10 Aplikasi Pembuat Lagu untuk Musik Profesional Terbaik

10 Aplikasi Pembuat Lagu untuk Musik Profesional Terbaik – Siapa bilang HP Android hanya bisa digunakan sebagai alat komunikasi saja? Perlu anda tahu bahwa saat ini kita bisa melakukan banyak sekali hal menarik hanya bermodalkan HP Android. Ya, kini kita bisa melakukan berbagai macam hal yang dulunya hanya bisa dilakukan di perangkat computer seperti laptop maupun PC. Misal memainkan game HD, mengedit foto, mengedit video, dan masih banyak lagi yang lain.

Ya, tahukah anda ternyata kita juga bisa melakukan aktivitas audio editing di HP Android? Padahal aktivitas tersebut terkenal berat dan memerlukan perangkat pendukung dengan spek mumpuni. Memang saat ini spek HP semakin hari semakin kencang, namun kuatkah HP-HP Android kelas menengah digunakan untuk menyelesaikan tugas editing audio? Jawabannya adalah sangat kuat. Ya, pasalnya saat ini ada banyak sekali aplikasi audio editing atau pembuat lagu yang ringan dan punya fitur lengkap.

Buat anda yang berkecimpung di dunia audio namun memiliki aktivitas mobile yang sangat tinggi, inilah solusinya. Dengan aplikasi audio editing dan pembuat lagu di Android, anda bisa mengedit dan membuat lagu di manapun dan kapanpun. Anda tidak harus terpaku dengan perangkat seperti PC atau laptop. Dengan alat yang ada di genggaman anda tersebut, kini sudah bisa membuat karya-karya yang oke.


Nah, pada kesempatan yang baik ini kami akan berbagi informasi mengenai beberapa aplikasi pembuat lagu untuk music professional terbaik di Android yang bisa anda gunakan untuk menunjang produktivitas anda dalam membuat music-musik keren. Penasaran aplikasi apa sajakah itu? Tak usah berbasa-basi lagi langsung saja simak baik-baik ulasan berikut ini.
  1. FL Studio Mobile
Aplikasi pembuat lagu untuk musik professional di Android terbaik yang pertama adalah FL Studio Mobile. Sebenarnya aplikasi ini merupakan aplikasi editing lagu untuk desktop, namun kini telah hadir untuk perangkat mobile termasuk Android. Oleh sebab itu tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Sudah banyak sekali composer-komposer professional yang menggunakan aplikasi FL Studio.

Dengan aplikasi FL Studio Mobile ini anda bisa membuat lagu dari berbagai macam instrument mulai dari piano sampai dengan drum. Tak hanya itu saja anda juga bisa menambahkan berbagai macam efek menarik, dan menyimpan hasilnya dalam berbagai jenis file. Daripada penasaran langsung saja coba sendiri aplikasi FL Studio Mobile ini.
  1. Music Maker Jam
Selanjutnya ada aplikasi pembuat music professional yang tak kalah keren bernama Music Maker Jam. Aplikasi yang satu ini tersedia untuk platform Android. Dengan aplikasi yang satu ini anda bisa meremix sebuah lagu sehingga menjadi lebih menarik. Pada aplikasi Music Maker Jam terdapat berbagai macam instrument dan effect yang bisa anda gunakan untuk meremix sebuah lagu.

Tak hanya itu saja, Music Maker Jam juga sudah menyediakan berbagai jenis template dengan genre yang berbeda-beda seperti pop, jazz, hingga rock. Tak heren jika banyak orang menggunakan aplikasi ini, termasuk mereka yang awam dalam dunia audio editing karena memang user interfacenya sangat mudah untuk dipahami.
  1. Audio Evolution Mobile Studio
Bagi anda yang ingin merasakan sensasi membuat music menggunakan alat DJ professional, ada baiknya anda mencoba aplikasi Audio Evolution Mobile Studio. Ya, aplikasi tersebut dapat digunakan untuk perangkat Android dan memiliki fitur yang sangat lengkap. Anda bisa membuat music dengan berbagai macam efek keren. Dengan menggunakan aplikasi ini tentu anda sudah bisa memiliki pengalaman sebagai DJ meskipun minimalis.
  1. Caustic 3
Ada aplikasi Android pembuat music professional yang sangat keren. Aplikasi tersebut tak lain adalah Caustic 3. Jika dibandingkan dengan beberapa aplikasi sebelumnya, Caustic 3 ini hadir dengan fitur yang tak kalah lengkap. Di sana anda bisa membuat atau meremix lagu biasa menjadi lebih keren dan menarik.

Tak hanya itu saja, Caustic 3 juga menyediakan banyak sekali pilihan sound effect yang mantap. Anda bisa membuat music keren dengan berbagai genre mulai Beatbox, Organ, Modular, SubSynth, FMSynth, sampai dengan music 8BitSynth. Jika anda tertarik langsung segera download aplikasi ini karena gratis.

Baca juga : Download Facebook Mod Terbaru 2018
  1. SunVox
Anda mencari aplikasi pembuat lagu yang memiliki banyak variasi sound effect, maka anda wajib mencoba aplikasi bernama SunVox. Ya, setidaknya ada lebih dari 120 suara yang bisa anda gunakan untuk membuat sebuah music professional. Dan yang paling penting adalah, aplikasi ini sangat mudah digunakan termasuk para pemula yang baru kenal dunia audio editing. Aplikasi ini juga sangat ringan dan bisa berjalan dengan baik hamper di semua HP Android.
  1. Walk Band
Jika anda bingung dengan tampilan aplikasi audio editing yang punya tampilan rumit? Silahkan coba aplikasi Walk Band. Aplikasi yang satu ini punya user interface yang sangat simple sehingga cocok digunakan oleh para pemula, terutama mereka yang baru kenal dengan dunia audio editing. Aplikasi Walk Band ini bisa anda unduh secara gratis di Play Store.
  1. Chordbot Pro
Selanjutnya ada aplikasi yang bernama Chordbot Pro. Aplikasi yang satu ini sangat cocok digunakan oleh anda para penulis lagu yang ingin mencoba membuat karya-karya baru. Kelebihan aplikasi ini adalah punya tampilan yang sederhana dan mudah digunakan. Selain itu Chordbot Pro juga bisa digunakan secara gratis tanpa biaya.
  1. Robotic Guitarist
Dari Namanya saja sudah jelas bahwa aplikasi Robotic Guitarist adalah aplikasi pembuat lagu dengan menggunakan instrument gitar. Namun jangan salah, aplikasi ini tak hanya punya satu instrument saja, namun juga ada beberapa instrument lain selain gitar seperti piano dan violin.
  1. Nanoloop
Dari banyaknya aplikasi pembuat lagu professional di Android, mungkin Nanoloop adalah aplikasi yang memiliki tampilan paling simple. Ya, aplikasi Nanoloop ini sangat sederhana dan mudah digunakan oleh para pemula. Jadi wajar saja jika ukurannya kecil dan ringan dijalankan di semua HP Android.
  1. MorphWiz-Play
Satu lagi aplikasi pembuat lagu yang wajib anda coba di HP Androidmu yakni MorphWiz-Play. Aplikasi yang satu ini sangat cocok digunakan oleh para composer pemula karena punya tampilan yang simple. Meski begitu fitur dari aplikasi ini sangatlah lengkap, termasuk fitur untuk menambahkan vibrasi suara. Nah, demikianlah tadi ulasan mengenai 10 Aplikasi Pembuat Lagu untuk Musik Profesional Terbaik. Semoga info tadi bisa bermanfaat bagi para pembaca di manapun anda berada.