Frekuensi Trans Tv, Trans 7 Satelit Telkom April 2019 Terbaru Anti Hilang Sinyal

Frekuensi Trans Tv, Trans 7 Satelit Telkom April 2019 Terbaru Anti Hilang Sinyal - Televisi kini sudag bukan barang mewah lagi. Ia adalah bagian dari alat eloktronik yang bisa dinikmati secara audio dan visual yang kehadirannya kini nyaris di setiap rumah, bahkan tak jarang 1 rumah yang memiliki lebih dari 1 televisi. Dari waktu ke waktu bentuk dari televisi itu sendiri pun terus mengalami perkembangan. Dari kehadirannya dulu hanya tv yang memiliki gambar berwarna monokrom saja yakni hitam dan putih hingga kini televisi memiliki warna yang beragam. Bentuk televisi yang dulu juga berbentuk tv tabung kini sudah bergeser menjadi tv LCD yang memiiki layar beragam inchi ukurannya.

Begitu juga dengan statisun televisi yang dulunya hanya bisa dinikmati 1 gelombang saja dengan ragam acara yang tidak banyak, namun kini di layar televisi Kamu bisa menyaksikan puluhan hingga ratusan gelombang dari mulai stasiun televisi lokal, nasional, hingga internasional yang tentunya dengan acara yang sangat beragam pula yang bisa Kamu saksikan.


Frekuensi Trans Tv, Trans 7

TRANS TV dan TRANS 7

Trans tv dan trans 7 adalah 2 stasiun tv milik pengusaha kenamaan Indonesia si Anak Singkong Khoirul Tanjung yang turut juga meramaikan pertelevisian Indonesia. Kehadirannya pun kini tak sepi dari penonton karena acara-acara yang dihadirkannya yang kaya akan pengetahuan. Memang kalau kita amati setiap stasiun televisi memiliki karakter tersendiri dalam menayangkan acara, dan begitu juga dengan trans tv dan trans 7. Memang sangat cerdas pihak trans mengadirkan 2 stasiun televisi nasional ini. Mereka mendesai kedua stasiun televisi tersebut dengan corak yang berbeda, dimana trans tv lebih banyak acara yang ditayangkannya bergenre hiburan, sementara trans 7 acara yang ditayangkannya lebih kepada genre pengetahuan dan informatif.

Baca juga: Frekuensi Indosiar Terbaru 2019 di Satelit Palapa D

Dengan demikian penonton setia gelombang trans bisa mendapatkan nutrisi yang lengkap untuk otaknya, yakni pengetahuan dan hiburan. Kamu juga bisa memilih salah satu dari keduanya yang coraknya lebih Kamu sukai. Nah bagi Kamu yang gelombang trans tv dan trans 7 nya kurang bagus bisa atur kembali deh Frekuensi Trans Tv, Trans 7 Satelit Telkom 2019.

Stasiun tv nasional trans 7 biasanya menayangkan berbagai acara berkualitas seperti redaksi pagi, siang, sore, laptop si Unyil, on the spot, hitam putih, dan acara berkualitas lainnya. Adapun di trans tv Kamu bisa menyaksikan berbagai berita selebritis serta berbagai acara talk whow yang kebanyakan hanya banyolan belaka.

Frekuensi Trans TV dan Trans 7 Terbaru

Frekuensi tv trans 7 bisa ditangkap oleh receiver dari berbagai merk, baik itu receiver matrix garuda, tanaka, tanaka, technosat, dan lainnya sebagainya. Ia berada di satelit telkom 3S. Kalau masalah penyiaran dan acara trans 7 masalah mutu gak perlu dipertanyakan lagi, oke punya deh pokoknya. Frekuensi trans 7 bisa Kamu dapatkan dengan memakai receiver parabola format mpeg2 SD dan mpeg4 HD. Adapun untuk mencari frekuensi trans 7 bisa Kamu lakukan dengan setting manual ataupun scan otomatis. Frekuensi trans 7 yang lama berada di satelit telkom 1, namun kini sudah berpindah ke satelit telkom 3S 118 derajat E. Siaran trans 7 dapat juga diterima menggunakan antena UHF biasa. Kamu yang berada di daerah pelosok gak perlu khawatir karena sinar pancarannya sudah menjangkau pelosok desa kok guys. Kamu yang ingin mensetting frekuensi trans 7 secara manual tentu harus tahu Frekuensi Trans Tv, Trans 7 Satelit Telkom 2019 terlebih dahulu guys.

Baca juga : Frekuensi RTV Rajawali TV Terbaru di Satelit Palapa 

Gelombang trans 7 bisa Kamu cari dengan 2 cara. Pertama untuk Kamu pengguna inb 2 biji, coba Kamu cari stasiun tv trans 7 di settingan receiver, lalu ubah switch 22khz, dan bagi satelit palapa dari on ke off serta sebaliknya bagi satelit telkom. Berikutnya silahkan Kamu masukan kode trans baru, Kemudian Kamu geser sedikit demi sedikit parabolanya ke arah timur. Nah apabila sinyal sudah cukup langsung saja Kamu lakukan scan otomatis. Cara lainnya bisa juga Kamu lakukan dengan merubah penyangga inb hingga 180 derajat. Kemudian Kamu masukan kode Frekuensi Trans Tv, Trans 7 Terbaru. Kemudian Kamu geser pelan-pelan dan bila sinyalnya sudah mumpuni langsung saja Kamu scan otomatis.

Bagi anda yang mengalami masalah saluran Trans 7 Hilang, anda tak usah khawatir karena memang frekuensinya kini beralih ke Satelit Telkom 4 merah putih. Satelit Telkom 4 tersebut merupakan pengganti dari Satelit Telkom 1 yang sebelumnya mengalami gangguan anomali beberapa waktu yang lalu.

Frekuensi Trans 7 Satelit Telkom 4 Bulan April 2019

  • Satelit : Telkom 4
  • Frekuensi : 3875
  • Symbol Rate : 6000
  • Polaritas : H
  • Transponder : 3875/H/6000
  • APID : 0256
  • VPID : 0512

Frekuensi Trans TV Satelit Telkom 4 April 2019

Walaupun berada dalam naungan yang sama yakni trans corp, namun trans tv dan dan trans 7 memiliki frekuensi yang berbeda di satelit telkom. Sekilas mengenai trans tv ia mulai mengudara pada 15 desember 2001. Dulunya dia hadir di satelit telkom 1. Namun problem yang melibat satelit telkom 1 berakibat pada hilangnya seluruh chanet tv di satelit telkom1 , termasuk chanel trans tv ini. Telkom satu mengeluarkan pengumuman bahwa semua chanelnya kini dipindah ke satelit palapa, namun khusus trans tv bisa Kamu saksikan di satelit telkom 3s.

Update terbaru, seperti yang sudah kita alami bersama bahwa ahir-ahir ini stasiun Trans TV Hilang dari peredaran. Nah anda kini bisa menikmati saluran Trans TV dari satelit Telkom yang baru yaitu Satelit Telkom 4 merah putih.

Untuk orbit posisinya berada pada 108.2 di bujur timur yang mana dulu posisi ini mengarah ke satelit telkom 1 beberapa waktu lalu secara teknis mengalami gangguan. Posisi ini adalah posisi telkom 4 yang saat ini aktif untuk menikmati saluran Trans TV yang hilang.

Posisi satelit telkom 3s ada di posisi orbitnya yaitu pada 118 bujur timur. Ini berarti jika kita ingin mengunci saluran trans tv pada satelit telkom 4 merah putih maka untuk posisi antenanya diarahkan ke arah 108.2 bujur timur atau juga berarti posisi antena diubah ke posisi arah barat.
  • Satelit : Telkom 4
  • Frekuensi : 3890
  • Symbol Rate : 6000
  • Polaritas : H
  • Transponder : 3890/H/6000
  • APID : 0036
  • VPID : 0033


Untuk lebih lengkapnya  bisa tonton videonya dibawah ini :



Baca juga : Frekuensi SCTV Terbaru 2019 Mpeg2 di Satelit Palapa D

Itulah guys ulasan mengenai Frekuensi Trans Tv, Trans 7 di Satelit Telkom. Semoga anda bisa menemukan solusi masalah channel Trans TV dan Trans 7 anda yang hilang. Semoga bisa membantu ya guys.