Cara Aktifkan dan Setting GPRS Indosat Ooredoo Terbaru 2018

Cara Aktifkan dan Setting GPRS Indosat Ooredoo Terbaru 2018 - Di zaman serba canggih ini, pengguna internet setiap tahunnya selalu meningkat. Oleh karena itu banyak provider seluler di Indonesia yang memanfaatkan hal tersebut untuk membuat program yang beragam dan menarik pelanggan.

Produk yang digulirkan pun beragam mulai dari paket untuk sosial media, paket data perhari hingga pertahun, paket browsing dan lain sebagainya. Uniknya, penggunaan media sosial tersebut bukan hanya untuk kesenangan semata. Melainkan, mereka memainkannya untuk mencari pendapatan yang dikenal dengan bisnis online.


Karena hal itulah, banyak provider di Indonesia yang memang memberikan pelayanan terbaik hingga mereka pun semakin lama semakin bertumbuh. Salah satunya adalah kartu Indosat yang saat ini berubah nama menjadi Indosat oredoo.

Indosat ooredoo dikenal memiliki produk kartu seluler yang digemari para kaum remaja. Contohnya saja IM3, mentari, dan lain sebagainya. Alasan para remaja menggunakan kartu tersebut dikarenakan paket yang murah serta sinyal yang bersahabat hingga pelosok Indonesia. Dan yang paling penting adalah indosat pun menawarkan bonus-bonus kuota yang banyak dan juga murah.

Sedari dulu Indosat memang sering memberikan bonus kepada pelanggannya, yaitu bonus SMS dan juga telpon. Namun, sering dengan berjalannya waktu, paket tersebut sudah tidak ditunggu lagi karena para pengguna seluler lebih menantikan paket data untuk bisa berselancar di dunia maya.

Baca juga : Cara Setting APN Indosat Ooredoo 4G Tercepat 2018

Oleh karena itulah, Indosat pun memberikan paket kuota yang cukup menggiurkan. Namun paket tersebut tidak diberikan secara cuma – cuma, karena harus menggunakan penyettingan GPRS melalui APN. Jadi, wajar saja banyak pelanggan yang belum merasakan manfaatnya karena keterbatasan informasi.

Jika Anda salah satunya, tak perlu khawatir. Karena berikut akan kami paparkan mengenai Cara Aktifkan dan Setting GPRS Indosat oredoo Terbaru 2018. Lalu Seperti apakah pembahasannya? Ini Dia Ulasannya!

Langkah Cara Setting GPRS Indosat Ooredoo Terbaru 2018
  1. Pilih Menu Setting atau pengaturan di smartphone android Anda. Biasanya menu tersebut bergambar Gear.
  2. Kemudian Pilih Jaringan Seluler pada menu tersebut. Biasanya ada smartphone yang tidak langsung keluar menu jaringan seluler. Maka yang harus dipilih terlebih dahulu adalah Lainnya dan kemudian pilih jaringan seluler.
  3. Pilih Access point name (APN) dan kemudian isikan seperti yang ada di bawah ini:

Name : indosat Oredoo ( atau isian nama lain )
APN : indosatgprs
Username : (dikosongkan saja )
Password : (dikosongkan saja )

4. Save (Simpan) atau Oke, maka GPRS indosat ooredoo sudah siap untuk digunakan.

Baca juga : Cara Mengatasi Sinyal Indosat Hilang karena Gangguan Jaringan Ampuh

Acces Point Name saat ini menjadi “pintu gerbang” yang paling penting untuk menyatukan antara jaringan seluler dengan smartphone tersebut. Oleh karena itu, wajib untuk diisi agar Anda bisa menggunakan akses jaringan internet oredoo dengan baik dan juga lancar.

Bagaimana mudah bukan? Semoga dengan informasi tersebut semakin memudahkan Anda untuk berselancar di dunia maya. Selamat mencoba dan semoga sukses!