Cara Transfer Pulsa Telkomsel Tanpa Biaya Tambahan

Cara Transfer Pulsa Telkomsel Tanpa Biaya Tambahan -  Pengguna Telkomsel di Indonesia semakin hari semakin meningkat. Hal tersebut tentu saja karena perkembangan teknologi yang juga semakin meningkat. Dan semua generasi sudah menggunakan smartphone. Jika dulu mungkin hanya orang tua saja yang biasa menggunakan ponsel, dan mereka itu adalah orang-orang kelas menengah ke atas. Sekarang penggunaan smartphone sudah dari semua kalangan. Mulai dari kelas bawah hingga kelas atas. Sehingga, kebutuhan akan kartu seluler yang mumpuni pun semakin tidak terbendung.

Salah satu kartu yang sangat terkenal di Indonesia dan banyak sekali penggunanya di Indonesia yaitu Telkomsel. Jaringan Telkomsel memang luar biasa kencang dibandingkan kartu lainnya. Telkomsel bahkan lebih ramah di kalangan orang-orang yang tinggal di pedesaan  yang jangkauan sinyal teleponnya sangat darurat. Telkomsel yang sudah memiliki jaringan terluas ini memang patut diacungi jempol. Meskipun memang Telkomsel memiliki tarif yang lebih mahal dibandingkan dengan kartu seluler lain yang ada di Indonesia. Tetapi, jika kamu sudah jadi pelanggan lama Telkomsel, pasti banyak bonus yang Telkomsel berikan.

Fitur-fitur menarik juga disediakan oleh Telkomsel. Karena memang kebutuhan pelanggan yang kian hari kian banyak seperti misalnya fitur transfer pulsa. Transfer pulsa memang kebutuhan pelanggan yang cukup sering digunakan. Dengan transfer pulsa kita bisa berbagi pulsa dengan teman tanpa harus ke counter pulsa untuk beli pulsa. Hal ini tentu saja biasanya digunakan jika ada kepentingan yang mendesak. Seperti misalnya kamu sedang berada di satu tempat yang jauh ke counter pulsa. Dan ternyata teman kamu punya pulsa banyak, tentu transfer pulsa menjadi solusi yang paling jitu untuk bisa dapat pulsa secara gratis atau ngutang.
 
Dan kali ini kami akan bagikan artikel tentang cara transfer pulsa Telkomsel tanpa biaya tambahan yang mana cara ini masih saja sering dicari oleh pengguna Telkomsel. Entah karena lupa atau memang belum pernah mencoba berkirim pulsa. Dan lagi, cara ini sangat bermanfaat loh buat keluarga yang punya banyak pulsa dan mau berkirim ke saudara seperti kakak, adik, ibu bapak. Jadi kamu harus banget tau cara berkirim pulsa dengan menggunakan Telkomsel. Dan berikut adalah cara yang bisa kamu ikuti:

Cara Transfer Pulsa Telkomsel Tanpa Biaya Tambahan

Transfer pulsa via Telkomsel sangatlah mudah. Kamu bisa hafal satu kali dan langsung bisa praktekan cara itu di ponsel kamu. Ada beberapa cara disediakan Telkomsel untuk pelanggannya bisa berkirim pulsa berikut adalah caranya:

Cara Transfer Pulsa Telkomsel dengan SMS

Untuk berikirim pulsa Telkomsel dengan menggunakan SMS ini sangatlah mudah. Kamu hanya harus mengetikan TPULSA<spasi>Nominal Pulsa kemudian kirim ke Nomor Tujuan yang anda akan berikan pulsa. Contohnya TPULSA 08123457819 kirim ke 0810987654321. 
  • TPULSA : Tpulsa ini adalah perintah yang sudah dibakukan oleh Telkomsel, jadi kamu tidak bisa merubah-ubahnya. Untuk penggunaan hurufnya bebas, bisa kecil bisa besar. Karena yang terpenting bacaannya Tpulsa.
  • Nominal Pulsa : Nominal pulsa adalah jumlah pulsa yang akan dikirimkan ke penerima. Untuk pengetikan nominal ini ketentuannya adalah kamu jangan menyimpan titik atau koma di dalamnya. Dan tidak juga mengetikan Rp. di depannya. Kamu cukup ketikan 50000 untuk pengiriman pulsa sebesar Rp. 50.000.
  • Nomor Tujuan : Nomor tujuan adalah nomor orang yang akan kamu kirimi pulsa. Pastikan menghafal nomor tersebut, atau kamu akan salah kirim pulsa. Dan sangat sayang jika kamu salah kirim pulsa. Apalagi jika nominal pulsa yang dikirimkan itu cukup besar. 
Itu adalah cara pertama yang bisa kamu ikuti untuk cara transfer pulsa Telkomsel tanpa biaya tambahan. Mudah kan kalau via SMS? Kamu hanya harus hafal nomor tujuan yang akan kamu kirimi pulsa. Sehingga transaksi bisa menjadi lebih mudah dan praktis. Selanjutnya kamu juga bisa gunakan cara kedua berikut untuk berikirim pulsa:

Cara Transfer Pulsa Telkomsel dengan Dial Number

  • Cara ini adalah dengan mengirimkan pulsa lewat dial number seperti halnya kamu ngecek pulsa. Cara ini jauh lebih simple dan mudah banget. Caranya kamu tinggal ketikan *858*Nomor Tujuan*Nominal Pulsa. Contohnya *858*0812345678*50000 kemudian OK/YES. Cara ini tentunya lebih mudah karena kamu tidak harus kirim SMS, dan cukup langsung mengetaikannya di layar ponsel.
  • Setelah pengetikan tersebut selesai, kamu hanya harus menunggu balasan dari Telkomsel apakah pulsa berhasil dikirim atau tidak. Pastikan untuk mengecek SMS yang dikirim Telkomsel tersebut agar kamu bisa memastikan pulsa yang dikirimkan itu berhasil dikirim.
Itu tadi cara transfer pulsa Telkomsel tanpa biaya tambahan. Kamu bisa berikirim pulsa kepada siapapun dengan nominal maksimal dalam sehari itu satu juta lebih. Jadi misalnya kamu sangat banyak pulsanya kamu bisa seharian kirim pulsa kepada orang-orang terdekat. Atau bahkan bisa menjualnya dengan harga yang tentunya lebih mahal daripada dari Counter karena ada biaya tambahannya. Nah itu tadi merupakan cara termudah transfer pulsa Telkomsel tanpa biaya tambahan yang kami rangkumkan untuk kamu. Jadi, dengan cara ini kamu bisa dengan mudah berkirim pulsa sesama Telkomsel. Selamat mencoba.