Cara Setting PPSSPP Android Agar Tidak Lag dan Suara Jernih

Cara Setting PPSSPP Android Agar Tidak Lag dan Suara Jernih - PPSSPP adalah sebuah emulator dari PSP (PlayStation Portable) yang bisa digunakan untuk memainkan game konsol portable yang dibuat Sony. Dan karena hari ini Play Station sudah tidak banyak digunakan orang lagi, tergantikan oleh Android, maka dibuatlah PPSSPP yang mana game-game playastation nya bisa dimainkan di android dengan mudah. 

Game di PSP sangat banyak jenisnya dan sangat seru dimainkan dibandingkan game terbaru saat ini. Maka, para pembuat aplikasi menguras otak untuk membuat game PSP bisa dimainkan di android. Dengan begitu, kita tidak lagi butuh banyak gadget untuk bermain game dan bermain PSP. Tetapi, permasalahan yang seringkali terjadi, game PSP jika dimainkan di android tidak sebagus saat dimainkan di PSP. Apalagi untuk android yang kualitasnya masih di bawah. Seringkali saat bermain PPSSPP ponsel kita jadi lag dan biasanya suaranya juga tidak sejernih yang aslinya. Alhasil, bermain game PPSSPP menjadi menyebalkan, alih-alih seru dan menantang.

Tidak sedikti permasahan seperti itu terjadi saat menginstal game PPSSPP di android. Apalagi jika game yang kita mainkan itu sangat seru dan kita sukai. Jika membuat ponsel kita menjadi lag dan suaranya tidak bagus, apalah yang akan dimainkan. Karena biasanya keseruan main game juga terletak pada suara yang bagus, dan visualisasi yang enak dilihat. Sehingga, bermain game menjadi lebih bersemangat dan bisa menjadikan kita lebih serius saat bermain game. Dan tentu saja, jika game yang kita mainkan malah lag dan suaranya tidak jernih, otak akan merespon negatif dan membuat kita menjadi stres alih-alih menghilangkan setres.




Baca Juga : Download Game PSP PPSSPP ISO Android Terbaru Terlengkap 2018
 
Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan game PPSSPP kita menjadi lag dan suaranya tidak jernih. Biasanya yang pertama memang karena spesifikasi ponsel kita yang masih di bawah. Sehingga, karena game tersebut ukurannya cukup besar, tidak bisa menyesuaikan dengan kapasitas ponsel anda yang rendah. Sehingga, jika ingin menggunakan game PPSSPP lebih baik gunakan ponsel android dengan kapasitas yang lebih tinggi. Atau jika memang anda sudah menggunakan ponsel android dengan kapasitas yang tinggi namun PPSSPP game masih lag dan menghasilkan suara yang tidak enak didengar, sepertinya hal tesebut dikarenakan settingan game PPSSPP yang salah. Karena, setiap game PPSSPP memiliki settingan yang berbeda-beda. Misalnya saja, salah settingan memang akan membuatkan suaranya kresek-kresek dan gerakan gamenya menjadi lambat. Oleh karena itu artikel ini akan membahas cara setting PPSSPP Android agar tidak lag dan suara jernih.

Biasanya para pengguna game PPSSPP di android mengeluhkan hal-hal seperti warna tampilan dari game yang cuma hitam putih, atau suara yang berisik dan gerakan game yang lambat. Hal-hal seperti itu sangat banyak dikeluhkan oleh para pemain game PPSSPP. Secara memang game ini dirancang untuk PSP, jadi membutuhkan settingan khusus jika ingin dimainkan di android. Dengan begitu, kita akan bisa memainkan game PPSSPP sejernih main di PSP. Berikut adalah cara setting PPSSPP Android agar tidak lag dan suara jernih:

  •  Pertama, buka game PPSSPP di android anda, tunggu loadingnya. Dan langsung masuke ke menu setting.
  • Pertama, kita akan mengatur grapics agar gambar tidak lag saat dimainkan. Aturlah graphicsnya seperti berikut:






  • Kemudian agar game PPSSPP menghasilkan audio yang bagus dan tidak terdengar kresek kresek. Kita akan atur settingan di bagian audio. Lakukan settingan audio seperti gambar di bawah ini:

  • Pengaturan selanjutnya yaitu pengaturan di bagian system. Pengaturan ini juga perlu dilakukan agar game PPSSPP bisa lancar tanpa lag dan audionya lebih jernih. Lakukan pengaturan seperti gambar di bawah ini :


 



Baca Juga : Frekuensi Indosiar Terbaru 2018 di Satelit Palapa D
 
Itulah cara setting PPSSPP Android agar tidak lag dan suara jernih yang bisa anda ikuti. Dengan begitu, ketika bermain game PPSSPP di android, tidak lagi terasa lag dan suaranya lebih jernih. Sehingga, game-game yang anda mainkan akan lebih seru. Seperti main di PSP.