Cara Transfer Kuota Internet Telkomsel (AS, SimPATI) Terbaru 2019

Cara Transfer Kuota Internet Telkomsel (AS, SimPATI) Terbaru 2019 – Dewasa ini kuota internet sudah menjadi salah satu kebutuhan yang lumrah dipenuhi oleh hampir semua kalangan mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Pasalnya mereka semua sudah menggunakan perangkat selular seperti halnya smartphone ataupun tablet PC. Tanpa adanya koneksi internet, tentu keberadaan perangkat canggih seperti smartphone dan juga tablet PC akan menjadi kurang sempurna, karena memang perangkat-perangkat tersebut didesain untuk bisa terkoneksi internet.

Banyak sekali aplikasi yang ada pada perangkat smartphone dan tablet hanya bisa bekerja jikalau ada koneksi internet. WhatsApp salah satunya. Tanpa adanya koneksi internet aplikasi WhatsApp tidak bisa digunakan. Kita tidak bisa mengirim pesan, gambar, melakukan panggilan suara, atau bahkan video call. Di Indonesia sendiri, keberdaan paket data masih menjadi salah satu media koneksi internet paling populer disamping wifi. Ada banyak sekali provider internet yang terkanal di tanah air mulai dari Telkomsel hingga XL.

Provider-provider tersebut siap memfasilitasi para pengguna smartphone dan juga tablet PC sehingga mereka bisa terhubung ke jaringan internet dengan mudah. Karena Indosaia merupakan negara berkembang, wajar jika sistem koneksi internet yang digunakan masih menggunakan kuota. Beda halnya dengan kebanyakan negara maju yang sudah siap melayani kebutuhan koneksi internet masyarakatnya dengan kuota tak terbatas alias unlimited. Dengan begitu masyarakatnya bisa puas internetan di manapun dan kapanpun.


Telkomsel merupakan salah satu operator selular terkenal dan paling populer di tanah air. Telkomsel juga termasuk salah satu provider internet terbaik untuk perangkat selular di Indonesia. Telkomsel kerap menawarkan promo-promo paket internet murah dengan kuota yang berlimpah. Tak heran jika operator yang identik dengan warna merah ini terus setia diikuti dan digunakan oleh masyarakat tanah air dari Sabang sampai dengan Merauke.

Tak hanya punya harga yang terjangkau, Telkomsel baik itu Simpati maupun Kartu As juga unggul dalam hal kualitas jaringan. Konektivitas 4G LTE dari Telkomsel hampir tersebar merata sampai seluruh wilayah tanah air baik yang pelosok sekalipun. Sama seperti halnya operator yang lain.

Telkomsel baik Simpati dan Kartu As juga menggunakan sistem kuota untuk urusan internetnya.
Jadi pengguna bisa membeli sejumlah kuota internet agar bisa terhubung jaringan, tentunya dengan tarif yang bersaing. Meskipun begitu masih banyak pengguna kartu Telkomsel ntah itu Simpati maupun Kartu As yang mengeluhkan masalah mahalnya harga kuota internet. Alhasil mereka tidak bisa beli sendiri. Jika memang hal tersebut juga terjadi pada anda, maka tak usah kawatir karena ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar kita bisa mendapatkan kuota internet.

Salah satu cara yang paling mudah untuk mendapatkan kuota internet gratis adalah dengan memanfaatkan fitur bagi kuota. Jadi anda bisa mengirimkan sejumlah kuota internet yang anda miliki ke sesama pengguna kartu Telkomsel, bisa itu Simpati ataupun Kartu As. Nah, buat anda yang belum paham betul mengenai sitem bagi kuota alias cara mengirimkan kuota Telkomsel ke pengguna yang lain, silahkan simak baik-baik ulasan yang satu ini.

Baca juga : Cara Membuka Kode PUK Telkomsel Terblokir

Cara Transfer Kuota Internet Telkomsel (AS, SimPATI) via USSD

Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk mentransfer kuota internet kartu Telkomsel yang anda miliki adalah dengan menggunakan dial USSD atau panggilan telepon khusus. Caranya anda hanya perlu melakukan panggilan ke nomor *363#. Setelah itu pilih menu Gift. Jika sudah, silahkan masukkan nomor Telkomsel yang ingin anda kirimi kuota internet. Jangan lupa masukkan pula info mengenai jumlah kuota yang ingin anda kirimkan. Jika sudah, tunggu beberapa saat sampai anda mendapatkan balasan yang berisi info bahwa kuota berhasil di transfer.

Cara Transfer Kuota Internet Telkomsel (AS, SimPATI) via SMS

Cara kedua yang bisa anda lakukan untuk mentransfer kuota kartu Telkomsel ntah itu Simpati maupun kartu As ialah dengan menggunakan SMS. Caranya sangat gampang tinggal mengetikkan SMS dengan format TRF (spasi) jumlah kuota yang ingin dikirim (spasi) nomor tujuan. Contoh TRF 100 0812345678. Setelah itu anda bisa mengirimkan SMS tersebut ke nomor 3636. Tunggu beberapa saat sampai anda mendapatkan pesan balasan yang berisi info bahwa kuota internet sudah berhasil dikirim.

Cara Transfer Kuota Internet Telkomsel (AS, SimPATI) via MyTelkomsel

Buat anda para pengguna smartphone baik Android ataupun iOS, ada cara yang tak kalah mudah untuk transfer kuota internet Telkomsel, yakni dengan menggunakan bantuan aplikasi MyTelkomsel. Caranya anda hanya perlu mendownload dan install aplikasi MyTelkomsel di HP yang anda gunakan. Setelah itu buka dan masuk ke akun MyTelkomsel anda. Jika belum punya silahkan daftar dulu. Jika sudah, langsung cari menu Transfer kuota. Masukkan nomor tujuan dan besarnya kuota yang ingin anda transfer. Terakhir tinggal nunggu notifikasi terkirim.

Bagaimana, sangat gampang bukan? Sebelum mencobanya, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan. Yang pertama ialah kuota yang bisa ditransfer adalah kuota regular alias flash. Saat anda melakukan transfer kuota akan dikenai biaya transfer yakni 2 ribu rupiah untuk kuota 100 MB yang berlaku 1 hari, dan 15 ribu rupiah untuk kuota 1 GB yang berlaku 30 hari. Demikianlah tadi ulasan lengkap mengenai cara transfer kuota internet Telkomsel (Simpati dan Kartu As) terbaru 2019. Semoga info kali ini bisa bermanfaat bagi para pembaca semuanya. Sampai jumpa di kesempatan yang lainnya.