Cara Daftar TM Kartu AS Terbaru 2019 Hanya Rp 2000

Cara Daftar TM Kartu AS Terbaru 2019 Hanya Rp 2000 - TM kartu AS atau Kartu Mania kartu AS adalah sebuah layanan menelepon ke sesama nomor Telkomsel. Layanan telepon ini menawarkan paket yang sangat murah, yaitu 2000 rupiah saja. Dengan harga ini pelanggan Telkomsel bisa menelepon sepuasnya. Selain kartu AS, kartu dari Telkomsel lainnya juga punya layanan ini. Artikel ini akan membahas informasi mengenai cara daftar TM kartu AS terbaru 2019 hanya Rp 2000.

Mengobrol dengan seseorang yang dekat dan dicintai tentunya ingin selalu dilakukan. Jika terkendala jarak pun ingin tetap bisa berkomunikasi, salah satu caranya dengan menelepon. Namun, jika menelepon terlalu lama menyebabkan tarif telponnya jadi besar. Nah, bagi pengguna kartu AS ada solusinya, yaitu dengan layanan TM. Sebelumnya Anda harus mendaftar dulu untuk mendapatkan paket ini. Lihat informasi mengenai cara daftar TM kartu AS terbaru 2019 di bawah ini.



Pengguna kartu provider Telkomsel masih yang paling banyak dibandingkan operator selular lain. Oleh karena Telkomsel memiliki layanan paling baik untuk internet maupun SMS dan telepon. Meski harga paketnya terbilang lebih mahal dibandingkan yang lain tapi memang sesuai sekali dengan kualitas layanannya.

Berbicara mengenai program TM, program atau layanan ini punya banyak sekali manfaat. Salah satunya memberikan keringanan dan kemudahan bagi pelanggan kartu AS yang suka menelepon dalam waktu lama. Dengan mengaktifkan layanan ini maka Anda bisa menghemat pulsa.
Selain kartu AS, kartu Simpati juga mempunyai layanan ini. Jika TM kartu Simpati akan secara otomatis ada ketika Anda menelepon dan pada 12 tengah malam otomatis berakhir juga. Maka dengan kartu AS, Anda harus melakukan cara daftar TM kartu AS terbaru 2019. Berapa harganya? Harganya hanya 2000 rupiah saja.

Sebelum daftar Anda harus ketahu dulu bahwa ketika selesai mendaftar paket ini maka kartu AS Anda harus masih memiliki sisa pulsa 2.000 rupiah. Misalnya, pulsa Anda ada 5.000 maka hanya bisa digunakan untuk mendaftar TM sebanyak 1 kali karena nanti sisanya akan menjadi 3.000. Sesudah itu tidak bisa digunakan lagi karena jika dikurangi 2.000 hanya tersisa 1.000 rupiah. Sudah jelas kan?
Sekarang baru langsung saja lihat cara mendaftar TM kartu AS seperti yang ada di bawah ini.

Baca juga: Kode Paket Internet Murah Kartu As Terbaru 2019 20 Ribu 9 GB

Ada dua cara yang bisa dilakukan, yaitu dengan mengirim SMS dan dial number. Kemudian terbagi untuk TM siang dan TM malam, masing-masing punya ketentuannya masing-masing.

1. Daftar TM Siang

Berikut ini cara daftar TM kartu AS siang.
  • Daftar Lewat SMS. Untuk mendaftar lewat SMS maka Anda harus mengirimkan pesan ke nomor 8999. Isi pesannya adalah SERBU (spasi) Nelpon.
  • Daftar Lewat Dial Number. Kode dial yang digunakan untuk mendaftar paket ini adalah *100*10#.
Pendaftaran TM siang ini hanya bisa dilakukan dari pukul 01.00 pagi sampai 3 sore dan akan berakhir pada jam 12.00 malam esok harinya.

2. Daftar TM Malam

Cara mendaftar TM malam juga dilakukan dengan dua cara, yaitu lewat SMS dan dial number. Namun format SMS dan kode dial numbernya sedikit berbeda. berikut ini cara daftarnya.
  • Daftar lewat SMS kirim ke 8999 dengan format SERBU (spasi) Malam.
  • Daftar lewat dial number kodenya *100*12#.
Pendaftaran TM malam dilakukan hanya dari pukul 17.00 sampai 22.00. Akan berakhir juga pada pukul 12.00 malam.
Meski caranya berbeda tapi tarifnya sama saja, yaitu Rp 2000. Namun harga ini hanya berlaku untuk pelanggan di Pulau Jawa, untuk yang berada di luar pulau mungkin harganya lebih mahal.

Paket Telepon Murah Kartu AS Lainnya

Jika Anda ingin memiliki paket telepon yang lebih murah dibandingkan dengan daftar TM maka ada cara untuk telepon seharga 500 rupiah selama 20 menit sesama Telkomsel. Ingin tahu caranya? Langsung saja simak caranya berikut ini.

1. Daftar dengan SMS

Caranya adalah dengan tulis SMS dan kirim ke 2323. Isi pesannya adalah JSM (spasi) 500 jika ingin paket malam hari, dan JSS (spasi) 500 untuk mengaktifkan paket siang hari. Sesudah itu tunggu sampai ada pemberitahuan paket sudah aktif.

2. Daftar dengan Dial Number
  • Pertama, Anda harus mengakses kode dial *232#. Sesudah itu pilih menu Paket Hemat biasanya di nomor 4 (jadi ketik angka 4 dan kirim).
  • Sesudah itu pilih opsi menu Hemat Telponan (Kartu AS) di nomor 1.
  • Kemudian pilih salah satu dari menu yang ada. Ketik 1 jika Anda memilih Telponan Siang dan ketik 2 jika memilih Telponan Malam.
  • Sesudah memilih salah satunya langsung ketik angka 2 untuk memilih opsi Daftar Telponan Siang/Malam.
  • Selanjutnya pihak Telkomsel akan mengirimkan pesan ke nomor Anda untuk memberikan permintaan persetujuan pengaktifan paket. Isi pesannya biasanya “Kamu akan membeli paket 20 menit nelpon ke sesama Telkomsel dari jam 00.00-16.59?”. kemudian jawab dengan Ya atau 1 lalu kirimkan.
  • Selanjutnya nanti akan ada SMS balasan yang menyatakan paket berhasil didaftarkan. Supaya lebih yakin lagi, cek ke dial number *889#.
Baca juga: Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu AS, SimPATI, Loop Telkomsel

Demikianlah informasi mengenai cara daftar TM kartu AS terbaru 2019 hanya Rp 2000. Mudah kan caranya?