Telkomsel Finder - Melacak Lokasi Seseorang Melalui Nomor HP Telkomsel

Telkomsel Finder - Melacak Lokasi Seseorang Melalui Nomor HP Telkomsel – Perkembangan teknologi gadget terutama smartphone semakin hari semakin canggih. Saat ini smartphone sudah menjelma menjadi sebuah perangkat wajib yang harus dimiliki oleh setiap orang. Pasalnya smartphone tak hanya bisa digunakan sebagai alat untuk berkomunikasi saja, namun juga bisa digunakan untuk berbagai macam hal lain yang sifatnya penting seperti penunjang aktivitas sampai dengan media hiburan.

Saking pentingnya sebuah perangkat smartphone bagi masyarakat, wajar jika para produsen membuat smartphone dengan sebaik mungkin. Tak hanya dalam hal desain, namun spesifikasi serta fitur yang ada di dalamnya pun dibuat secanggih mungkin. Contohnya saja perusahaan smartphone yang terkenal seperti Apple dan Samsung yang selalu bersaing untuk memperebutkan pasar smartphone global. Terlepas dari hal tersebut, perkembangan smartphone di tanah air juga sangat pesat. Terbukti saat ini banyak toko-toko smartphone baik online maupun offline menjamur dari Sabang sampai Merauke.

Tak hanya itu saja, penyedia layanan selular alias operator selular di Indonesia juga semakin banyak pilihannya. Salah satunya yang paling populer tak lain adalah Telkomsel. Ya, tentu saja kita semua sudah tahu bahwa Telkomsel adalah salah satu operator selular yang punya nama besar. Telkomsel juga bisa disebut sebagai salah satu operator selular tertua di Indonesia. Sebelum ada operator selular seperti Indosat, XL, Tri, dan Axis, Telkomsel sudah terlebih dahulu ada dan menjadi satu-satunya operator selular yang ada di Indonesia.


Wajar apabila saat ini pengguna kartu Telkomsel sudah sangat banyak hingga mengalahkan operator-operator yang lainnya. Telkomsel sendiri memiliki banyak sekali kelebihan dibandingkan beberapa operator selular lainnya. Salah satunya adalah jangkauan jaringannya yang sangat luas. Jadi di manapun kita berada pasti tidak akan kesulitan mendapatkan jangakaun jaringan dari kartu Telkomsel meski di daerah pelosok sekalipun. Disamping itu Telkomsel juga memiliki banyak sekali layanan yang bermanfaat bagi para penggunanya mulai dari layanan Telepon, SMS, paket data hingga 4G LTE, kirim dan terima pulsa, sampai yang paling baru adalah layanan untuk melacak lokasi seseorang.

Ya, karena terbilang baru, mungkin masih sedikit pengguna kartu Telkomsel yang tahu akan hadirnya layanan tersebut. Layanan yang kami maksud adalah Telkomsel Finder. Dengan layanan tersebut kita bisa menemukan atau melacak lokasi seseorang dengan mudah dan praktis tanpa harus menggunakan aplikasi-aplikasi tambahan yang bisa dibilang ribet dan membingungkan. Misal anda ingin mencari lokasi teman anda, di mana pacar anda berada, atau bahkan mencari HP anda yang hilang, maka dengan fitur Telkomsel Finder ini semua masalah tersebut dapat dihandle dengan mudah. Nah, buat anda para pengguna yang masih belum tahu, berikut kami bagikan ulasan lengkap mengenai cara menggunakan Telkomsel Finder untuk menemukan lokasi seseorang.

Cara Melacak Nomor HP Seseorang dengan Telkomsel Finder
  1. Pertama-tama silahkan buka aplikasi SMS anda
  2. Setelah itu ketik SMS dengan format TEMAN (spasi) NAMA (spasi) NOMOR HP. Contoh TEMAN WANDA 0812345678
  3. Jika sudah, kirim SMS tersebut ke nomor 2500
  4. Langkah berikutnya silahkan tunggu beberapa saat sampai anda mendapatkan SMS balasan dari Telkomsel. SMS balasan tersebut berisi info mengenai di mana lokasi teman anda sedang berada
Bagaimana, sangat gampang bukan? Dengan fitur Telkomsel Finder tadi anda bisa melacak lokasi teman anda dengan mudah dan praktis. Namun sebelum mencobanya, ada beberapa hal penting yang harus anda perhatikan. Yang pertama adalah, layanan tersebut tidaklah gratis. Anda akan dikenakan tarif khusus setiap kali menggunakan layanan tersebut sesuai dengan kebijakan dari pihak Telkomsel. Selain itu layanan yang satu ini juga hanya bisa digunakan untuk melacak nomor Telkomsel saja baik itu Simpati maupun Kartu As. Anda tidak bisa menggunakannya untuk melacak lokasi nomor HP dari operator selular yang lain. Lantas bagaimana jika teman atau pacar yang ingin kita lacak lokasinya menggunakan operator yang lain? Anda tak perlu kawatir karena masih ada beberapa cara lain. Berikut cara melacak lokasi orang lain selain menggunakan Telkomsel Finder.

Baca juga : Cara Mengatasi Zepeto Tidak Bisa Dibuka

Cara Melacak Nomor HP Seseorang Menggunakan GPS

Seperti yang kita tahu bahwa semua smartphone saat ini baik dengan OS Android maupun iOS pasti sudah dilengkapi fitur GPS. Oleh sebab itu kita bisa menggunakan fitur tersebut untuk melacak lokasi seseorang. Namun perlu anda ketahui bahwa cara yang satu ini bisa dilakukan dengan menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga. Untuk cara yang kami bagikan kali ini menggunakan bantuan aplikasi bernama Phone Tracker. Untuk pengguna Android bisa mendownloadnya di Play Store, dan untuk para pengguna iPhone bisa mendownloadnya di App Store. Oke, langsung saja berikut tutorial lengkapnya.
  1. Pertama-tama silahkan download aplikasi Phone Tracker
  2. Setelah itu install aplikasi tersebut pada smartphone yang anda gunakan
  3. Jika sudah, langsung jalankan aplikasi Phone Tracker tadi
  4. Setelah aplikasinya terbuka, langsung saja klik tombol Find My Friend
  5. Selanjutnya silahkan masukkan nomor HP teman anda yang ingin dilacak lokasinya
  6. Jika sudah, langsung klik Locate
  7. Tunggu beberapa saat hingga proses pencarian lokasi selesai
Tak kalah mudah bukan dibandingkan dengan cara yang pertama tadi? Memang cara yang kedua ini sangat mudah dan gratis. Namun anda harus mendownload dan menginstall aplikasi pihak ketiga terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Jadi masing-masing cara memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sebenarnya masih ada banyak sekali aplikasi lain yang dapat membantu anda menemukan lokasi orang lain. Berkat perkembangan teknologi yang semakin canggih, hal-hal yang dahulunya dianggap mustahil kini bisa kita lakukan dengan mudah.

Cara-cara tadi juga bisa membantu kita mengatasi berbagai macam masalah, misalnya saat HP atau smartphone hilang, kita bisa menemukannya dengan menggunakan trik seperti yang sudah kita bagikan tadi. Jika yang hilang adalah smartphone, kita bisa menggunakan cara satu maupun cara dua. Namun jika yang hilang adalah featured phone alias HP jadul, maka kita bisa menggunakan cara pertama karena HP jadul belum bisa install aplikasi pihak ketiga dan belum dibekali fitur GPS. Atau jika anda sedang tidak memiliki pulsa, bisa langsung coba gunakan cara kedua karena cara tersebut bisa digunakan tanpa pulsa, alias hanya butuh koneksi internet dan GPS saja.

Oke, sekian dulu informasi mengenai cara lacak lokasi teman menggunakan Telkomsel Finder dan juga GPS pada smartphone. Semoga informasi tadi bisa memberikan manfaat bagi para pembaca semuanya di manapun kalian berada. Serta jangan lupa untuk membagikan informasi ini kepada semua teman-teman anda melalui semua akun sosial media yang anda miliki. Nantikan update info menarik lainnya dari kami seputar tips dan trik menarik yang tak kalah keren dan bermanfaat bagi para pembaca.