Cara Setting GPRS Telkomsel Manual Terbaru 2018

Cara Setting GPRS Telkomsel Manual Terbaru 2018 - Produk dari Telkomsel memang selalu saja membuat kita penasaran , tidak hanya karena kualitasnya yang sudah tidak diragukan tetapi juga karena ada banyak sekali kejutan yang dihadirkan oleh Telkomsel kepada pelanggan setianya.  Kita tahu bahwa Telkomsel merupakan provider telepon selular nomor satu yang memiliki banyak pelanggan setia.  Tidak heran jika hal itu menjadikan Telkomsel inovatif dalam mengeluarkan beragam program yang terbaru dan pastinya sesuai dengan perkembangan zaman.  Jika kita berbicara tentang kualitas, tentu saja Telkomsel tidak bisa ditinggalkan.  Hal tersebut terbukti dari kualitas jaringan yang kuat dan merata.  Untuk jaringan telepon dan sinyal, Telkomsel jagonya dalam menghubungkan seluruh Indonesia dengan jaringan komunikasinya.  Bahkan kekuatan sinyal Telkomsel sudah bisa kita nikmati dari Sabang hingga Marauke.  Baik di pedesaan maupun perkotaan.



Untuk jaringan internet tentu juga barang tentu menjadi prioritas Telkomsel dalam menciptakan jaringan internet yang stabil dan kencang.  Apalagi Telkomsel menyediakan juga beberapa tipe prioritas jaringan yang bisa anda sesuaikan dengan keinginan atau kemampuan telepon selular anda.  Jaringan-jaringan tersebut antara lain adalah 2G, 3G serta 4G LTE.  Dengan pilihan jaringan yang bervariasi tersebut tentu saja memberikan kesempatan bagi konsumen untuk memilih jaringan yang diinginkan.  Jangan khawatir bahwa jaringan internet Telkomsel hanya bisa dinikmati di kita-kota besar saja, karena jaringan internet dari Telkomsel sudah menyebar ke seluruh pelosok Indonesia, siang maupun malam selama 24 jam penuh.

Baca juga : 7 Trik Internet Gratis All Operator Terbukti Berhasil 2018

Paket-paket internet dari Telkomsel biasanya sudah secara otomatis tersetting, artinya tanpa perlu kita lakukan pengaturan, paket internet tersebut sudah bisa dipergunakan ketika dipasang atau diaktifkan.  Namun memang dalam beberapa kasus, ada ponsel-ponsel yang memerlukan penyettingan secara khusus atau pengaturan secara manual untuk dapat mengaktifkan jaringan baik itu 2G, 3G maupun 4G.  Namun anda tidak perlu khawatir, karena itu bukan berarti kartu Telkomsel anda tidak dapat digunakan, karena kami akan memberikan solusi berupa Cara Setting GPRS Telkomsel Manual yang bisa anda ikuti dengan mudah.  Tidak hanya penjabaran yang singkat, informasi berupa tutorial ini juga bisa anda buktikan karena memang sudah teruji 100% work. Tanpa perlu berlama-lama, yuk silahkan simak informasi Cara Mengaktifkan GPRS Telkomsel di HP secara manual berikut ini :

1. Pastikan bahwa nomor Telkomsel anda memiliki kuota internet yang aktif dan masa berlakunya masih panjang.  Hal ini karena nantinya kita akan mencoba apakah jaringan internet sudah aktif dan bisa digunakan atau tidak.
2. Ambil ponsel anda kemudian pergilah ke menu pengaturan atau setting.
3. Kemudian buka pengaturan jaringan selular atau Mobile network atau Cellular network. Letak pengaturan ini bisa berbeda-beda pada tiap ponsel.  Namun biasanya aplikasi ini bisa anda temukan di menu Wireless & networks  atau internet dan jaringan.
4. Langkah selanjutnya yaitu pilih opsi Access Point Names atau nama poin akses.
5. Anda bisa melakukan penambahkan APN baru dengan cara mengklik tanda + atau tambah yang biasanya terdapat di pojok kanan atas pada ponsel anda.
6. Lakukan pengisian data-data tersebut dengan data seperti berikut ini :
APN : internet
Username / nama pengguna : Wap
Password / kata kunci : wap123
7. Jika sudah save atau simpan pengaturan APN baru yang telah kita buat tersebut.
8. Setelah selesai maka secara otomatis GPRS anda akan berubah dan internet pada ponsel anda bisa langsung digunakan untuk berinternetan.

Bagaimana Cara Pengaturan GPRS Telkomsel Manual ini sangat mudah bukan? Cara-cara ini bisa anda praktikan pada semua merk atau brand ponsel android seperti Oppo, Xiomi, Samsung, Asus, Lenovo, Mito dan lain sebagainya.  Yang jelas pastikan bahwa kartu Telkomsel yang anda gunakan masih aktif atau masih work sehingga pengaturan manual bisa dengan mudah dilakukan.  Tidak hanya itu, pada beberapa kasus, jaringan internet yang mandek di kartu Telkomsel ternyata di sebabkan oleh kartu yang belum di registrasi, karena memang Telkomsel mewajibkan semua penggunaan melakukan registrasi.  Salah satu tujuan penerapan registrasi adalah untuk menekan penggunaan nomor serta antisipasi kejahatan cyber yang makin marak terjadi.

Baca juga : Perbandingan Tarif Internet Unlimited Semua Operator Terbaru 2018

Ada hal lain yang juga harus anda perhatikan yaitu terkadang setelah pengaturan APN dibuat baru dan di save, ponsel masih belum bisa terhubung dengan jaringan internet.  Namun jangan khawatir, karena solusinya anda hanya perlu untuk melakukan reboot atau muat ulang pada ponsel anda.  maksudnya adalah menonaktifkan ponsel anda selama 1 sampai 2 menit, kemudian aktifkan kembali ponsel anda.  Dan hampir bisa dipastikan bahwa ponsel anda sudah bisa digunakan untuk internetan.  Akhir kata, semoga informasi yang baru saja kami bagikan bisa memberikan manfaat bagi anda khususnya pelanggan setia Telkomsel. Selamat mencoba dan semoga berhasil.