Cara Melacak Nomor HP Lewat Satelit GPS dengan Akurat Terbaru 2019

Cara Melacak Nomor HP Lewat Satelit GPS dengan Akurat Terbaru 2019 – Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa saat ini hampir semua orang sudah menggunakan yang namanya smartphone. Tak peduli anak muda ataupun orang tua, semua sudah menggunakan smartphone. Wajar memang karena smartphone kini sudah menjadi alat yang bukan hanya sebagai sarana komunikasi saja, namun juga sudah menjadi salah satu media hiburan yang praktis.

Ada banyak sekali hal yang bisa dilakukan dengan hanya menggunakan sebuah perangkat smartphone. Dengan smartphone kita bisa mendengarkan musik, menonton film, bermain game, memotret objek, dan masih banyak hal lain yang bisa dilakukan oleh perangkat mungil tersebut. Wajar saja jika dewasa ini banyak orang yang tidak bisa lepas sedetikpun dari yang namanya smartphone, karena memang fungsinya sangatlah banyak.

Seperti yang kita tahu bahwa smartphone masa kini pasti dilengkapi dengan fitur GPS. Bagi anda yang belum tahu, GPS adalah singkatan dari global positioning system, yakni sebagian teknologi yang dirancang untuk mengetahui lokasi suatu tempat atau objek dengan mudah. Pada prakteknua, GPS digunakan oleh masyarakat untuk banyak hal. Salah satunya yang paling populer adalah untuk mengetahui rute sebuah lokasi.


Misal kita ingin pergi ke suatu tempat, namun belum tahu harus lewat mana. Dengan adanya GPS, kita bisa langsung mengetahui rute lokasi tersebut tanpa kawatir kesasar. Selain itu GPS juga bisa dimanfaatkan untuk melacak HP yang hilang. Ya, banyak orang yang sudah mencobanya dan berhasil menemukan HP nya yang hilang dengan bantuan GPS. Dengan teknologi GPS kita bisa mengetahui koordinat lokasi HP.

Bicara soal melacak HP yang hilang, sebenarnya bukan perkara yang gampang apalagi bagi pemula. Kita memang bisa melakukan tracking lokasi HP yang hilang, namun HP tersebut harus dilengkapi dengan fitur GPS. Fitur GPS sendiri bekerja dengan dua sistem, yang pertama menggunakan koneksi internet dan yang kedua menggunakan satelit. Kebanyakan GPS pada HP bisa aktif apabila terhubung ke internet arena sistemnya menggunakan koneksi internet.

Lantas bagaimana jika kita ingin melacak HP yang hilang dengan menggunakan GPS satelit? Anda tak usah kawatir berikut kami bagikan tutorial lengkap bagaimana Cara Melacak Nomor HP Lewat Satelit GPS dengan Akurat Terbaru 2019. Bagi anda yang penasaran dan ingin mengetahui informasinya secara lengkap, langsung saja silahkan simak baik-baik ulasan yang kami bagikan berikut ini.
  1. Pertama-tama silahkan siapkan HP Android anda
  2. Setelah itu buka aplikasi browser yang ada di HP Android anda
  3. Buka situs sat-gps-locate.com
  4. Tunggu beberapa saat sampai halaman situs tersebut terbuka
  5. Setelah itu masukkan nomor HP yang ingin anda cari tahu lokasinya
  6. Anda bisa langsung memasukkan pada kolom yang disediakan
  7. Selanjutnya klik tombol locate search
  8. Tunggu beberapa saat sampai mesin memproses permintaan anda
  9. Biasanya proses ini memerlukan waktu yang sedikit lama
  10. Anda hanya perlu sabar menunggu
  11. Setelah proses selesai, maka akan ditampilkan koordinat lokasi
  12. Koordinat tersebut merupakan lokasi HP berada berdasarkan nomor

Bagaimana. Sangat gampang bukan? Cara tersebut bisa dilakukan di semua smartphone baik yang menggunakan sistem operasi Android ataupun yang lainnya. Sebenarnya masih ada banyak sekali cara lain yang bisa anda gunakan untuk melacak lokasi HP tertentu menggunakan bantuan GPS satelit. Di Play Store sendiri ada beberapa aplikasi yang bisa membantu anda lebih mudah dalam menemukan lokasi suatu HP.

Google sendiri sebenarnya sudah menyediakan fasilitas untuk mengantisipasi HP Android yang hilang, yakni dengan mengaktifkan fitur Android Device Manager. Dengan fitur tersebut kita bisa melakukan tracking lokasi suatu HP dengan menggunakan fungsi GPS yang ada di dalamya. Dengan begitu saat HP Android kita hilang, kita bisa mengetahui di mana lokasinya. Namun sayangnya fitur tersebut tak diketahui oleh banyak orang.

Selain itu fitur pencarian HP hilang di Android sendiri harus diaktifkan terlebih dahulu sebelum bisa digunakan. Tak hanya itu saja, aplikasi Google Maps pun kita juga telah diperbarui sehingga memiliki fungsi untuk melacak lokasi suatu perangkat. Dengan begitu kita bisa dengan mudah menemukan perangkat yang hilang menggunakan teknologi GPS yang ada. Fungsi ini juga masih belum diketahi banyak orang karena terbilang masih baru.

Cara menggunakannya anda hanya perlu masuk ke Google Maps. Pastikan anda sudah login menggunakan akun Google yang dimiliki. Setelah itu masuk ke menu dan pilih friendlist. Masukkan akun Google teman anda ke daftar teman yang anda miliki dengan cara klik menu Add Friend. Setelah itu Google akan mengkonfirmasi permintaan teman tersebut. Pastikan teman anda menerima atau mengaprove permintaan tersebut.

Jika tidak, maka anda tidak akan mengetahui lokasi keberadaan teman anda. Sampai di sini anda bisa mengetahui posisi atau lokasi di mana teman anda berada secara real time. Fitur ini bisa dimanfaatkan untuk menemukan lokasi HP hilang dengan mudah dengan catatan HP yang hilang tersebut masih aktif alias tidak mati, dan tercover sinyal GPS. Karena jika tidak, tentu HP lain tidak bisa melacak keberadaanya.

Oke, itulah tadi info singkat mengenai Cara Melacak Nomor HP Lewat Satelit GPS dengan Akurat Terbaru 2019. Semoga info yang kami share kali ini bisa bermanfaat bagi pembaca semua di manapun berada. Nantikan terus info tips dan trik yang tak kalah menarik lainnya seputar smartphone dan teknologi terupdate setiap harinya hanya di situs ini. Sampai jumpa di lain kesempatan.