Cara Melacak Nomor HP yang Hilang Lewat Google Maps Terbaru 2018

Cara Melacak Nomor HP yang Hilang Lewat Google Maps Terbaru 2018 - Sudah familiar bukan guys dengan istilah google maps? Mungkin Kmau adalah salah satu orang yang tak jarang emmanfaatkan google maps dalam beberapa kesempatan sebagai gaid atau penunjuk jalan menuju sebuah lokasi yang menurut Kamu jalannya masih terasa asing. Tak jarang Kamu merasa tertolong dengan hadirnya google maps di ponsel Kamu.

Tahukah Kamu bahwa google maps memiliki fungsi lebih dari itu? Dengan berbagai fitur yang disematkannya ternyata google maps juga bisa Kmau gunakan untuk melacak nomor hp sesorang ataupun nomor hp yang hilang guys. Gak Percaya? Langsung saja disimak Cara Melacak Nomor HP yang Hilang Lewat Google Maps berikut ini.

Cara Melacak Nomor HP Lewat Google Maps

 Ada beberapa alasan yang menumbuhkan keinginan seseorang untuk melacak nomor hp orang lain.
  • Merasa terganggu oleh nomor ponsel asing tanpa identitas. Kamu pastinya bakal merasa penasaran dong ketika ada nomor asing yang terus menelpon atau sms Kamu tanpa alasan yang jelas, bahkan terlihat ingin melakukan penipuan via ponsel. Jika Kamu ingin mengetahui lebih jauh mengenai keberadaan pemilik ponsel tersebut, Kamu bisa melakukan pelacakan nomor ponsel dengan memanfaatkan google maps.
  • Ingin melacak keberadaan seseorang. Kamu yang ingin mengetahui setiap saat keberadaan pasangannya untuk menepis berbagai rasa curiga, Kakak yang ingin mengawasi lebih jauh dimana keberadaan adiknya atau orang tua yang ingin selalu mengawasi keberadaan anaknya yang sudah memegang ponsel demi keamanan, bisa banget memantau keberadaan mereka dengan melacak nomor hp yang mereka gunakan. Google maps bisa membantu Kamu menginformasikan hal tersebut.
  • Sebagai upaya untuk melacak posisi ponsel yang hilang. Tak terhingga setresnya jika smartphone Kamu hilang atau tertinggal di suatu tempat kan guys? Kamu bisa mengupayakannya dengan melacak keberadaan ponsel tersebut melalui nomor ponsel yang tersemat di hp tersebut.
Baca Juga : Cara Melacak Nomor HP Lewat Internet untuk Menemukan Seseorang
Tips Melacak Nomor HP Lewat Google Maps Terbaru 2018

Google maps adalah salah satu alat yang bisa Kamu gunakan untuk melacak nomor ponsel, termasuk nomor hp yang hilang. Berikut ini adalah beberapa fitur penting yang dimiliki oleh google maps.
  • Driving Directions (pemandu perjalanan). Pasti fitur yang satu ini sudah sering banget Kamu manfaatkan kan guys? Yups, apabila Kamu ingin menuju ke suatu tempat namun tida mengetahui jalan secara pastinya biasa Kmau memanfaatkan informasi dari google maps.
  • Transit and Walking Direction. Fitur ini dimanfaatkan untuk mengetahui rute dan jadwal perjalanan baik itu berjalan kai atau menggunakan kendaraan seperti bus ataupun kereta.
  • Street View. Fitur ini bisa Kamu manfaatkan untuk menampilkan peta sebuah jalan ataupun peta berbagai lokasi yang berdekatan dengan jalan tersebut.
  • Business Listing. Biasanya digunakan untuk menemukan area tertentu, baik itu area bisnis ataupun tempat penting lainnya.
  • Latitude adalah fitur di google maps yang bisa Kamu manfaatkan untuk melacak nomor hp teman atau siapapun itu.
  • My location. Fitur dalam google map yang bernama my location ini bisa Kamu gunakan untuk melacak nomor hp seseorang walaupun tanpa GPS, asalnya smartphone Kamu tersambung dengan jaringan internet.
  • Ini adalah fitur dalam google maps yang berfungsi memantau aktivitas lalu lintas di area Kamu. ia akan menginformasikan apakan kondisi lalu lintas jalan tertentu dalam keadaan normal, padat atau memiliki keterlambatan beberpa menit.
Cara Melacak Nomor HP yang Hilang Lewat Google Maps Terbaru

Nah jika Kamu sudah mengetahui sepintas mengenai berbagai fitur yang tersemat do google maps, sekarang saatnya Kamu tahu cara melacak nomor hp yang hilang dengan menggunakan google maps.
  • Langkah pertama yang bisa Kamu lakukan untuk melacar nomor hp yang hilang lewat google maps adalah dengan membuka aplikasi browser ataupun google play store di smartphone Kamu.
  • Berikutnya silahkan Kamu ketikan “maps” pada kolom pencarian, lakukan pengunduhan dan pemasang aplikasi google maps di smartphone Kamu. Jika di smartphone Kamu sudah tersemat googla maps Kamu tidak perlu melakukan pendoenloadan dan penginstallan ulang. Kamu hanya perlu mengupdate google maps yang sudah terpasang di android Kamu ke versi terbaru agar fiturnya lengkap.
  • Selanjutnya silahkan Kmau buka google maps di android Kmau sebagai langkah awal untuk melacak nomor hp yang hilang lewat google maps. Pastikan ponsel Kamu terkoneksi dengan jaringan internet ya guys, karena aktivitas ini harus dilakukan secara online.
  • Agar paket data Kmau lebih hemat Kamu bisa mensiasatinya dengan mengatur koneksi internet berdasarkan time based atau berdasarkan waktu, bukan berdasarkan pada volume based atau jumlah data yang digunakan, misalnya mengganti dari Rp 1 kb jadi 20 per menit.
  • Jika aplikasi google maps terlh berhasil dibuka di smartphone Kamu, silahkan Kamu masuk ke menu option. Lalu klik “friend list” atau dalam bahasa Indonesianya daftar teman. Lalu silahkan Kamu klik “add friend” atau tambah teman.
  • Silahkan kamu undang teman, pasangan, keluarga, adik, kakak atau siapapun itu yang nomor ponselnya ingin Kamu lacak. Apabila posisinya ingin melacak nomor ponsel Kamu yang hilang, mungkin Kamu bisa meminjam ponsel orang lain yang memiliki google maps dan add nomor ponsel Kamu yang hilang di sana. Setelah itu pastikan nomor telpon tersebut sudah menerima undangan Kamu. Jika ponsel Kamu dicuri dan pencurinya cedas tentu saja ia tidak akan mengkonfirmasi hal semacam itu, mungkin Kamu bisa melakukan pelacakan di google maps teman yang di dalam google mapsnya sudah terdapat nomor Kamu sebagai daftar teman.
  • Selanjutnya silahkan Kmau klik nomor hp yang ingin Kamu lacak keberadaannya. Maka secara otomatis google maps akan melakukan pelacakan secara cepat dan menginformasikan secara detail mengenai lokasi nomor ponsel yang Kmau lacak tersebut dengan detail.
Baca Juga : Cara Mengetahui Siapa Orang yang Sering Melihat Instagram Kita
Demikianlah ulasan mengenai Cara Melacak Nomor HP yang Hilang Lewat Google Maps yang bisa Kami informasikan di kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat!