Frekuensi MNCTV Terbaru 2019 Mpeg2 dan Mpeg4 HD

Frekuensi MNCTV Terbaru 2019 Mpeg2 dan Mpeg4 HD – Tak bisa dipungkiri lagi bahwa sebagian besar masyarakat Indonesia suka menonton televisi. Wajar memang mengingat ada banyak sekali acara-acara menarik yang disiarkan di TV, baik nasional maupun swasta. Ada banyak sekali pilihan acara TV mulai dari berita, gossip, drama sinetron, kartun, dan masih banyak lagi yang lainnya. Sampai saat ini tercatat ada beberapa stasiun TV swasta yang sangat populer dan digemari oleh masyarakat Indonesia.

Salah satu stasiun TV swasta yang populer dan banyak disukai ialah MNCTV. Buat anda yang belum tahu, MNCTV adalah singkatan dari Media Nusantara Citra Televisi yang dulunya terkenal dengan nama TPI. MNCTV sendiri berada di bawah naungan MNC Group yang kini menjadi salah satu perusahaan media terbesar di tanah air. Stasiun televisi yang satu ini memiliki banyak penggemar berkat program-programnya yang berkualitas.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa sebagian penikmat siaran televisi menggunakan antena parabola agar bisa menangkap sinyal satelit dengan baik. Ada beberapa parameter yang dapat mempengaruhi bagus tidaknya kualitas sinyal yang ditangkap oleh antena parabola.Salah satunya adalah arah antena. Ya, apabila arah antena sejajar dengan pemancar yang ada di satelit, tentu kualitas sinyal yang bisa didapatkan menjadi lebih bagus. Hal tersebut berpengaruh terhadap jernih tidaknya tampilan siaran.


Selain itu kualitas dari receiver yang digunakan sedikit banyak juga mempengaruhi kualitas gambar. Ada beberapa jenis receiver yang terkenal di Indonesia mulai dari Matrix sampai dengan Orange. Dan yang lebih penting dibandingkan dua parameter tersebut adalah frekuensi. Ya, masing-masing stasiun TV memiliki frekuensi tersendiri. Untuk bisa menangkap siaran, maka receiver harus mengetahui berapa frekuensi dari stasiun TV tersebut yang dipancarkan melalui satelit. Nah, sejak beberapa tahun terakhir, frekuensi dari MNCTV mengalami beberapa kali perubahan.

Akibatnya saat kita hendak mencari channel untuk menikmati siaran MNCTV, tiba-tiba hilang. Bagi anda yang mengalami permasalahan serupa, berikut kami bagikan info mengenai frekuensi MNCTV terbaru 2019 Mpeg2 dan Mpeg4 HD yang baru saja diupdate. Jadi anda bisa memindahkan frekuensi pada pengaturan TV anda ke frekuensi baru agar tetap bisa menikmati semua siaran dari MNCTV dengan nyaman tanpa gangguan. Tak berlu berlama-lama lagi langsung saja berikut informasinya.

Frekuensi MNCTV Mpeg2 Terbaru Update 2019

Frekuensi TV : 4188
Kode Simbol Rate : 08799
Polaritas : Vertikal
Kode Audio PID : 1131
Kode Video PID : 1111
Kode Pcr : 1131

Frekuensi MNCTV Mpeg4 Terbaru Update 2019

Frekuensi TV : 04374
Kode Simbol Rate : 06499
Polaritas : Horizontal
Kode Audio PID : 1310
Kode Video PID : 1320
Kode Pcr : 1130

Baca juga : Frekuensi Net TV Terbaru 2019

Bagaimana, lengkap bukan? Dengan kode-kode frekuensi tadi anda bisa langsung search sinyal dari MNCTV terbaru dengan lancar. Perlu anda ketahui juga bahwa saat anda melakukan setting frekuensi MNCTV, otomatis akan diarahkan ke satelit Palapa D. Pasalnya semua media yang tergabung ke MNC Corporation termasuk RCTI dan iNews semuanya menggunakan satelit Palapa D 113 Derajat. Jadi jangan kaget apabila terdapat beberapa pengaturan yang sama antara beberapa stasiun TV tersebut.

Masih bingung tentang bagaimana cara settingnya? Tak perlu kawatir berikut kami bagikan tutorial lengkap cara setting frekuensi di receiver parabola TV satelit dengan mudah tanpa ribet. Oh iya, perlu anda ketahui bahwa saat hendak memasukkan pengaturan tadi, anda bisa melalui dua cara. Yang pertama bisa dengan menambah saluran baru, atau yang kedua bisa dengan cara mengedit saluran yang sudah ada. Agar lebih paham, berikut cara melakukan setting frekuensi dengan menambahkan saluran baru.
  1. Pertama-tama yang harus anda lakukan adalah masuk ke menu Pengaturan
  2. Setelah itu pilih Buat Saluran, lalu tekan tombol OK pada remot
  3. Jika sudah, anda bisa langsung memilih satelit yang digunakan. Karena kita akan menambah saluran MNCTV, maka silahkan pilih satelit Palapa D, lalu tekan OK
  4. Langkah berikutnya silahkan inputkan semua parameter yang sudah kami bagikan sebelumnya ke kolom-kolom yang sudah disediakan mulai dari frekuensi, polaritas, hingga kode Pcr
  5. Apabila semua sudah OK, langkah terakhir adalah menyimpannya. Sampai di sini anda sudah bisa menikmati siaran dari MNCTV dengan kualitas terbaik
Sangat gampang bukan? Nah, demikianlah tadi ulasan lengkap mengenai kode frekuensi MNCTV terbaru Mpeg2 dan Mpge4 HD yang diupdate pada tahun 2019. Silahkan mencobanya sendiri dan semoga ulasan yang telah kami bagikan kali ini bisa bermanfaat bagi seluruh pembaca semua di manapun kalian berada. Jangan lupa share info tentang frekuensi TV terbaru ini ke teman-teman anda. Sampai jumpa di lain kesempatan.