Cara Ping Google di Komputer PC dan HP Android [2019 WORK!!]

Cara Ping Google di Komputer PC dan HP Android [2019 WORK!!] - Internet kini sudah menjadi konsumsi publik. Kini siapa saja dan dimana saja nyaris bisa mengakses internet dengan mudah. Internet tersebut bisa Anda dapatkan melalui jaringan wifi yang kini sudah banyak terpasang di berbagai sarana umum seperti Kampus, Perpustakaan, Taman Kota dan lain sebagainya. Bahkan di berbagai tempat kuliner seperti cafe pun wifi gratis dijadikan sebagai magnet untuk menarik para pengunjung. Tidak hanya itu, di berbagai transfortasi umum seperti bis kini juga disediakan akses free wifi. Bukankah jika demikian manusia era sekarang bisa dikatakan sudah ketergantungan dengan internet? Internet di Indonesia mulai membumi ketika laptop yang notabene merupakan komputer lipat yang bisa dibawa kemana-mana mulai menjamur. Sehingga And pemilik laptop bisa mengakses internet dimanapun sesuai dengan kebutuhan Anda. Saat itu mungkin Anda menggunakan modem sebagai media internet. Kemunculan ponsel berbasis smartphone yang kecanggihannya hanya bisa dinikmati ketika alat tersebut terhubung dengan jaringan internet, membuat internet dan Anda seperti mendarah daging.

Laptop atau android Anda yang terkoneksi dengan internet memungkin Anda untuk membaca berita, chatting, browsing, streaming, bermain game online dan kegiatan menarik lainnya di smartphone atau laptop Anda. Namun ada kalanya jaringan internet mengalami gangguan sehingga berbagai aktivitas Anda di smartphone atau laptop terganggu bahkan tidak bisa dilakukan sama sekali. Bukankah sesuatu yang sangat menjengkenkan guys jika ada hambatan yang berkaitan dengan koneksi internet? Perbaikan jaringan yang dilakukan oleh provider yang Anda gunakan biasanya akan mengganggu koneksi internet Anda dalam beberapa saat. Begitu juga ketika Anda berada di lokasi yang memiliki jangkauan sinyal jelek, tentu hal itu juga akan berpengaruh terhadap kelancaran koneksi internet Anda. Salah satu cara yang bisa Anda tempuh agar koneksi internet menjadi kembali stabil adalah dengan melakukan ping ke google.com. tahukah Anda gimana Cara Ping Google di Komputer PC dan HP Android?


Ping Google banyak dilakukan ketika koneksi tidak lancar. Nah bagu Anda yang belum pernah melakukan bisa langsung mencobanya. Anda yang belum tahu Cara Ping Google tidak perlu khawatir, karena Anda akan menemukan dan mengetahui cara Cara Ping Google di Komputer PC dan HP Android lewat paparan yang akan Kami sajikan berikut ini. Cara berikut ini bisa Anda lakukan melalui perangkat komputer windows ataupun hp Android yang Anda miliki.

Cara Ping Google di Komputer menggunakan CMD

Banyak sekali aktivitas yang bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan CMD, salah satunya adalah melakukan ping ke google server. CMD atau comand prompt merupakan bawaan dari windows. Dengan demikian, setiap komputer atau laptop yang memakai sistem operasi windows bisa dipastikan memiliki aplikasi CMD. Terdapat banyak sekali kombinasi perintah ping yang bisa Anda lakukan di CMD. Proses ping tersebut akan terus berjalan jika Anda tidak menghentikannya. Berikut ini adalah Cara Ping Google di Komputer dengan menggunakan bantuan CMD.

Baca juga: Cara Download Buku di Google Book Mudah Gak Pake Lama
  • Langkah pertama silahkan Anda buka program CMD terlebih dahulu melalui Run dengan cara menekan tombol “win + R” pada keyboard komputer atau laptop Anda. Setelah itu akan muncul di layar komputer Anda dialog Run. Selanjutnya silahkan Anda ketikan CMD pada kolom yang tersedia, lalu klik tombol OK.
  • Dengan demikian, secara otomatis akan tampil di layar komputer Anda program CMD. Nah tugas Anda berikutnya adalah menuliskan perintah “pimh google.com –t” di CMD.
  • Selanjutnya silahkan Anda tekan tombol “ENTER” pada keyboard komputer atau laptop Anda.
  • Dari sinilah proses ping akan mulai berjalan, proses tersebut akan dilakukan terus menerus jika tidak dihentikan oleh Anda.
  • Untuk membuktikannya aoakah cara ping google ini dapat mempercepat koneksi internet, Anda bisa langsung berselancar di internet dengan menggunakan PC Anda dan rasakan apakah koneksi internet sudah mengalami perubahan atau belum.
  • Lantas gimana jika Anda ingin menghentikan perintah ping melalui CMD di komputer Anda? Mayoritas yang menggunakan CMD dalam proses ping google biasanya mengeluarkan program CMD drai komputer dengan menekan tombol close pada saat ingin menghentikan proses ping. Hal itu memang lebih mudah dan dengan itu pula proses ping akan berhenti. Namun menjadi masalah ketika Anda ingin kembali masuk ke program CMD memerlukan waktu yang cukup lama, karena Anda harus mulai dari awal. nah jika Anda berniat untuk menghentikan ping dan tidak berapa lama lagi ingin membuka CMD, Anda tidak perlu menekan tombol close yang terdapat di pojok kanan atas program. Anda hanya perlu menekan kombinasi tombol ctrl + c pada keyboard komputer Anda. Tidak hanya itu, dengan menekan tombol tersebut Anda juga bisa melihat informasi statistik ping yang telah Anda lakukan. Di sana akan tertera informasi paket yang berhasil terkirim, diterima, ataupun yang gagal. Selain itu, pada bagian bawah juga tertera informasi waktu minimal, maksimal, dan rata-rata yang diperlukan untuk mengirim paket dalam satu mili detik.
Cara Ping Google di HP Android menggunakan Termux

Anda yang sedang mengalami koneksi lemot di android bisa mencoba melakukan ping ke google.com dengan bermediakan aplikasi termux. Sebenarnya ada beberapa aplikasi terminal emulator lainnya disamping termux yang bisa Anda gunakan. Hanya saja mayoritas dari aplikasi tersebut hanya support pada android yang sudah melewati proses root. Sedangkan keputusan untuk meroot android adalah keputusan yang berat karena bukan tanpa resiko. Jika Anda berhasil meroot ponsel Anda, Anda beruntung karena bisa digunakan untuk apapun yang di luar kapasitasnya. Namun jika Anda gagal, maka Anda tidak akan bisa menggunakan ponsel Anda lagi. root yang gagal akan membuat ponsel Anda rusak total sehingga jika ingin chatting, googling, streaming dan melakukan aktivitas lagi lewat smartphone Anda harus membeli ponsel baru. Nah Kami menyarankan Anda menggunakan aplikasi termux ketika ingin ping ke google dengan menggunakan android karena termux tidak mengharuskan ponsel Anda diroot. Berikut ini adalah Cara Ping Google di HP Android dengan bermodal aplikasi termux.
  • Pertama aplikasi tersebut adalah aplikasi legal yang sudah dipasarkan di google play store. Untuk itu silahkan Anda download terlebih dahulu aplikasi termux dari google play store Android Anda. Anda tidak perlu khawatir kuota terkuras pada saat mendownloadnya guys, karena aplikasi tersebut ukurannya tidak sampai 1 mb. Biasanya aplikasi dari play store ketika sudah berhasil didownload secara otomatis akan langsung terinstall. Anda juga tidak perlu khawatir aplikasi tersebut membebani ponsel Anda karena sizenya termasuk mini.
  • Jika aplikasi termux sudah berhasil terpasang, silahkan Anda buka aplikasi tersebut di ponsel Anda, lalu tuliskan perintah “ping google.com”.
  • Selanjutnya silahkan Anda klik “enter” pada papan keyboard smartphone Anda.
  • Tunggulah beberapa saat hingga Anda mendapatkan jawaban yang mengisyaratkan kalau Anda berhasil melakukan ping ke google dengan android bermodalkan aplikasi termux.
  • Dengan demikian proses ping akan berlanjut terus menerus. Sekarang silahkan Anda coba untuk melakukan aktivitas kembali di smartphone Anda dan rasakan apakah ada perubahan terkait dengan koneksi internet setelah melakukan ping.
  • Jika Anda ingin menghentikan proses ping, Anda hanya perlu menutup aplikasi termux, maka secara otomatis proses ping ke google akan berhenti.
Baca juga: Cara Melacak Nomor HP yang Hilang Lewat Google Map Terbaru
Itulah sekelumit informasi mengenai Cara Ping Google di Komputer PC dan HP Android yang bisa Kami sampaikan. Untuk melaukannya di android Anda membutuhkan aplikasi pihak ketika yang dalam hal ini adalah aplikasi termux, karena oerangkat android tidak dilengkapi dengan aplikasi terminal. Berbeda ketika Anda ingin melakukan ping google di komputer Anda tida butuh aplikasi ketiga, karena windows sudah pasti dilengkapi dengan CMD. Nah untuk membuktikan apakan ping google bisa mempercepat koneksi internet Anda bisa langsung mencobanya. Hanya saja yang perlu digarisbawahi proses ping tida bisa mengatasi masalah pada jaringan internet. Lebih tepatnya tujuan proses ping adalah untuk mengetahui seberapa bagus jaringan internet yang terakses di laptop atau komputer Anda. Informasi mengenai bagus atau tidaknya bisa Anda cek melalui jawaban hasil ping pada bagian nilai time. Semain kecil time nilai time yang Anda temukan semain bagus juga jaringan internet yang terkoneksi dengan laptop atau android Anda, demikian juga sebaliknya. Nah jika internet Anda bermasalah Anda bisa mengetahuinya lewat ping google dengan jawaban request timeout. Jika Anda punya pendapat lain bisa dishare di kolom komentar ya guys.