamu pakai ketika PUBG tidak bisa dibuka. Caranya adalah sebagai berikut.
  • Silahkan Anda download terlebih dahulu salah satu dari aplikasi VPN yang tersedia di google play store android Anda. Lalu silahkan Anda install.
  • Lalu silahkan Anda buka aplikasi VPN yang sudah berhasil Anda download dengan cara mengkliknya. Klik tombol connect, dan setelah itu akan muncul nama negara yang bisa Anda masuki servernya.
  • Kami sarankan Anda untuk memilih negara yang kurang populer dengan harapan akan mempermudah Anda nantinya pada saat permainan.
  • Selanjutnya silahkan Anda coba buka gamenya. Anda bisa langsung kembali login ke dalam PUBG.
Cara Mengatasi PUBG Tidak Bisa Dibuka dengan Upgrade OS ke versi Terbaru
  • Silahkan Anda masuk ke dalam menu pengaturan di smartphone Anda.
  • Silahkan Anda pilih menu pembaharuan sistem yang biasanya terletak di bagian bawah menu pengaturan.
  • Silahkan Anda periksa waktu update terakhir dan OS terbaru yang support di ponsel Anda.
  • Selanjutnya silahkan Anda klik update ke versi terbaru, dan tunggulah beberapa saat hingga proses pembaharuan operasi sistem selesai. lamanya waktu update berbanding lurus dengan jaringan yang terakses di android Anda. Jika jaringannya kuat dan stabil, maka pembaharuan operasi sistem di android Anda akan selesai dengan cepat. Lain halnya ketka jaringan buruk atau kurang stabil, pastinya akan memakan waktu update pembahatuan OS yang lebih lama.
  • Ketika update OS telah tuntas, silahkan Anda masuk kembali ke aplikasi PUBG di ponsel Anda.
Cara Mengatasi PUBG Tidak Bisa Dubuka denga Reset Android
Reset android akan membuat android Anda seperti baru lagi alias kembali ke pengaturan pabrik. Namun resikonya tentu saja semua data yang ada di memori internal smartphone Anda akan hilang. Jika Anda ingin melakukan cara ekstrim yang satu ini, alangkah baiknya Anda back up data terlebih dahulu dengan memindahkannya ke memori eksternal, hardisk, atau kompeter.

Cara Mengatasi PUBG Tidak Bisa Dubuka dengan Ganti Smartphone dengan Smartphone yang Memiliki Jumlah RAM Besar

Kemungkinan lain PUBG Mobile di smartphone Anda tidak bisa dibuka adalah karena ponsel Anda yang kurang support terhadap PUBG, Misal jumlah RAM yang dimiliki ponsel Anda masih kecil, begitu juga dengan memori internalnya yang juga sedikit kapasitasnya. Anda bisa beli HP baru yang memiliki RAM lebih besar, sehingga smartphone tidak terbebani pada saat Anda membuka PUBG Mobile dan memainkannya.

Baca juga: Download Kail Pancing Mod Apk Unlimited Money 2019

Sekarang Anda sudah paham Alasan Kenapa PUBG Tidak Bisa Dibuka hari ini & Cara Mengatasi dari apa yang Kami sajikan. Semoga bermanfaat dan bisa membantu Anda dalami membuka PUBG Mobile di smartphone.