Alasan Kenapa Free Fire Tidak Bisa Dibuka, Ini Cara Mengatasinya!

Alasan Kenapa Free Fire Tidak Bisa Dibuka, Ini Cara Mengatasinya! - Free Fire adalah salah satu game yang paling populer di Indonesia mengalahkan Battle Royale. Dan di Indonesia, game Free Fire berhasil menjadi Google Play User's Game Choice of 2018. Game ini dirilir pada tahun 2018 dan sudah berhasil mengalahkan bagme battle royale lain seperti PUBG Mobile atau Rules of survival. Dan yang lebih kerennya lagi, game baru ini ternyata berhasil mengalahkan pesaingnya seperti Mobile Legends, Ragnarok M : Eternal Love, dan LIenagell Revolution.  Tentu saja kamu yang sudah pernah bermain game ini merasakan betapa kerennya game Free Fire dibandingkan dengan game-gama lainnya. Sehingga Garena sebagai developer Free Fire pun berterimakasih kepada INdonesia yang sudah menjadi penggemar setia game Free Fire ini. Sehingga, untuk Indonesia, Garena sampai membagikan hadiah yaitu 5 Gold Royale Voucher secara cuma-cuma, keren banget kan. Kenapa game ini sampai populer di Indonesia? Yang pertama alasannya bisa jadi karena ukuran gamenya yang tidka terlalu besar yaitu hanya sebesar 300 MB saja, sedangkan PUBG Lain mencapai 1,5 GB, dengan grafis yang sepadan dengan ukuran data.

Free Fire memang seru, mereka menyajikan ketegangan yang sama seperti halnya battle royale pada umumnya. Di game ini kamu akan dibawa terjun dengan pemain lain dan memilih tempat pendaratan untuk kemudian harus mengambil senjata dan peralatan yang ada disana dan harus bertahan hidup. Kalian juga harus mencari map agar bisa mengetahui kemana arah kalian akan pergi. Dan dengan banyaknya senjata yang kalian kumpulkan, tentu saja untuk bertahan diri akan semakin tinggi. Kalian harus membunuh penyintas lain dan harus menjadi orang yang terahir bertahan. Jumlah pemain yang bisa dimainkan di game ini maksimalnya memang tidak mencapai ratusan, tetapi keseruan saat melakukan penyintasan akan kalian rasakan bersama dengan 49 penyintas lain. Dengan begitu, Free FIre memberikan ukuran map yang lebih kecil sehingga kalian tidak akan merasa sendiri meskipun pemainnya hanya 50 orang. Dan dengan bermain dengan sedikit orang seperti ini, bugs juga bisa lebih teratasi, dan akan minim lagi yang akan membuat kamu kesal saat main game.


Baca Juga : Daftar Kode Rahasia HP Samsung Android dan Fungsi [UPDATE 2019]

Tetapi, meskipun begitu, karena alasan ukuran game yang tidak terlalu besar dan server yang tidak terlalu besar, banyak pemain mengalami stuck saat permainan ini berlangsung apalagi ini merupakan game online yang akan dimainkan berbarengan dengan orang lain dalam waktu bersamaan sehingga harus memiliki server yang bagus. Sehingga banyak sekali orang yang selalu terganggu ketika main game ini. Ada yang tidak bisa membuka game sama sekali bahkan. Dan pada kesempatan kali ini kami akan berikan alasan kenapa free fire tidak bisa dibuka, ini cara mengatasinya! dengan begitu, kamu bisa main lagi game seru ini tanpa ada hambatan yang berarti.

Alasan Kenapa Free Fire Tidak Bisa Dibuka, Ini Cara Mengatasinya!

Dan berikut ini akan kami paparkan alasan kenapa free fire kamu tidak bisa dibuka di ponsel, hal ini bisa terjadi karena beberapa hal. Yang pertama, karena memang server dari free fire nya sendiri yang kurang memadai karena banyaknya pengguna, dan yang kedua bisa karena perangkat digunakan kurang memadai untuk diinstal free fire ini. Dan berikut adalah beberapa alasan yang biasa terjadi ketika Free fire tidak bisa dibuka. Dan kami akan sedikit memberikan tips untuk mengatasi agar free fire bisa dibuka dan dimainkan lagi.

Kenapa Free Fire Tidak Bisa Dibuka

  • Alasan free fire tidak bisa dibuka adalah pertama, game ini banyak yang memainkan karena memang game ini merupakan game yang sedang naik daun dan banyak pemainnya. Sehingga, ketika game ini dimainkan oleh orang di seluruh dunia, server dari free fire tidak bisa menampung seluruh pemain, sehingga menjadi down.
  • Selanjutnya, gagalnya memainkan free fire karena koneksi internet kamu memang sedang jelek. Karena game free fire ini merupakan game online, sehingga membutuhkan jaringan yang stabil untuk memainkannya.
  • Permasalahan selanjutnya bisa juga karena perangkat kamu spesifikasinya memang tidak begitu bagus. Misalnya kamu memakai ponsel android atau iOS dibawah rata-rata, pastinya game tidak bisa dimainkan, karena tidak sesuai dengan OS yang digunakan.


Cara Mengatasi Free Fire Yang Tidak Bisa Dibuka

  • Memastikan Koneksi Internet Bagus

Pertama, untuk mengatasi free fire yang tidak bisa dibuka adalah dengan memastikan kalau koneksi internet yang sedang kamu gunakan itu stabil. Jadi, pastikan untuk mencari lokasi internet yang stabil agar jaringan untuk mengakses game free fire pun bisa teratasi.

  • Hapus Chache
Selanjutnya, jika memang jaringan sudah bagus tetapi tetap tidak bisa membuka game free fire, pastikan untuk menghapus chache game di ponsel kamu. Caranya adalah dengan masuk pada pengaturan pada ponsel kamu, kemudian pilih manager aplikasi dan setelah itu cari game Free Fire. Dan klik game tersebut, selanjutnya akan ada muncul menu hapus chache. Jangan ragu untuk menghapusnya agar tidak terjadi penumpukan chache yang membuat game menjadi lemot dan tidak bisa dibuka.

  • Hapus Data Free Fire
Jika masih tidak berhasil, lakukan penghapusan data free fire. Karena selain menyimpan chache, free fire ini menyimpan data di ponsel yang bikin ponsel kamu memorinya penuh. Data-data yang disimpan tersebut biasanya adalah info akun, dan lain sebagainya. Hapus saja data-data tersebut karena akan membuat free fire kamu ngelag. Dan jangan takut hilang, karena free fire ini merupakan game online yang bisa kamu kembalikan saat data dihapus. Untuk melakukan penghapusan data, masuklah ke menu pengaturan, pilih aplikasi dan free fire. Lalu hapus data. Dan kamu harus login lagi untuk masuk gamenya.

  • Lakukan Restart Ponsel
Jika masih belum berjalan, lakukan restart ponsel terlebih dahulu. Biasanya dengan melakukan restart ponsel, bisa membantu ponsel kamu segar kembali dan menutup aplikasi yang akan menghalagi kinerja ponsel kamu. Jadi cobalah restart terlebih dahulu agar aplikasi bisa berjalan normal kembali.
  • Lakukan Update Aplikasi

Dan selanjutnya, jika memang masih belum bisa dibuka adalah dengan melakukan uninstal aplikasi dan menginstalnya kembali. Cara ini dilakukan karena kemungkinan free fire kamu mendapatkan bug yang rusak, sehingga tidak bisa dibuka. Biasanya juga ini terjadi ketika game sudah melakukan pembaruan tetapi kamu belum meperbarui gamenya. PEmbaruan biasanya dilakukan oleh developer game untuk menghilangkan bug error. Sehingga dengan melakukan uninstal kamu bisa mendapatkan game Free Fire yang baru.

Baca Juga : Cara Melewati Verifikasi Whatsapp Tanpa Nomor HP Terbaru 2019

Itulah alasan kenapa free fire tidak bisa dibuka, ini cara mengatasinya! Semoga dengan cara yang sudah kami bagikan, kamu bisa kembali memainkan free fire salah satu game yang sedang sangat populer akhir-akhir ini. Semoga artikel ini bisa membantu selamat bermain game.

Rekomendasi Bacaan Free Fire :

https://www.wixapedia.com/https-mobile-25-0000-com-n71-0000w-free-fire/

https://www.wixapedia.com/kode-redeem-avatar-shani-bobblehead/