Biss Key RCTI Terbaru Malam Hari Ini dan Frekuensi Terkuat

Biss Key RCTI Terbaru Malam Hari Ini dan Frekuensi Terkuat - Siapa sih yang tidak suka menonton televisi?  Sebagian besar dari kita pastilah memiliki televisi di rumah yang sudah tentu menjadi sahabat di kala kita suntuk atau ingin mencari hiburan.  Catatan sejarah menyebutkan bahwa televisi pertama kali diperkenalkan tahun 1840 dimana seorang ahli bernama Peter Goldmark meluncurkan televisi dengan resolusi warna mencapai 343 baris yang termashur kala itu. Sedikit flash back, tahukah anda tentang pengertian dari televisi itu sendiri ?  televisi merupakan salah satu bentuk atau media telekomunikasi yang berguna untuk menangkap serta menyiarkan gambar bergerak baik berwarna maupun hitam putih.  Pada awal kemunculannya, televisi hanya menampilan gambar saja namun seiring dengan berjalannya waktu serta pembaharuan perangkat sana sini sehingga menghasilkan televisi yang mampu menghadirkan gambar bergerak lengkap dengan suara.

Kehadiran televisi menjadi salah satu jenis hiburan yang sangat epik untuk kita nikmati kapan saja dan dimana saja.  Seperti yang kita tahu bukan hanya fitur televisi saja yang bertambah tetapi juga ukuran serta modifikasi sistem yang selalu mengikuti perkembangan zaman, misalnya saja dahulu kita kenal televisi berukuran besar atau televisi dengan tabung, namun saat ini ukuran televisi semakin tipis dengan kualitas gambar yang makin baik menyamai perwujudan aslinya.  Tidak dapat di pungkiri bahwa dari masa ke mas, televisi juga ikut ambil bagian dalam salah satu wujud perkembangan teknologi mengikuti permintaan konsumen layar kaca secara global.


Televisi tentu bisa menjalankan fungsinya dengan menyiarkan berbagai siaran yang berasal dari stasiun televisi.  Perlu diketahui pada awal kemunculannya stasiun televisi hanya mengudara secara singkat mulai dari 2 jam hingga 6 jam saja setiap harinya.  Namun karena perkembangan zaman serta kemajuan teknologi yang semakin berkembang pesat, maka stasiun televisi saat ini umumnya bisa mengudara hingga 24 jam nonstop. Dan era digital seperti sekarang ini kita bisa menikmati berbagai channel atau siaran televisi tidak hanya dari stasiun televisi lokal saja, namun juga stasiun televisi nasional bahkan internasional.  Di indonesia sendiri ada banyak sekali stasiun televisi yang terdiri dari stasiun televisi swasta serta stasiun televisi miliki pemerintah.  Salah satu stasiun televisi swasta yang ada dan selalu menemani aktivitas masyarakat indonesia.  Dan salah satu stasiun televisi nasional adalah rajawali citra televisi atau yang lebih kita kenal dengan nama RCTI. Sebelum kita jauh berbicara tentang RCTI ada baiknya kita sedikit mengupas sejarah dari RCTI. 

RCTI atau rajawali citra televisi adalah salah satu perusahan pertelevisian nasional.  RCTI merupakan televisi swasta pertama di indonesia yang menjadi alternatif stasiun televisi selain TVRI.  RCTI mengantongi izin siar saluran dan memiliki basis di jakarta dan sekitarnya.  RCTI mulai mengudara tanggal 1 januari 1987 untuk masa percobaan dan secara resmi tanggal 24 agustus 1989.  RCTI pada awalnya hanya menyalurkan acara-acara luar negeri karena pertimbangan budget yang lebih murah.  Perlu diketahui bahwa pada zamannya siaran lokal atau siaran indonesia diproduksi dengan biaya yang cukup besar. Seiring berjalannya waktu, RCTI terus bertransformasi menjadi stasiun televisi terbesar dengan mengakuisisi metro TV serta global TV.  RCTI memiliki jargon yaitu semakin oke.  Jargon ini merupakan pembaharuan dari jargon sebelumnya yaitu oke.  Sebagai informasi tambahan bahwa saat ini direktur utama dari RCTI adalah Hary Tanoesodibjo yang juga merupakan salah satu pendiri partai Perindo atau partai persatuan indonesia.  Tidak heran jika sesekali lagu mars Perindo di putarkan saat stasiun RCTI menanyangkan komersial break atau iklan.

Di RCTI sendiri ada banyak sekali program acar yang layak di tonton semua kalangan mulai dari film kartun, acara musik, sintron, kuis hingga pertandingan dari berbagai cabang olahraga. Bagi anda yang berada di kota-kota besar tentu saja menonton RCTI bisa dilakukan dengan mudah karena channel RCTI masih menjangkau tempat anda.  Namun bagi anda yang mungkin saat ini berlokasi di luar jangkauan RCTI memiliki kesulitan untuk menangkap siarannya.  Tragisnya kesulitan tersebut akan berdampak pada siaran yang bersemut, kurang cerah atau bahkan bergaris.  Namun anda tidak perlu khawatir karena hal tersebut bisa diatasi dengan menggunakan biss key.  

Baca juga : Frekuensi ANTV Terbaru 2019 di Satelit Palapa D dan Telkom 3S

Apa itu biss key adalah kode yang bisa anda gunakan untuk memperkuat sinyal serta frekuensi dari sebuah saluran atau siaran secara langsung.  Cara kerjanya biss key membuka pelacakan biss key lewat kode yang di pancaran dari satelit.  Disini kami akan memberikan informasi terkait kode Biss Key RCTI Terbaru Malam Hari Ini dan Frekuensi Terkuat yang bisa anda gunakan.  Tidak hanya itu, kami juga akan memberikan ringkasan tentang kode transponder dan frekuensi terkuat untuk channel RCTI :

Nama Channel: RCTI (H.264)
Jenis Satelit : satelit Palapa D
Transponder:
03937 H 07200
SID: 0006
Receiver: MPEG 4

Kode Biss Key:
15 E7 2E 2A B7 0E 04 C9
18 3D D0 25 A9 85 A8 D6
30 E7 F7 0E 2B 99 4A 0E
4240 0183 0471 59CE

Nama Channel: RCTI(MPEG-2)
Transponder:
4186 V 8800
SID: 0005
Receiver: MPEG2

Kode biss key:
15 E7 2E 2A B7 0E 04 C9
18 3D D0 25 A9 85 A8 D6
30 E7 F7 0E 2B 99 4A 0E
4240 0183 0471 59CE

Setelah mengetahui Biss Key Terbaru dan Frekuensi Terkuat dari stasiun televisi RCTI, maka yang harus kita lakukan adalah melakukan input kode biss key tersebut. input kode biss key tersebut dilakukan dengan menggunakan bantuan remote control yang biasanya disertakan ada pembelian sebuah televisi.  Namun jika ternyata remote control asli tersebut sudah hilang atau rusak yang mengakibatkan tidak berfungsinya remote, anda bisa membeli remote control universal yang biasanya dijajakan pedagang. atau singkatnya anda bisa untuk aplikasi remote control yang saat ini sudah banyak beredar di google play atau play store. Adapun langkah-langkah untuk menginput kode biss key di remote control anda antara lain :
  1. Pertama siapkan remote control dan nyalakan televisi anda.
  2. Arahnya remote control ke arah televisi anda kemudian tekan angka 1234 atau 6666 atau 9999.  Setelahnya akan muncul pilihan berupa kotak yang menampilkan tanda titik atau tanda bintang sebanyak 16 buah.
  3. Masukan kode biss key rcti yang sudah anda catat tadi dengan cara menekan angka-angka tersebut pada tombol yang ada di remote control. 
  4. Jika sudah silahkan tekan tombol ok yang ada di remote control anda.

Caranya sangat mudah bukan?  Namun ada hal yang perlu anda perhatikan yaitu, ketika memasukan kode biss key tersebut memang saluran yang anda inginkan tidak akan muncul.  Satelit akan memproses kode tersebut dan hal ini memakan waktu 1-2 menit. Anda harus sabar dalam menunggu dan jangan terburu-buru memasukan ulang kode biss key tersebut karena nanti sistem akan kesulitan memproses perintah yang berulang. Ada hal lain yang juga harus anda perhatikan terkait informasi biss key yang baru saja kami sajikan.  Mengapa demikian?  Karena ternyata tidak semua televisi bisa digunakan untuk memproses biss key tersebut.  Untuk saat menyiarkan saluran sesuai biss key, ada beberapa kriteria atau syarat wajib yang harus anda perhatikan, antar lain :
  1. Televisi yang anda miliki setidaknya harus bisa menangkap sinyal atau gelombang atau receiver berteknologi mpeg2 atau mpeg 4.  Artinya biss key tidak berlaku untuk televisi yang keluaran tahun 1980an karena televisi tersebut tidak akan mendukung pengoperasian biss key.
  2. Kode biss key haruslah kode yang terbaru dan bisa digunakan.  Jika tidak kode tersebut tidak akan berfungsi.
  3. Kode biss key bisa berjalan dengan baik dan memunculkan siaran di televisi anda, beberapa saat setelah pertandingan resmi disiarkan oleh stasiun televisi yang membeli hak siarnya


List dan Kode Biss Key RCTI 2019, Frekuensinya serta cara input dalam bentuk informasi dari kami semoga bisa memberikan manfaat dari anda. Perlu diketahui bahwasannya kode biss key bisa selalu berubah-ubah tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu. Namun anda tidak perlu khawatir karena kami akan berusaha untuk mengupdate informasi tersebut. Sebagai catatan bahwa informasi terkait biss key yang kami tulis diatas sudah di uji coba dan 100% work alias berfungsi dengan baik.  Dengan begitu anda para penikmat siaran yang ada di rcti bisa menikmatinya dengan leluasa. Mungkin ada banyak dari anda yang bertanya-tanya, apa keuntungan jika kita menggunakan biss key untuk menonton? Perlu diketahui bahwa dengan menggunakan biss key, siaran yang anda terima menjadi lebih jelas dan tanpa iklan. Jadi masih enggan untuk mencoba menonton menggunakan biss key? Akhir kata semoga informasi yang baru saja anda simak bisa memberikan manfaat, selamat mencoba dan sampai jumpa.