Cara Blokir Grup WA WhatsApp yang Menyebalkan dengan Mudah

Cara Blokir Grup WA WhatsApp yang Menyebalkan dengan Mudah - Hingga sekarang blok grup memang belum ada di WhatsApp sehingga kita cukup kesulitan untuk memblok oknum-oknum nakal yang biasanya memasukan nomor kita ke sembarangan grup yang tidak berfaedah. Seperti misalnya grup promosi ponsel murah dengan merk yang terkenal. Promosi-promosi kartu atau lain sebagainya. Biasanya grup seperti itu sangat mengganggu dan tidak bermanfaat untuk kita. Apalagi yang memasukan kita ke grup tersebut tidak meminta izin dari kita atau kita tidak meminta orang tersebut memasukan kita ke dalam grup whatsapp yang bersangkutan. Adakah cara yang ampuh untuk mengatasi hal tersebut? Kami akan ulas dalam artikel ini. Baca hingga selesai ya.

Whatsapp memang aplikasi yang sedang booming dan memang nyaman digunakan karena sederhananya tampilan WhatsApp. Sehingga ia bisa digunakan oleh berbagai kalangan, dari yang muda hingga yang tua. Karena memang cara menggunakannya seperti halnya kita buka SMS di ponsel biasa, lalu bisa telaponan, bisa juga video call-lan. Bedanya, whatsapp hanya menggunakan paket internet untuk bisa digunakan. Fitur-fitur terbaru juga layak dicoba dan memang kesan simplenya tidak ketinggalan. Jika aplikasi chatting lain banyak iklannya, di WhatsApp kita tidak akan menemukan iklan yang membandel yang membuat kita malas buka sosial media.


Baca Juga : Cara Mengubah Kuota Chat Axis 10GB Menjadi Kuota Reguler

Di WhatsApp ada fitur grup yang bisa membantu kita tetap terhubung dengan kelompok teman. Berbincang dalam satu grup tentu sangat seru. Karena pembicaraan tidak akan semembosankan dengan hanya berdua saja. Memiliki grup whatsapp kita bisa dengan mudah berbagi informasi. Apalagi jika grup whatsapp tersebut diisi dengan orang-orang selingkaran kita. Misalnya, lingkarang pekerjaan, lingkaran keluarga, lingkaran alumni kuliah, dan lain sebagainya. Banyak informasi dan percakapan seru yang pasti terjadi di WhatsApp. 

Tetapi, karena WhatsApp tidak memberikan kita fitur untuk menerima undangan grup itu setuju atau tidak setuju, banyak orang yang dengan mudahnya memasukan kita ke grup yang tidak kita inginkan untuk masuk. Bahkan adminnya saja kita tidak kenal. Seperti misalnya yang sudah kami ulas di atas, grup penjual ponsel yang murah, grup konter ponsel yang murah, dan lain sebagainya. Biasanya banyak percakapan yang tidak kita butuhkan. Tetapi sayangnya whatsapp tidak memberikan fasilitas blokir grup whatsapp. Sehingga kami akan memberikan cara lain untuk cara blokir grup WA WhatsApp yang menyebalka.

Berikut adalah cara blokir grup WA WhatsApp yang menyebalkan:
  • Cara alternatif yang bisa kami bagikan untuk  blokir gurp WA WhatsApp yang menyebalkan adalah dengan memblokir si admin pemilik grupnya agar tidak bisa mengundang kita lagi.
  • Pertama, anda harus masuk ke menu titik tiga yang ada di kanan atas pada WhatsApp.
  • Kemudian pilih setting.
  • Setelah memilih setting di dalamnya ada beberapa pilihan menu, pilih saja Account.
  • Masuk lagi ke menu berikutnya dan pilih Privacy.
  • Langkah selanjutnya pilih blocked contact.
  • Kemudian pilih tanda plus di kanan atas untuk menambahkan kontak yang akan anda blokir.
  • Kemudian masukan nama kontak yang akan di blokir di sana, pastikan kontak tersebut sudah disimpan terlebih dahulu di kontak ponsel anda.
  • Setelah itu, admin yang selalu menambahkan anda ke grup yang tidak jelas tidak akan bisa menambahkan anda kembali ke grup yang dia buat.
Jika anda sudah melakukan blok orang yang selalu mengganggu anda dengan undangan grup whatsapp yang tidak jelas, mereka tidak akan bisa melaukan hal-hal berikut dengan kontak whatsapp anda :
  • Orang yang anda blokir, status dan pembaruannya tidak akan tampil di kontak anda.
  • Informasi terkahir dan pembaruan juga tidak bisa dilihat oleh kotak yang diblokir.
  • Pembaruan status seperti story juga tidak bisa dilihat oleh orang yang anda blokir.
  • Segala perubahan yang anda lakukan tidak akan terlihat oleh kontak yang anda blokir.
  • Memblokir seseorang bukan berarti menghapus kontak tersebut dari whatsapp, hanya tidak akan menampilkan pembaruan anda. Jika ingin menghapusnya dari kontak anda harus langsung hapus dari kontak telepon. 
Jika anda ternyata ingin membuka kembali blokiran dari nomor whatsapp tersebut atau membatalkan blokirannya. Berikut adalah langkah yang bisa diikuti :
  • Pertam, masuk whatsapp dan masuk ke menu bintang tiga yang ada di sisi kanan atas.
  • Selanjutnya, masuk ke menu setting.
  • Masuk lagi ke menu account.
  • Setelah itu masuk lagi ke privasi.
  • Dan terakhir masuk ke menu kontak terblokir.
  • Di sana akan muncul kontak-kontak yang sudah anda blokir.
  • Selanjutnya pilih menu buka blokir untuk menonblok nomor whatsapp tersebut.
  • Atau cara yang paling simple untuk membuka blokiran whatsapp yang sudah anda blokir adalah dengan mengirim pesan kepada nomor tersebut secara langsung dari whatsapp. Maka secara otomatis, blokiran akan terbuka dengan sendirinya.
Baca Juga : Cara Mengetahui SIapa Orang Yang Suka Melihat Instagram Kita

Itulah cara blokir grup WA WhatsApp yang menyebalkan dengan mudah. Karena memang tidak ada pengaturan resmi dari WA untuk memblokir sebuah grup, maka kami carikan alternatif yang mungkin bisa anda gunakan untuk mengatasi grup-grup yang tidak anda inginkan. Cara ini akan lumayan ampuh jika anda sering melihat admin tersebut memasukan anda ke grup tanpa ada persetujuan ataupun permintaan dari anda pribadi. Sekalipun itu misalnya teman dekat, jika terus menerus memasukan anda ke grup yang tidak jelas, anda bisa langsung blokir orang tersebut tanpa harus dia tahu bahwa anda blokir mereka.

Semoga cara ini bermanfaat dan bisa anda aplikasikan dengan mudah. Selamat mencoba, semoga berhasil.