Frekuensi SCTV Terbaru April 2019 Mpeg2 di Satelit Palapa D

Frekuensi SCTV Terbaru April 2019 Mpeg2 di Satelit Palapa D – Menonton TV adalah salah satu kegiatan yang digemari oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Karena dengan menonton TV, selain bisa mendapatkan info-info baru, juga bisa dijadikan wadah untuk melepas stres. Ada banyak program-program hiburan menarik yang disiarkan oleh stasiun TV mulai dari pagi sampai dengan malam hari. Tentunya anda semua sudah tidak asing lagi bukan dengan acara-acara TV saat ini?

Masing-masing stasiun TV mulai dari Indosiar, SCTV, RCTI, Net TV, Global TV, TVOne, dan lain-lain tentu punya program andalan, mulai dari berita, olaharaga, komedi, traveling, gossip, film, sampai dengan sinetron. Beberapa program TV sukses menarik perhatian banyak pemirsa dari seluruh wilayah Indonesia mulai dari Sabang sampai dengan Merauke. Selain itu TV juga menjadi salah satu tempat hiburan yang murah.

Kita tidak perlu membayar biaya bulanan, hanya perlu beli perangkat dan bayar listrik. Beda halnya jika kita menggunakan layanan TV kabel. Tentu kita harus membayar biaya langganan setiap bulan. Tentunya channel yang anda dapatkan akan lebih lengkap dibanding TV tanpa kabel. Namun anda tak usah kawatir karena channel TV swasta di tanah air sudah sangat lengkap dan programnya pun tak kalah bagus jika dibanding dengan channel TV berbayar.


Salah satu channel TV swasta yang sudah ada sejak dulu dan masih terus eksis sampai saat ini adalah SCTV. Ya, channel TV tersebut seangkatan dengan Indosiar dan juga RCTI. Sampai tahun 2019 ini channel SCTV masih menjadi salah satu primadona bagi masyarakat Indonesia berkat program-programnya yang bagus. Di SCTV anda bisa menemukan berbagai macam program unggulan seperti berita Liputan 6, musik seperti Inbox, gossip seperti Hotshot, dan banyak sekali program-program hiburan yang lainnya.

Channal SCTV juga termasuk salah satu channel yang mudah dijangkau oleh TV biasa tanpa bantuan parabola atau perangkat lain seperti receiver dan sejenisnya karena teknologinya yang sudah canggih. Dengan antena TV biasa pun, kita sudah bisa menyaksikan siaran acara di SCTV dengan jernih tanpa ada malasah. Namun tahukah anda bahwa beberapa waktu lalu SCTV melakukan berbagai macam pembaharuan terhadap sistem yang dimilikinya?

Mungkin beberapa dari anda merasakan dampaknya. Salah satunya adalah channel yang tiba-tiba hilang dan tidak bisa dilihat di TV? Wajar saja memang karena SCTV baru saja melakukan perubahan terhadap frekuensinya. Hal tersebut dilakukan semata-mata agar para pemirsanya mendapatkan pengalaman yang lebih bagus dalam melihat semua tayangan yang ada di channel SCTV. Bagi anda yang mengalaminya tak usah kawatir. Berikut kami bagikan info mengenai frekuensi terbaru dari channel SCTV tahun 2019 yang baru saja berubah.

Frekuensi SCTV Terbaru 2019 Palapa D MPEG2

Frekuensi sctv : 03835
Kode Simbol Rate sctv : 07000 Msyb
Polaritas : Horizontal
Kode Audio PID : 0032
Kode Video PID :0036
Kode PCR PID : 0032

Baca juga : Frekuensi RCTI Terbaru 2019

Frekuensi SCTV Terbaru 2019 Palapa D MPEG4

Frekuensi sctv : 04732
Kode Simbol Rate sctv : 012250
Polaritas : Horizontal
Kode Audio PID : 1001
Kode Video PID : 1002
Kode PCR PID : 1001

Nah, itulah tadi informasi mengenai frekuensi terbaru SCTV 2019 satelit Palapa D yang mungkin banyak diantara anda semuanya belum mengetahuinya karena perubahannya baru saja dilakukan beberapa waktu lalu. Silahkan sesuaikan dengan keinginan anda apakah itu MPEG 2 ataupun MPEG 4 karena masing-masing memiliki kekurangan dan kelebihan. Lantas bagaimana cara untuk melakukan pengaturannya?

Oke buat anda para pemula yang masih belum tahu bagaimana cara mengubah dan menambahkan frekuensi channel TV tidak perlu kawatir. Berikut kami bagikan tutorial lengkap bagaimana cara menambahkan channel SCTV dengan frekuensi terbaru seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya dengan mudah tanpa ribet.

Cara Menambahkan Channel SCTV dengan Frekuensi Baru 2019
  1. Pertama-tama tentu anda harus menyiapkan remot TV terlebih dahulu
  2. Setelah itu tekan tombol menu yang ada di remot TV anda
  3. Pilih menu Buat Saluran menggunakan tombol arah yang ada pada remot
  4. Setelah anda mengarahkan pada menu Buat Saluran, tekan tombol OK
  5. Langkah selanjutnya silahkan arahkan pada bagian Pilih Satelit
  6. Karena kita akan menggunakan Palapa D, maka pilih Palapa D
  7. Setelah itu pilih menu Tambah TP, lalu tekan tombol OK
  8. Nah, anda harus memasukkan detail frekuensi seperti yang ada di atas
  9. Masukkan sama persis seperti yang kami bagikan sebelumnya
  10. Pastikan tidak ada yang keliru baik itu MPEG2 maupun MPEG4
  11. Jika sudah, langsung saja pilih Simpan
  12. Anda bisa langsung menikmati channel SCTV di frekuensi baru
Baca juga : Frekuensi Indosiar Terbaru 2019
Sangat gampang bukan? Semua orang pasti bisa melakukannya termasuk para pemula sekalipun karena memang cara ganti dan menambah channel TV itu sangat mudah. Sekali lagi kami ingkatkan bahwa jangan sampai salah memasukkan nilai frekuensi ataupun pengaturan yang lainnya karena jika salah satu saja, maka tentu tidak akan berhasil.

Demikianlah ulasan singkat mengenai frekuensi SCTV Terbaru 2019 MPEG2 dan MPEG4 yang banyak dicari-cari saat ini. Jangan lupa jika info frekuensi tadi dirasa bermanfaat buat anda dan orang lain, silahkan share via sosmed agar lebih banyak lagi orang yang tahu dan bisa merasakan manfaatnya. Sampai jumpa di artikel mengenai frekuensi TV yang tak kalah menarik berikutnya.