Kode Telepon Negara Malaysia, Tips Nelpon Murah Terbaru 2019

Kode Telepon Negara Malaysia, Tips Nelpon Murah Terbaru 2019 - Kamu punya keluarga, sahabat, rekan bisnis atau bahkan pasangan yang tinggal di luar negeri? Bertelepon dengan mereka yang di luar negeri adalah salah satu cara untuk melepas rindu. Selain itu, panggilan telpon ke luar negeri juka bisa Kamu lakukan ketika Kamu ingin membicarakan hal yang penting dengan mereka, rasanya terlalu lama menunda jika harus menunggu kepulangannya terlebih dahulu. Kamu pasti bertanya-tanya dong guys, kira-kira berapa harga yang harus dibayar saat bisa bercakap-cakap dengan dia yang di luar negeri dengan menggunakan telpon?

Malaysia adalah salah satu negara yang berdempetan dengan Indonesia, sehingga tidak heran jika Kamu memiliki sanak sodara, teman atau siapapun itu yang tinggal sementara di Malaysia baik itu untuk kepentingan pekerjaan atau studi. Kamu bisa mendapatkan tarif murah telpon ke luar negeri dengan cara membubuhkan kode akses atau melalui sambungan langsung internasional yang dikenal dengan kode SLI. Nah Kamu pengguna kartu selelur jenis apapun jika ingin menikmati tarif murah telpon ke Malaysia, silahkan sertakan kode akses dari operator yang Kamu gunakan ya guys. selain itu Kamu juga harus tahu kode dari negara tujuan Kamu. Kamu sudah tahu belum guys Kode Telepon Negara Malaysia ?



Kode Telepon Negara Malaysia, Tips Nelpon Murah ke Malaysia dengan Menggunakan Telepon Rumah (Fixed Line)

Sebelum Kamu melakukan panggilan telpon mengginakan telpon rumah, ke wilayag yang masih termasuk wilayah nusantara pun harus menggunakan kode wilayah, apa;agi ke luar negeri. Jadi, ketika Kamu ingin menelpon ke negara tetangga Malaysia dengan menggunakan telpon rumah tentu saja Kamu harus mengetahui kode negara, kode area beserta nomor telpon yang Kamu tuju di Malaysia. Misalnya jika Kamu ingin menelpon ke malaysia di wilayah Ibukota Malaysia, yakni Kuala Lumpur.
  • Kode negara Malaysia: 60
  • Kode area Kuala Lumpur: 03
  • Nomor telpon tujuan di Kuala Lumpur: 12345678
  • Ketika Kamu sudah mendapatkan 3 informasi mengenai nomor di atas, baru deh Kamu bisa menggunakan layanan telpon ke Malaysia dengan menggunakan telpon rumah.
  • Jadi format nelpon ke Malaysia dengan telepon rumah adalah 01017 + kode negara + kode area + nomor telpon Malaysia. Berati Kamu harus ketikan 0101760312345678. Dengan demikian, saluran telpon Kamu ke nomor tang dituju di Malaysia akan berhasil tersambung dan tentunya Kamu bisa ngobrol sepuasnya.
  • Kamu pasti bertanya-tanya dong, padahal kode area Kuala Lumpur 03, lantas kenapa angka 0 tidak tertera dalam deretan angka yang harus ditekan ketika akan menelpon ke Malaysia? Angka di depan untuk kode area tida perlu diikut sertakan guys.
  • Nah berbeda jika Kamu ingin melakukan panggilan ke telepon seluler, Kamu gak perlu memasukan kode area guys. Format untuk menelpon ke telpon seluler di Malaysia adalah 01017 + kode negara ++ nomor telpon Malaysia.
Baca juga: Inilah Daftar Murah Internet Terbaru 2019
Jika Kamu ingin melakukan panggilan telpon ke Malaysia dengan menggunakan telepon seluler, maka cara telponnya sesuai dengan ketentuan yang sudah diatur oleh jenis operator kartu seluler yang Kamu gunakan guys. Caranya tidak jauh berbeda kok dengan ketika Kamu ingin menelpon ke Malaysia dengan menggunakan telpon rumah.
  • Jika Kamu pengguna telkomsel dan ingin menelpon ke telpon rumah di Malaysia, maka Kamu bisa menekan digit angka dengan format kode akses + kode negara + kode area + nomor telpon rumah tujuan di Malaysia.
  • Jika Kamu pengguna telkomsel dan ingin menelpon ke telpon seluler di Malaysia, maka Kamu bisa menekan digit angka dengan format kode akses + kode negara + nomor telpon seluler tujuan di Malaysia.
Berikut ini adalah beberapa kode akses yang dimiliki oleh provider seluler di Indonesia.
  • Tri Indonesia memiliki kode akses 01088 dan 01089, Kami sarankan untuk menggunakan 01088 saja ya guys.
  • Telkomsel memiliki kode akses 007, 01017, 01018 dan 01019, Kami sarankan untuk menggunakan kode akses 01017 ketika Kamu akan menelpon ke luar negeri termasuk ke Malaysia dengan menggunakan Telkomsel.
  • Indoat ooredoo memiliki kode akses 001, 008 dan 01016, Kami sarankan Kamu menggunakan kode akses 01016.
  • Xl axiata memiliki kode akses 001, 008 dan 01000, Kamu pengguna xl axiata Kami sarankan untuk menggunakan kode akses 01000 aja ya guys ketika akan melakukan panggilan telpon ke luar negeri termasuk ke Malaysia.
  • Axis memiliki kode akses 001, 007, 008, 009, 01000 dan 01017.
  • Adapun smartfren memiliki kode akses 01033 dan 01068, Kamu sarankan untuk memakai 01033 saja ya guys, kode tersebut juga bisa Kamu gunakan untuk kode akses sms ke luar negeri dengan menggunakan smartfren.
  • Adapun untuk kartu esia memiliki nomor akses 01010.
Kode Telepon Negara Malaysia, Tips Nelpon Murah Terbaru 2019

ini sekedar tips tambahan guy, jika Kmau ingin telpon ke luar negeri termasuk ke Malaysia, Namun Kamu gak tahu kode negara dan kode area yang dimiliki oleh negara serta wilayah tersebut, kamu bisa menemukannya dengan mengakses di htt[://www/howtocallabroad.com. Misalnya jika Kamu ingin menelpon ke Malaysia area Penang, maka Kamu harus tahu kode negara malaysia serta kode area Kota Penang. Nah untuk mencari kode area dan kode negara yang Kamu tuju bisa Kamu lakukan langkah berikut ini.
  • Silahkan Kamu masuk ke situs tersebut menggunakan aplikasi browser di android Kamu, atau bisa juga Kamu lakukan menggunakan laptop Kamu. silahkan Kamu atur di menu “country to any country” dengan membubuhkan negara asal pada kolom pertama, misal Indonesia dan negara tujuan Kamu bertelepon pada kolom ke dua, misal Malaysia. Lalu silahkan Kamu tekan tombol “submit query”.
  • Selanjutnya Kamu akan dibawa ke sebuah halaman baru yang akan menyajikan kode negara dari Malaysia beserta kode- kode wilayah yang ada di negara Malaysia.
Baca juga: Cara Datar TM Simpati Terbaru 2019 Siang Malam Jumbo
Demikianlah guys unformasi mengenai Kode Telepon Negara Malaysia yang bisa Kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Kamu pengguna seluler agar bisa melakukan panggilan telpon murah ke Malaysia harus memasukan kode SLI terlebih dahulu ya guys. Nah mengenai kode SLI atau kode akses yang dimiliki oleh setiap operator berbeda-beda dan Kamu bisa melihatnya dalam daftar operator beserta kode akses yang juga sudah Kamu sajikan. Semoga bermanfat!