Solusi Mengatasi Wifi tidak Bisa Connect di Laptop!

Solusi Mengatasi Wifi tidak Bisa Connect di Laptop - Salah satu fungsi laptop adalah untuk melakukan berbagai akses internet. Tentu saja menjadi sesuatu yang menjengkelkan ketika internet tidak mampu terhubung dengan laptop Kamu. Jika hal itu terjadi pada laptop Kamu, Kamu gak usah buru-buru bawa laptop Kamu ke tempat service guys. Masalah seperti itu penyelesaiannya bisa diupayakan sendiri kok guys dan tida sulit. Namun, sebelum itu Kamu cermati dulu alasan wifi tida bisa terhubung dengan laptop Kamu, setelah itu Kamu bisa melakukan sebuah solusi untuk mengatasi permasalah Kamu tersebut.

Rasanya sangat disayangkan ya guys saat ingin mengakses wifi gratis di tempat-tempat umum seperti kampus, kantor dinas dan kantor layanan publik lainnya namun laptop Kamu tidak bisa diajak kompromi. Padahal Kamu ingin akses wifi di laptop bukan untuk hiburan belaka, melainkan untuk mengerjakan berbagai tugas kuliah ataupun kerjaan Kamu di kantor. Kamu bisa mengupayakannya kok guys, karena wifi hotspot ini memang tidak bisa lepas dari beberapa masalah teknis, sehingga sesuatu yang lazim dalam beberapa kesempatan Kamu mengalami masalah koneksi wifi tidak bisa terhubung dengan laptop. Untuk itu yuk kenali lebih jauh mengenai penyebab wifi tidak konek ke laptop serta Solusi Mengatasi Wifi tidak Bisa Connect di Laptop.


Cara Mengatasi Wifi tidak Bisa Connect di Laptop

Berikut ini beberapa alasan yang memungkinkan wifi tidak bisa tersambung ke laptop kamu guys.
  • Silahkan Kamu pastikan modem atau access point internet indikator lampunya dalam keadaan menyala. Selanjutnya silahkan Kmau pastikan apakan hotspot wifi di area Kamu bisa digunakan atau tidak. Mungkin saja masalahnya bukan terdapat pada laptop Kamu, melainkan pada hotsop wifinya sehingga sulit tersambung dengan perangkat laptop.
  • Tombol “wireless network wifi” yang dalam kondisi off. Maka dari otu, Kamu cek dulu tombol tersebut! Apabila dalah keadaan off Kamu bisa hidupkan tombol on.
  • Driver ethernet control/ wifi yang berlum terpasang di laptop Kamu, biasanya diindikasinya dengan adanya logo tanda tanya.
  • Terdapat kesalahan pada setting network connection. Mungkin Kamu pernah merubah settingan default karena kepentingan Kamu dalam menggunakan ssh atau proxy tertentu. Terus saat akan menggunakan hotspot wifi umum lupa melakukan pengaturan ulang deh, akibatnya hotspot wifi gagal terhubung dengan laptop Kamu.
  • Salah membubuhkan password dari hotspot wifi yang ingin kamu gunakan, sehingga wifi tidak bisa terhubung dengan laptop Kamu.
  • Silahkan Kamu pastikan airplane mode dalam keadaan off. Bisa jadi wifi gagal tersambung ke laptop Kamu karena airplane mode yang dalam kondisi on.
  • Terjadi kerusakan pada hardware yang ditandai dengan lampu indikator pada wifi yang berwarna merah.
Baca Juga: 5 Cara Mempercepat Koneksi Wifi Hingga 2x Lipat Terbaru 2018 
Solusi Mengatasi Wifi tidak Bisa Connect di Laptop!

Ada beberapa cara sih guys yang bisa Kamu lakukan untuk mengatasi laptop Kamu yang gak konek wifi. Hal ini karena ada beberapa alasan juga kenapa wifi di laptop tidak konek, sehingga penyelesaian untuk setiap alasan pun berbeda-beda. Cara yang paling mudah Kamu bisa coba merestart laptop Kamu terlebih dahulu guys. Jika masih tetap belum bisa konek, Kamu bisa menggunakan cara berikut ini untuk mengatasi laptop yang gak konek wifi.
  • Langkah pertama silahkan Kamu klik menu “start program” di laptop Kamu, lalu pilih “control panel”.
  • Berikutnya silahkan Kamu pilih “network dan internet” yang berada di menu control panel.
  • Kemudian silahkan Kamu klik “network dan sharing center.
  • Lalu silahkan Kamu klik “manage wireless networks” yang bisa Kamu temukan di menu network dan sahring center.
  • Ketika memasuki menu “manage wireless networks” Kamu akan dibawa ke sebuah halaman yang menyajikan beberapa cache data wifi yang pernah Kamu akses. Nah sekarang saatnya Kamu menghapus semua cache wifi yang ada di laptop Kamu. Perlu Kamu ketahui, cache merupakan salah satu hal yang penyebabkan laptop gagal tersambung dengan hotspot wifi.
  • Jika sudah, silahkan Kamu coba untuk menyambungkan kembali laptop kamu ke jaringan wifi terdekat. Jika masalahnya memang disebabkan oleh cache, maka setelah pembersihan cache dilaukan laptop Kamu akan kembali bisa terhubung dengan jaringan internet.
Solusi Mengatasi Wifi tidak Bisa Connect di Laptop!

Apabila Kamu sudah melakukan penghapusan terhadap beberapa cache data wifi yang sudah Kamu akses, namun wifi masih sulit tersambung ke laptop, berarti masalahnya terletak pada driver hardware. Cara yang bisa Kamu lakukan apabila laptop tidak bisa konek dengan wifi karena problem ini adalah dengan melihat device manager. Berikut ini adalah cara lain yang bisa Kamu lakukan untuk mengatasi laptop yang tidak bisa konek dengan wifi.
  • Silahkan Kamu lakukan klik kanan pada menu “my computer”, berikutnya Kamu klik “manage”, lalu silahkan pilih “device manager”.
  • Silahkan fokuskan perhatian Kamu pada bagian “network adapters”, lalu silahkan klik kanan pada bagian hardware wifi di laptop Kamu.
  • Selanjutnya silahkan Kamu pilih uninstall. Kamu gak perlu cemas guys, karena setelah sistem driver mendeteksi nantinya akan terinstall kembali secara otomatis.
  • Apabila Kmau sudah mengikuti langkah-langkah di atas dengan benar, Kmau bisa menutup halaman device manager.
  • Sekarang saatnya Kamu untuk mencoba kembali menyambungkan laptop Kamu dengan hotspot wifi. Apabila masalahnya ada dpada driver hardware, yakin deh saat itu juga masalah kamu bisa langsung tertatasi dan pastinya laptop Kamu bisa kembali tersambung dengan hotspot wifi.
Baca Juga: 7 Cara Login Wifi ID Gratis Sudah Dicoba 100% Berhasil
Itulah beberapa Solusi Mengatasi Wifi tidak Bisa Connect di Laptop yang bisa Kamu lakukan guys. Namun agar penanganannya tepat Kamu harus kenali lebih jauh penyebab wifi tidak bisa tersambung dengan perangkat laptop Kamu. semoga bermanfaat ya guys.