Frekuensi Global TV Terbaru Oktober 2018 Mpeg2 dan Mpeg4

Frekuensi Global TV Terbaru Oktober 2018 Mpeg2 dan Mpeg4 - Menggunakan parabola untuk menonton televisi lumayan berbeda dengan penggunaan televisi pada umumnya. Jika di tv biasa setiap stasiun televisi memiliki channel yang sudah tersedia otomatis. Jadi hanya perlu dipindahkan oleh remote. Namun, jika menggunakan parabola harus tahu frekuensinya jika tidak maka tidak jaringannya akan hilang. Jika Anda penonton setia Global TV atau GTV dan frekuensinya hilang bisa lihat artikel ini yang akan membahas frekuensi Global TV terbaru.

Global TV atau yang sudah berganti nama menjadi GTV termasuk stasiun televisi yang berbeda dari televisi kebanyakan. Oleh karena lebih banyak menghadirkan acara reality show, kuis, kartun, dan film bioskop luar negeri. Maka dari itu banyak disukai masyarakat Indonesia. jika Anda menggunakan parabola untuk menonton tv dan tidak punya channel ini bisa menggunakan frekuensi Global TV terbaru Oktober 2018 Mpeg2 dan Mpeg4 di bawah ini.



Setiap stasiun televisi yang akan ditampilkan dari receiver parabola memiliki frekuensi masing-masing. Biasanya harus dicari dulu secara manual. Oleh karena sering hanya memiliki beberapa channel televisi sedangkan yang lainnya terhapus atau hilang.

Supaya channel tersebut kembali lagi maka nomor frekuensi harus diisi ulang dengan yang baru.

Mengatasi Frekuensi Hilang

Apabila channel hilang, salah satu alasannya mungkin karena ketika mengutak atik menunya Anda melakukan kesalahan. Jika bukan itu masalahnya dipastikan bahwa memang stasiun televisi itu telah mengubah frekuensinya menjadi yang baru.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendeteksi apa yang menyebabkan sebuah channel hilang dari televisi parabola Anda. Berikut ini cara untuk mengetahui alasannya.
  • Antena parabola mengarah ke arah yang tidak tepat. Jika ini masalahnya maka Anda bisa menggerakkan parabolanya agar tepat. Jika berhasil mendapatkan sinyal yang baik maka frekuensi yang hilang bisa kembali lagi.
  • Lihat kualitas sinyal, apabila masih jelas terlihat maka Anda bisa melakukan scanning ulang.
  • Cari informasi frekuensi channel yang dituju apakah tetap atau sudah pindah. Cara untuk mendapatkan informasinya adalah mencari di salah satu satelitnya yang bernama Palapa D. Beberapa channel yang ada dalam satelit ini antara lain Metro TV, TV One, RCTI, MNC, Indosiar, SCTV, TVRI Nasional, iNews, dan O Channel.
  • Jika frekuensi yang hilang semua berasal dari satelit Telkom maka cek juga frekuensi barunya. Stasiun televisi yang ada pada satelit Telkom antara lain ANTV, Trans TV, Trans7, Net TV, Spacetoon, dan TVRI lokal beberapa daerah Indonesia.
  • Lihat bagian receiver dan cek settingannya. Untuk mengetahui masalahnya Anda harus tahu tombol-tombol yang ada pada remote receiver.
  • Cek jarak antar LNB.
  • Jika semua channel hilang artinya ada kerusakan pada bagian LNB, konektor, receiver, kabel, parabola, dan lain sebagainya. Coba untuk dicek satu per satu.
Jika karena frekuensi stasiun televisi Global TV berganti maka bisa lihat frekuensi Global TV terbaru Oktober 2018 Mpeg2 dan Mpeg4.

Baca juga: Frekuensi RTV Rajawali TV Terbaru 2018 di Satelit Palapa D

Frekuensi Global TV Mpeg-2

Untuk kode frekuensinya masukkan nomor 04186, kode simbol ratenya adalah 08800. Kemudian untuk kode audio PID isi dengan 0032 dan kode video PID dan PCR PID masukkan angka 0033. Terakhir, polaritasnya adalah vertikal.

Frekuensi Global TV Mpeg-4

Untuk kode frekuensinya masukkan nomor 04533, kode simbol ratenya adalah 07199. Kemudian untuk kode audio PID isi dengan 1210 dan kode video PID dan PCR PID masukkan angka 1220. Terakhir, polaritasnya adalah horizontal.

Jika frekuensi tersebut salah, ganti frekuensi dengan 4187, simbol rate dengan 8790, dan polaritasnya vertikal. Bukan hanya untuk Global TV atau GTV tapi juga INews TV, RCTI, dan MNC karena semua ada dalam satu jaringan, yaitu MNC Channel.

Cara Memasukkan Frekuensi Manual

Setelah menemukan frekuensi Global TV terbaru maka selanjutnya masukkan secara manual. Sudah tahu caranya? Jika belum, berikut ini langkah-langkahnya.
  • Masuk ke menu Receiver kemudian tekan kode Selanjutnya pasti akan muncul tampilan Ubah Siaran.
  • Kemudian klik kanan pada tombol panah kiri yang berada di remote control receiver. Harus tepat pada opsi Daftar Siaran TV.
  • Setelah itu berbagai channel tv akan otomatis terbuka, jika sudah melihat ada channel Global TV, pilih channel tersebut. Lalu klik OK sebanyak 1 atau 2 kali menggunakan remote agar bisa terlihat frekuensi channelnya. Catat kode yang berada di sebelah daftar channel.
  • Sekarang keluar kembali dari Daftar Siaran TV lalu ke menu awal.
  • Selanjutnya cari menu Instalasi lalu pilih menu Daftar TP, nanti akan terbuka tab yang baru dan berisi semua channel bersama dengan kode-kodenya. Sortir yang kodenya sama dengan yang sudah Anda catat tadi.
  • Sesudah itu langsung bisa mengubah kode frekuensi. Caranya, masih pada channel yang disorot, klik tombol yang memiliki tulisan Lalu isi menggunakan kode frekuensi barunya.
  • Sesudah itu pindah ke menu Symbolrate dan masukkan kode symbolratenya. Terakhir, klik
Sudah mengerti dengan cara mengganti frekuensi manualnya? Sekarang Anda bisa menonton kembali Global TV jika cara yang diberikan sudah benar dilakukan.

Baca juga: Frekuensi Trans Tv, Trans 7 Satelit Telkom 2018 Terbaru Anti Hilang Sinyal

Demikianlah pembahasan mengenai frekuensi Global TV terbaru Oktober 2018 Mpeg2 dan Mpeg4.