3 Cara Login WhatsApp Web di PC Tanpa Scan Barcode / QR Code Work

3 Cara Login WhatsApp Web di PC Tanpa Scan Barcode / QR Code Work - WhatsApp bisa digunakan dengan menggunakan PC, caranya sangat mudah anda tinggal buka WhatsApp web kemudian scan code QR yang ada di dalam aplikasi WhatsApp anda. Tentu saja cara tersebut sangat mudah dilakukan. Dengan menggunakan WhatsApp via web kita bisa dengan mudah mengetikan pesan-pesan yang panjang atau gambar-gambar yang ada di komputer bisa dikirimkan langsung ke teman lewat Whatsapp. Tampilan whatsApp web juga sangat impresif, dan kita bisa chattingan dengan mudah, membuka file dokumen dengan mudah dan berbagi segala hal dengan mudah.

Keunggulan WhatsApp dibandingkan dengan sosial media chatting lainnya memang cukup jauh. Bagi penulis sendiri, WhatsApp penggunaannya lebih mudah, karena kita hanya menggunakan nomor telepon yang sudah otomatis bisa terhubung dengan pemilik nomor telepon lain yang mendaftar di WhatsApp. Tidak usah repot juga untuk menghafal password atau membuka email yang terkadang password dan usernamenya sering sekali lupa. Dengan WhatsApp kita hanya harus menggunakan nomor telepon yang biasa kita isi pulsa dan biasa kita gunakan. Dengan begitu, kita bisa langsung terhubung dengan orang lain yang juga memiliki WhatsApp. Memang inovasi dari sosial media untuk chatting yang sangat nyaman dan praktis.


Baca Juga : Trik Menggunakan Paket Chat WhatsApp Gratis Telkomsel Terbaru 2018

Banyak orang yang memilih menggunakan WhatsApp di web. Alasannya bisa karena memang ponsel sedang di charge sementara kita sedang bekerja di depan layar komputer. Agar tidak mengganggu pekerjaan tetapi bisa tetap chattingan, kita bisa menggunakan WhatsApp web agar bisa terus berbalas pesan tanpa lama. Selain itu, keyboard QWERTY kadang melelahkan karena kita hanya harus menggunakan satu tangan untuk mengetik. Sementara kita bisa menggunakan 10 jari saat mengetik di laptop. Dan tentu saja akan membuat pekerjaan lebih efisien. dan juga kita tidak harus menggunakan aplikasi semacam emulator untuk membuka whatsapp web.Karena memang whatsApp memiliki versi web tersendiri yang memang official dan bisa digunakan. Anda hanya perlu scan code QR dari ponsel, maka WhatsApp bisa langsung terhubung dengan PC.

Tetapi apakah ada cara login WhatsApp web di PC tanpa scan barcode / QR code ? Ketika mungkin anda kesulitan menemukan HP anda dan sangat butuh untuk menggunakan WhatsApp menghubungi orang-orang penting atau memang ada hal penting yang harus anda sampaikan. Atau mungkin ketika ponsel anda hilang dan dan tidak bisa menemukannya dengan segera. Maka solusnya bisa menggunakan WhatsApp web untuk berkomunikasi dengan yang lain. Tetapi bagaimana caranya kita login kalau tidak ada kode QR yang bisa digunakan? 

Berikut adalah langkah yang bisa anda lakukan untuk cara login WhatsApp web di PC tanpa scan barcode / QR code.
  • Pertama yang harus anda lakukan untuk bisa login whatsapp di PC tanpa scan barcode / QR code adalah dengan membuka browser di PC atau laptop anda.
  • Kemudian masuk ke web.whatsapp.com
  • setelah itu, buka whatsapp di ponsel anda, dan tap titik tiga yang ada di kanan atas. Kemudian pilih WhatsApp web.
  • Setelah itu scan code QR yang ada di komputer menggunakan ponsel anda.
  • Tetapi, sebelum scan barcodenya pastikan untuk mencentang `keep me sign ini` di halaman whatsapp web tersebut.
  • Maka akan muncul tampilan whatsapp web yang akan sama seperti di ponsel yang sedang ada gunakan. Termasuk kontak, chat, grup dan lain sebagainya. Termasuk fasilitas story juga bisa muncul di whatsapp web.
  • Setelah anda keluar dari whatsapp web, anda tetap bisa kembali ke whatsapp web tanpa harus menggunakan scan code. Tetapi, pastikan cara ini dilakukan jika anda menggunakan komputer pribadi. Dan tidak disarankan jika komputernya digunakan oleh umum. Karena jika komputer yang anda gunakan untuk login permanen adalah komputer umum, bisa jadi ada orang usil yang ingin mengotak-atik isi pesan anda. Dan jangan biarkan itu terjadi. Jika di tempat umum, langsung saja logout whatsapp web anda.
 Ada juga cara kedua yang memungkinkan anda bisa login ke whatsapp tanpa scan barcode. Caranya adalah :
  • Jika kebetulan ponsela anda ketinggalan di rumah, mintalah teman anda foto barcode yang ada di komputer yang harus di pindai oleh whatsapp anda.
  • Setelah itu, kirim foto barcode tersebut ke orang rumah, kemudian mintalah orang rumah membuka whatsapp anda dan scan code tersebut dengan segera.
  • Maka anda sudah bisa menggunakn whatsapp web dengan mudah tanpa harus menggunakan barcode.
Baca Juga : Cara Daftar Paket Chat Telkomsel (WhatsApp, Line, BBM) Terbaru 2018
 
Itulah cara login WhatsApp web di PC tanpa scan barcode / QR code yang bisa kami bagikan untuk anda. Jadi, intin dari cara masuk ke whatsapp lewat web adalah dengan menggunakan barcode. Jadi, tanpa barcode anda tidak bisa masuk whatsapp web. Tentu saja hal tersebut demi keamanan pengguna whatsapp. Dan pastikan jika anda menggunakan whatsapp web di warnet atau di tempat komputer umum, lakukan logout jika sudah selesai digunakan. Sehingga, nantinya tidak akan ada orang yang melihat isi pesan dari WatsApp anda. 

Cara di atas sangat mudah di lakukan, dan semoga bisa membantu anda dan memberikan sedikit pencerahan untuk bisa masuk whatsapp web tanpa harus scan barcode / QR code. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda dan bisa digunakan dengan sebaik-baiknya. Selamat mencoba.